Taman Istana Sakura Garum Blitar, Wisata Ala Jepang

Posted on

Taman Istana Sakura Garum Blitar, Wisata Ala Jepang. Jepang, tentunya kita sebagai warga Indonesia sudah sangat familiar dengan nama negara yang satu ini. Ya, memang negara ini merupakan salah satu negara yang sempat menduduki Indonesia. Namun, pendudukan itu terjadi pada masa perang dunia II yang lalu.

Nah, saat ini, nampaknya budaya Jepang menjadi daya tarik bagi sebagian warga Indonesia. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak masyarakat kita menjadikan negara Jepang sebagai salah satu destinasi wisata mereka.

Namun banyak juga yang belum kesampaian untuk berkunjung ke Jepang. Mungkin benyak yang terkendala masalah budget. Memang liburan ke Luar Negeri membutuhkan dana yang relatif tidak sedikit.

Wisata Jejepangan di Blitar

Nah, di Blitar ada sebuah solusi bagi yang pengen menikmati suasana Jepang dengan budget minimalis. Di sini terdapat sebuah tempat wisata yang bernama Istana Sakura Garum Blitar. Apa yang menarik dari tempat ini? Berikut artikel singkatnya dari masbei.com.

Sesuai dengan namanya, Istana Sakura menyajikan suasana ala Jepang. Bunga Sakura memang diidentikkan dengan Negara Jepang. Tidak heran jika negara ini juga sering disebut dengan Negeri Sakura.

istana sakura garum blitar
gambar : instagram.com/tiaswidodo

Di Istana Sakura Garum Blitar ini, kita dapat merasakan seolah – olah berada di Jepang. Memang untuk masalah suhu tidak bisa disamakan. Akan tetapi ada banyak hal yang berbau Jepang tersedia disini.

baca juga : Kampung Cokelat Blitar, Tempat Wisata di Blitar Bagi Para Penggemar Coklat

Foto dan Membuat Kerajinan Ala Jepang

Anda dapat belajar mengenai Jepang disini dengan belajar membuat tahu Jepang. Setelah itu, anda juga dapat belajar seni origami. Origami merupakan seni melipat kertas khas Negeri Sakura ini.

Tempat wisata ini juga sangat cocok bagi anda yang ingin berfoto dengan tema Jepang. Anda dapat berpose dengan latar belakang bunga Sakura di Taman Sakura. Untuk melengkapi suasana Jepangnya, anda juga dapat menyewa kimono untuk berfoto.

taman sakura blitar
gambar : instagram.com/wisatakekinianindonesia

Selain bunga sakura, terdapat juga spot lain yang tidak kalah menarik untuk berfoto. Salah satunya adalah jembatan tradisional Jepang. Jembatan ini memiliki bentuk yang khas layaknya yang sering kita lihat pada film kolosal Jepang.

Selain tema Jepang, ternyata Istana Sakura Garum Blitar ini juga menyediakan spot berfoto dengan tema lain. Anda dapat berfoto dengan tema China dan juga Kore di sini. Jadi cukup di satu tempat anda sudah dapat 3 tema negara berbeda untuk berfoto.

Setelah puas berfoto, anda dapat menikmati wahana lainnya yang juga tersedia di sini. Terdapat rumah salju, rumah pohon, dan juga kolam renang. Selain itu terdapat juga kolam ikan terapi.

Selain itu, disini juga tersedia food court. Jadi anda tidak perlu khawatir susah mencari penjual makanan disini. Dapat kita jumpai juga galeri oleh – oleh disini.

baca juga : Wow, Inilah Wisata Negeri Dongeng Blitar yang Mempesona

Harga Tiket Masuk Istana Sakura Blitar

Untuk memasuki tempat wisata ini, setiap pengunjung akan dikenakan tiket masuk. Harga tiket masuknya tidak terlalu mahal dan masih relatif terjangkau. Setiap pengunjung hanya dikenakan tiket seharga Rp10.000,00. Cukup murah bukan?

Lokasi Wisata Istana Sakura Garum Blitar

Tempat wisata ini beralamat di Kemloko, Sidodadi, Garum, Blitar, Jawa Timur 66182. Untuk menuju ke tempat wisata ini, anda dapat mengikuti peta dari Google Maps berikut ini.

Nah itulah sekilas mengenai Taman Istana Sakura Garum Blitar. Bagi anda pecinta Jejepangan, mungkin tempat ini dapat anda masukkan dalam daftar tujuan wisata anda. Terima kasih telah berkunjung ke masbei.com, Salam Indonesia.