Watu Gajah Park, Wisata Kekinian Baru di Semarang

Posted on

Watu Gajah Park, Wisata Kekinian Baru di Semarang. Dewasa ini, perkembangan dunia pariwisata di Indonesia meningkat dengan pesatnya. Berbagai tempat wisata baru bermunculan di berbagai daerah. Nampaknya Semarang tidak ingin ketinggalan fenomena ini. Saat ini, di kawasan Ibukota Jawa Tengah ini juga bermunculan obyek wisata baru yang tentunya disesuaikan dengan trend kekinian.

Salah satu tempat wisata kekinia yang baru di Semarang adalah Watu Gajah Park. Nah, bagaimana keseruan tempat wisata baru di Semarang ini? Yuk disimak dalam artikel singkat berikut ini.

Wisata Watu Gajah Semarang

wisata watu gajah park
instagram.com/hanangsetiawan

Tempat wisata ini merupakan lokasi liburan yang pas bagi keluarga anda. Mengapa? Karena di lokasi Wisata Watu Gajah Park ini memiliki wahana yang cukup kompleks. Wahana – wahana ini memiliki daya Tarik masing – masing yang didesain untuk segala usia. Oleh karena itu tempat ini sagat ppas bagi anda yang ingin berlibur bersama keluarga tercinta.

baca juga : Wisata Curug Lawe, Pesona Keindahan Air Terjun di Semarang

Fasilitas Watu Gajah Park

Seperti yang sudah ditulis di atas, kawasan wisata Watu Gajah Park ini memiliki beraneka wahana yang cocok untuk segala usia. Disini terdapat wahana yang bertujuan untuk hiburan, edukasi, olahraga dan sebagainya. Tentunya tidak ketinggalan spot – spot untuk berfoto yang Instagramable. Yah saat ini memang berwisata tidak lepas dari kegiatan berswa foto atau selfie untuk diupload ke jejaring social media.

Adapun wahana – wahana yang tersedia di lokasi Watu Gajah Park Semarang ini antara lain :

Taman Bunga

Saat ini taman bunga banyak diburu oleh para penggemar selfie untuk dijadikan tempat berswa foto. Nah, di tempat wisata ini juga terdapat taman bunga yang ciamik untuk berfoto-foto ria.

Lorong Cinta

watu gajah park ungaran
instagram.com/watugajahpark

Seperti dengan namanya, lorong cinta memang memiliki nuansa melambangkan cinta. Lorong ini membentuk simbol hati dan ditumbuhi tanaman rambat yang membuatnya menjadi sejuk dan teduh.

Penangkaran Love Bird

Sudah tahu Love Bird kan? Nah, di lokasi Wisata Watu Gajah Park Semarang ini terdapat jugga penangkaran burung yang dikenal dengan daya Tarik warna dan suaranya ini. Penangkaran ini berupa kandang raksasa yang dilengkapi dengan air terjun mini dan aneka ornament yang bernuansakan cinta.

baca juga : Wisata Brown Canyon, Salah Satu Spot Fotografi Terbaik di Semarang

Penangkaran Kupu-kupu

Bagi masyarakat perkotaan, mungkin melihat kupu – kupu merupakan hal yang langka. Yah maklum, polusi udara dan lainnya membuat kupu – kupu jarang bisa bertahan di kawasan perkotaan. Nah, Watu Gajah Park memiliki sebuah penangkaran kupu – kupu yang cantik.

Penangkaran Kunang-kunang

Jika melihat kupu –kupu saja merupakan hal yang langka, apalagi melihat kunang – kunang. Kunang – kunang lazimnya ditemui di areal persawahan yang udaranya masih asri. Wisata Watu Gajah Semarang menyediakan sebuah penangkaran hewan yang dapat bercahaya saat gelap ini. Tentunya wahana ini dapat anda jadikan sebagai sarana edukasi bagi putra – putri tercinta.

wisata keluarga watu gajah park
instagram.com/watugajahpark

Kolam Renang

Bagi anda yang gemar bermain air, jangan khawatir, tempat wisata ini juga menyediakan kolam renang. Di wahana ini anda dapat berpuas – puas bermain air ataupun berenang. Air kolam renang ini bersumber dari mata air pegunungan yang jernih dan alami.

Skate Park

Wahana yang satu ini ditujukan bagi anda yang gemat bermain skate board. Fasilitas seperti ini cukup jarang ditemui di tempat – tempat wisata.

Flying Fox dan Sepeda Angkasa

Mau memacu adrenalin? Di tempat Wisata Watu Gajah Park ini menyediakan Flying Fox dan juga seppeda angkasa. Keduanya dapat anda jadikan sebagai sarana memacu adrenalin dan juga berfoto dengan latar belakang pemandangan Watu Gajah Park.

Spot- spot Menarik Untuk Berfoto

Selain wahana / fasilitas di atas, disini juga terdapat spot-spot untuk berfoto yang instagramable. Jadi jangan lupa untuk membawa perangkat berfoto and ajika berkunjung ke tempat wisata ini.

Harga Tiket Masuk Wisata Watu Gajah Park

wisata watu gajah semarang
instagram.com/watugajahpark

Seperti yang sudah diutarakan di atas, tempat wisata ini merupakan tempat wisata yang baru. Jadi penyempurnaan masih teruss dilakukan oleh pihak pengelola. Tempat wisata ini melakukan soft launching pada bulan Juni 2018 yang lalu.

Untuk harga tiket masuk Wisata Watu Gajah Park digratiskan pada saat soft launching bulan Juni yang lalu. Asyiknya soft launching ini diperpanjang hingga bulan Oktober 2018 berdasarkan informasi dari akun Instagram resmi Watu Gajag Park, @watugajahpark. Jadi jika anda mengunjungi tempat wisata ini tidak dipungut tiket masuk hingga bulan Oktober 2018.

baca juga : Taman Bunga Celosia Gedong Songo Bandungan Semarang

Lokasi Wisata Watu Gajah

Seperti namanya, lokasi Watu Gajah Park berada di sebuah dusun yang juga bernama Watu Gajah. Adapun alamat lengkapnya adalah Dusun Watugajah RT 01 RW 06 Wringin Putih, Kec. Bergas, Kab. Semarang.

Untuk menuju ke tempat wisata keluarga di Semarang ini, anda juga dapat memanfaatkan fitur GPS pada gadget anda. Silakan ikuti peta dari Google Maps berikut ini untuk menuju ke lokasi Wisata Watu Gajah.

 

Nah, itulah sekilas mengenai salah satu tempat wisata baru yang komplit di Semarang. Watu Gajah Park dapat anda masukkan ke dalam daftar tempat yang harus anda kunjungi ketika di Semarang dan sekitarnya. Anda dapat menenangkan pikiran sekaligus menambah wawasan bagi putra –putri anda.

Cukup sekian artikel singkat mengenai Watu Gajah Park ini. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih telah berkunjung ke masbei.com, salam Indonesia.