Wisata Pujon Kidul Kab Malang yang Asri dan Indah

Posted on

Wisata Pujon Kidul Kabupaten Malang yang Asri dan Indah. Tentu teman – teman sepakat jika kawasan Malang Raya merupakan salah satu gudangnya tempat wisata. Hal ini tidak lepas dari kondisi geografisnya yang berada di dataran tinggi serta berbatasan dengan Samudra Indonesia. Oleh karena itu, kawasan Malang Raya memiliki jenis obyek wisata yang juga lengkap. Mulai dari pegunungan di kawasan Kota Batu dan Kabupaten malang, hingga kawasan pantai indah di Malang Selatan.

Salah satu tempat wisata di Malang Raya yang cukup menyedot perhatian wisatawan adalah Wisata Pujon Kidul. Banyak wisatawan yang berbondong – bonding kesini. Terlebih lagi saat akhir pecan atau musim liburan tiba. Apa yang membuat tempat wisata ini banyak menarik wisatawan? Berikut ini artikel singkatnya dari kami.

Pesona Wisata Pujon Kidul Kabupaten Malang

desa wisata pujon kidul
instagram.com/fhaiz_sa

Selama ini, daerah Kecamatan Pujon dikenal sebagai salah satu penghasil susu sapi di kawasan Malang Raya. Tidak heran, memang kawasan ini termasuk daerah yang sejuk dan cocok untuk peternakan sapi perah. Kawasan ini juga merupakan salah satu kawasan pertanian yang menghasilkan aneka sayuran.

Dibalik potensi peternakan dan pertaniannya, Pujon juga memiliki pemandangan alam yang menakjubkan. Udara yang sejuk dengan pemandangan alam pegunungan dan persawahan yang menghijau tentulah sangat menarik. Nah, saat ini kawasan ini juga mengembangkan potensi wisatanya. Hal ini dilakukan dengan membuat kawasan Wisata Pujon Kidul. Wisata ini berkonsep back to nature.

baca juga : Snorkeling Air Tawar Seru di Sumber Sirah Malang

Fasilitas Wisata Pujon Kidul

desa wisata pujon kidul
instagram.com/kimung003

Wisata Pujon Kidul pada dasarnya adalah sebuah desa wisata. Nah, di kawasan desa wisata ini ada berbagai spot yang menarik untuk dikunjungi. Tidak kalah pentingnya adalah, bahwa disini banyak sspot yang Instagenic. Jadi sangat cocok bagi anda yang suka berfoto untuk kemudian dipajang di jejaring sosial.

Ada berbagai kegiatan yang dapat dilakukan di tempat wisata ini. Selain berfoto seperti yang sudah ditulis di atas, pengunjung juga dapat melakukan kegiatan outdoor. Kegiatan tersebut antara lain, outbond, paint ball, Naik kuda, hingga berpetualang dengan menggunakan kendaraan jip. Selain itu, terdapat juga beberapa air terjun yang juga dapat anda jelajahi disini.

Bagi yang suka bersantai sembari menikmati keindahan alam, jangan khawatir, ada tempat yang pas untuk anda. Ada Café Sawah dan The Roudh 78 yang dapat anda singgahi. Keduanya merupakan café yang lokasinya berdekatan. Yang membedakan adalah tema café nya. Bagi yang suka dengan nuansa pedesaan nusantara, Café Sawah merupakan tempat yang pas. Untuk anda yang suka ala cowboy, maka kunjungilah The Roudh 78. Namun, bagi anda yang suka atau penasaran dengan keduanya, silakan mampir ke kedua tempat tersebut, wong lokasinya berdekatan juga hehehe.

baca juga : Lokasi Alamat Bukit Bulu Coban Rais Batu Malang

Harga Tiket Masuk Wisata Pujon Kidul

wisata pujon kidul kab malang
instagram.com/kenung1996

Untuk memasuki Desa Wisata Pujon Kidul, pengunjung tidak dipngut biaya sama sekali alias gratis. Namun, jika ingin singgah ke Café Sawah, pengunjung akan dikenakan tiket masuk seharga Rp. 8.000,-. Yang menarik, kita akan mendapatkan voucher makan seharga Rp. 5.000,-. Jadi, sebenarnya kita hanya membayar tiket masuk sebesar Rp. 3.000,- saja. Sangat murah bukan?

baca juga : Bermain dan Berburu Kuliner di Taman Dolan Bumiaji Batu

Lokasi Wisata Pujon Kidul

wisata pujon kidul malang
instagram.com/whiempy

Desa Wisata Pujon Kidul ini terletak kurang lebih sejauh 30 kilometer dari Kota Malang. Seperti yang sudah ditulis diatas, Desa Pujon Kidul masuk ke dalam wilayah Kabupaten Malang. Adapun alamat lengkapnya adalah Desa Pujon Kidul, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Untuk menjangkaunya tidak terlalu sulit. Terlebih pada era sekarang yang sudah canggih. Anda dapat memanfaatkan GPS yang ada pada gadget anda untuk menuju ke tempat wisata ini. Adapun peta Wisata Pujon Kidul yang diambil dari Google Maps, dapat dilihat di bawah ini.

 

Nah itulah sekilas mengenai Desa Wisata Pujon Kidul yang menarik. Semoga dapat menambah referensi anda untuk berlibur atau refreshing di kawasan Malang Raya. Terima kasih telah berkunjung ke masbei.com. Jangan buang sampah sembarangan dimanapun anda berada, salam Indonesia.