Liburan Seru di Umbul Sidomukti Semarang

Posted on

iburan Seru di Umbul Sidomukti Semarang. Liburan kali ini bisa anda rencanakan untuk berkunjung ke Umbul Sidomukti. Umbul Sidomukti merupakan salah satu danau alami yang lokasinya di ketinggian. Meskipun air danaunya begitu dingin, namun tidak mengurangi minat wisatawan untuk datang. Sekilas memang mirip seperti Umbul Ponggok. Namun terdapat perbedaan konsep jika dibandingkan dengan Umbul Ponggok yang berada di Klaten. Umbul Ponggok terkenal dengan wisata foto bawah airnya. Nah, Umbul Sidomukti lebih ke arah pemandian sebagaimana fungsinya serta wisata outbond.

Bagi yang sedang mencari wisata yang ramah untuk seluruh keluarga, cobalah kunjungi umbul yang ada di Semarang ini. begitu banyak sarana dan fasilitas menarik di kawasan wisata ini. Bagi yang senang mencari tempat yang damai dan menenangkan, tambahkan list kunjungan anda ke daerah satu ini. Untuk anda yang sedang merencanakan liburan di akhir tahun ini, cobalah rancang untuk berkunjung ke tempat wisata ini. Agar semakin yakin, berikut ini ulasan tempat wisatanya.

baca juga : Menikmati Hamparan Bunga Mekar di Setiya Aji Flower Farm Semarang

Wisata Umbul Sidomukti Semarang

1. Berlibur ke kolam renang alami

Wisata Umbul Sidomukti akan mengingatkan kita pada wisata Umbul Ponggok di Klaten. Bedanya, wisata di kawasan Ungaran ini lebih lengkap dari segi fasilitas. Kolam renang yang tersedia merupakan kolam alami seperti di Klaten. Namun di dalamnya tidak terdapat ikan dan ukurannya lebih kecil. Terdapat tiga formasi tingkatan untuk kolam renangnya. Mulai dari yang paling dangkal di bawah untuk anak-anak hingga yang paling dalam 1.5 meter. Udara di sekitarnya begitu sejuk karena berada di ketinggian 1.200 mdpl.

umbul sidomukti

 

2. Mencoba wahana outbond

Tak hanya menyediakan kolam renang saja. Ada juga wahana pendukung lain, salah satunya outbond. Wahana satu ini bisa anda coba ketika sudah puas bermain air di kolam renangnya. Anda bisa mencoba flying fox, main off-road, hingga bermain ATV. Selepas penat bermain outbond, cobalah bersantai dengan berkuda mengelilingi area umbul. Jika ingin mengisi perut, anda bisa langsung datang ke Pondok Kopi atau restoran lainnya yang banyak tersedia di kawasan ini.

umbul sidomukti semarang

baca juga : Indahnya Pemandangan di Taman Bunga Celosia Semarang

3. Fasilitas dan harga tiket masuk

Tak hanya pemandiannya saja. Umbul Sidomukti sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti Outbond, penginapan, cafe, camping ground, wahana berkuda, hingga spot instagramable yang begitu menarik. Untuk tiket masuknya sebesar 5 ribu rupiah. Jika ingin ke kolam renang, anda harus membayar sebesar 10 ribu rupiah. Pengunjung bisa menyewa kuda untuk berkeliling selama 30 menit dengan biaya sewa 50 ribu rupiah. Sedangkan untuk mengikuti outbond cukup membayar 20 ribu rupiah. Anda bisa datang ke Umbul Sidomukti kapanpun karena waktu bukanya 24 jam.

umbul sido mukti

baca juga : Watu Gajah Park, Wisata Kekinian Baru di Semarang

4. Lokasi dan rute

Umbul Sidomukti berada di Desa Sidomukti, Kecamatan Bandungan, Semarang. Bila anda datang dari pusat kota Semarang, tempuh perjalanan ke rute Jalan Tol Ungaran-Bawean dengan jarak 50 km. Jika dari Tuntang bisa ditempuh sejauh 21 km melalui Jalan Raya Semarang-Solo. Namun, jika dari arah Yogyakarta, anda bisa mengikuti rute Jalan Jogja-Ambarawa. Ikuti jalan sampai mengarah ke kota Semarang. Anda bisa melihat papan petunjuk sampai ke Bandungan kemudian sampai ke Umbul Sidomukti.

umbul sidomukti

Demikian sejumlah ulasan tentang Umbul Sidomukti yang merupakan salah satu referensi tempat liburan seru di Semarang. Semoga bermanfaat, salam Indonesia.