Traveling Nyaman dan Murah ke Bandung

Posted on

Untuk menuju ke Bandung, salah satu alternatifnya kita bisa menggunakan travel dari Daytrans. Daytrans melayani rute Jakarta-Bandung (PP) dan juga Tangerang-Bandung (PP). Travel ini menggunakan armada Toyota Hi-Ace dengan konfigurasi kelas eksekutif. Meskipun demikian, harga yang ditawarkan masih masuk akal dan dan terjangkau. Untuk membeli tiketnya juga sangat mudah. Tinggal klik tautan berikut : Temukan tiket daytrans dengan mudah.

Traveling Nyaman dan Murah ke Bandung. Bandung, tentunya kita sudah sangat familiar dengan nama kota ini. Kota ini merupakan salah satu tempat yang memiliki kisah heroik pada masa perang kemerdekaan. Selain itu, saat ini Bandung juga dikenal dengan kota yang memiliki aneka tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Mulai dari wisata alam seperti yang banyak terdapat di Lembang, hingga Trans Studio ada di kawasan ini. Tidak heran jika banyak dijadikan tujuan wisata.

baca juga : Tempat Wisata Di Bandung Yang Murah Dan Terpopuler

Bandung, Tujuan Wisata di Musim Liburan

Kontur daerah yang berada di kawasan dataran tinggi membuat Bandung sangat pas sebagai tempat untuk refreshing. Udara yang segar dan sejuk tentunya sangat dibutuhkan untuk refreshing dari kejenuhan rutinitas sehari – hari. Tidak heran jika saat weekend atau musim liburan tiba, tempat ini selalu diserbu oleh para wisatawan. Tidak hanya wisatawan lokal, wisatawan asing juga banyak yang melancong ke tempat ini.

Lokasi Bandung relatif dekat dengan Ibu Kota Jakarta. Oleh karena itu, banyak masyarakat Jakarta yang memilih Bandung sebagai lokasi untuk berlibur. Jadi, jangan heran jika pada saat weekend atau musim liburan Bandung banyak didatangi kendaraan ber-plat B.

Moda Transportsi Menuju Bandung

Dari Jakarta, untuk menuju ke Bandung ada berbagai alternatif moda transportasi yang dapat kita pilih. Kita dapat memanfaatkan Kereta Api, kendaraan pribadi, bus ataupun travel.

Ke Bandung Dengan Kereta Api

Ada beberapa kereta yang memiliki relasi / rute dari Jakarta ke Bandung. Keberangkatan dari Jakarta dapat melalui stasiun Gambir. Tersedia kereta kelas ekonomi dan juga eksekutif, tinggal anda pilih sesuai dengan keinginan anda’

Harga tiketnya juga cukup variatif, mulai dari 60 ribu an hingga 300 ribu an. Perbendaan hargan ini juga bergantung kelas yang kita pilih, ekonomi atau eksekutif.

Saat tulisan ini dibuat, sedang dibangun proyek kereta cepat Jakarta-Bandung. Jadi akan tambah lagi opsi ke Bandung dengan kereta api.

baca juga : Menikmati Kemping Mewah Di Glamping Lakeside Rancabali Bandung

Kendaraan Pribadi

Untuk menuju ke Bandung, kita juga dapat menggunakan kendaraan pribadi. Jalurnya cukup mudah karena sudah tersedia jalan TOL dari Jakarta ke Bandung.

Namun, sebelum berangkat pastikan pengemudi dan kendaraan anda dalam kondisi prima. Jika sudah merasa capek atau ngantuk, sebaiknya beristirahat di rest area terlebih dahulu. Kalau sudah fresh kembali baru lanjutkan perjalanan. Lebih baik sedikit lebih lama di perjalanan daripada terjadi hal – hal yang tidak diinginkan.

Naik Bus ke Bandung

Saat ini sudah ada berbagai operator bus yang memiliki trayek Jakarta – Bandung. Kita tinggal memilih sesuai dengan keinginan. Jam berangkatnya juga sangat bervariasi, bergantung dengan operatornya.

Namun memang kendala yang banyak dikeluhkan adalah jauhnya terminal dari tempat tinggal kita. Apalagi saat ini tidak semua terminal bus memiliki bus rute menuju ke Bandung.

Traveling ke Bandung dengan Travel

Shuttle bus atau juga dikenal dengan travel dapat menjadi pilihan untuk menuju ke Bandung. Salah satu operator yang dapat anda pilih adalah Daytrans. Travel ini memiliki banyak waktu keberangkatan dari Jakarta menuju ke Bandung. Mulai dari pukul 05.00 hingga pukul 21.00 WIB. Dengan jadwal yang banyak ini membuat kita menjadi lebih fleksibel untuk memilih waktu keberangkatan sesuai dengan keinginan kita.

Selain itu, armada yang ditawarkan juga sangat bagus. Toyota Hi Ace, jenis ini merupkan salah satu armada yang benyak digunakan oleh oprator travel di Indonesia. Ruangan yang lega dan juga nyaman menjadi alasan dipilihnya Hi-Ace sebagai kendaraan untuk travel.

armada travel Daytrans, gambar : traveloka.com

Untuk masalah harga tiket juga relatif terjangkau. Untuk sekali perjalanan dari Jakarta menuju Bandung atau sebaliknya, kita hanya perlu membayar 80.000 rupiah saja. Murah bukan?

Untuk pemesanannya, kita dapat langsung menuju ke agen / pool Daytrans. Jika males ke agen atau tidak ada waktu, anda dapat memesan tiket secara online melalui traveloka.com. Jadi, pada saat hari H, anda tinggal menuju ke titik berangkat sesuai dengan yang anda pesan.

baca juga : Fasilitas dan Lokasi Dusun Bambu Bandung, Referensi Liburan Anda

Nah itulah beberapa moda transportasi yang dapat anda gunakan untuk menuju ke Bandung. Semoga dapan menambah referensi kita, terutama bagi yang pengen ke Bandung tapi bingung mau naik apa. Terima kasih, selamat liburan, salam Indonesia.