Mengunjungi Wisata Tebing Keraton di Bandung yang Unik

Posted on

Mengunjungi Wisata Tebing Keraton Bandung. Bandung yang memiliki hawa yang sejuk tentu sangat nyaman untuk digunakan sebagai destinasi wisata saat liburan. Terkenal memiliki wisata kuliner yang unik dan enak, Bandung memiliki segudang tempat wisata menarik yang bisa anda kunjungi seperti Tebing Keraton yang sedang populer.

Tebing Keraton yang Indah di Bandung

tebing keraton

Bagi anda yang ingin berwisata alam di Bandung maka jangan lewatkan kawasan wisata yang satu ini yakni Tebing Keraton. Ada banyak sekali wisata alam di Bandung, salah satunya adalah tebing Keraton yang satu ini. Kawasan wisata ini menjadi cukup populer karena banyaknya orang yang membagikan hasil foto mereka.

Wisata ini, akan menawarkan pemandangan dari ketinggian dan terdapatnya pegunungan yang menajubkan. Tempat ini pun menjadi tempat favorit untuk melihat matahari terbit ataupun tenggelam. Bagi anda yang ingin melihat sunrise maka anda harus datang lebih awal untuk melihat pemandangan yang dramatis.

Untuk pemandangan Sunset pun tidak kalah cantiknya dengan menghadirkan nuansa yang dramatis. Banyak orang yang datang kesini untuk melakukan kegiatan fotografi. Selain itu, suhu udara di tebing keraton cukup sejuk sehingga anda dapat berlama-lama berada di tempat ini.

Saat berkunjung ke tempat ini, jangan lupa untuk memperhatikan keamanan anda pasalnya tempat ini berada di ketinggian.

baca juga : Ciwidey, Destinasi Wisata Alam di Bandung yang Memikat Hati

Fasilitas di Tebing Keraton

tebing keraton bandung

Anda bisa menikmati pemandangan dari hijaunya pepohonan dan permukiman warga dari atas ketinggian. Anda bisa mengambil foto dengan latar belakang berupa pegunungan. Tak hanya itu, banyak juga pengunjung yang melakukan kegiatan berkemah disini karena terdapatnya bumi perkemahan.

Untuk anda yang ingin melakukan kegiatan berkemah maka anda harus mengeluarkan biaya sewa untuk peralatan berkemah dan sebagainya. Namun, hal ini sebanding dengan pemandangan yang akan anda dapatkan nanti.

Anda tetap bisa melakukan aktivitas keagamaan karena terdapatnya musholla. Adapun fasilitas lain  seperti saung, toilet, menara untuk memantau dan masih banyak lagi. Fasilitas disini memang terbilang lengkap sehingga ketika anda berkunjung, anda tidak perlu khawatir akan terbatasnya fasilitas.

baca juga : Wow, Inilah Wisata Negeri Dongeng Blitar yang Mempesona 

Tiket Masuk Tebing Keraton di Bandung

tebing keraton

Bagi anda yang ingin melihat keindahan hijaunya alam, anda bisa memang bisa mengunjungi tempat yang satu ini. Tebing keraton ini seakan tidak penah sepi akan pengunjung. Terlebih lagi saat akhir pekan maka taman ini lebih padat dari hari biasanya.

Untuk para pengunjung yang akan masuk ke tempat ini, anda harus membayar biaya tiket masuk sebesar Rp 11.000 per orang dan untuk para wisatawan asing, harus mengeluarkan biaya Rp 76.000 per orang.

Tak hanya itu, bagi anda yang membawa kendaraan sendiri, anda harus membayar biaya parkir. Untuk mobil sekitar Rp 10.000 sedangkan untuk motor sekitar Rp 5000. Tempat wisata ini dibuka setiap hari dari pukul 4 pagi hingga 6 petang.

Lokasi Tebing Keraton

tebing keraton

Lokasi dari tebing keraton ini berada di Cihageram Puncak, Ciburial tepatnya di kecamatan Cimenyan, Bandung. Dari pusat kota Bandung, lokasi wisata ini dapat ditempuh sekitar 15 menit dengan motor.  Dari pusat kota Bandung, anda bisa melakukan perjalanan ke arah utara untuk menuju ke terminal Dago melewati Jalan IR H Juanda.

Dari arah tersebut, anda bisa langsung menuju ke arah Taman Hutan Raya IR H Djuanda. Setelah itu, anda bisa menjari pintu gerbang dari taman Hutan Raya tersebut. Disana akan ada petunjuk untuk menuju ke tempat wisata tebing Keraton. Apabila anda menemukan kesulitan, anda bisa bertanya pada warga setempat.

Itulah tempat wisata alam yang menarik yang ada di kota Bandung, Tebing Keraton yang menawarkan keindahan cantik.