Wisata Pantai Tope Jawa Takalar

Posted on

Wisata Pantai Tope Jawa Takalar. Selama ini kita mengenal Pantai Losari sebagai salah satu tujuan wisata yang ada di Sulawesi. Memang, pantai ini merupakan pantai ikonik yang ada di Sulawesi Selatan.

Baru – baru ini, Sulawesi Selatan menambah atau lebih tepatnya mengoptimalkan tempat wisata berupa pantai. Tempat ini adalah Wisata Pantai Tope Jawa Takalar. Apa sih menariknya tempat wisata ini? Berikut ini artikel singkat dari masbei.com.

baca juga : Pantai Losari Sulawesi Selatan Yang Mempesona 

Wisata Pantai Tope Jawa Takalar

wisata pantai tope jawa Takalar
Pantai Topejawa Takalar. instagram.com/wisatapantai_topejawa

Seperti kebanyakan wisata pantai yang lain, Pantai Tope Jawa Takalar memiliki hamparan pasir dan juga perairan laut yang cukup luas. Pantai ini memiliki garis pantai kurang lebih sepanjang 800 meter. Jadi cukup luas dan lega untuk bermain – main di sini.

Kawasan pantai Topejawa ini juga cukup ramah bagi pengunjung yang ingin bermain – main dengan air laut. Air lautnya cukup tenang, sehingga relatif aman. Namun demikian, tetap hati – hati, karena kita tidak bisa menebak alam.

Selain bermain dengan pasir dan air laut, ada beberapa fasilitas yang disediakan di Wisata Pantai Tope Jawa ini. Diantaranya adalah baruga atau rumah panggung. Baruga ini memang ditujukan agar pengunjung yang kurang suka bermain air dapat menikmati keindahan pantai.

Selain itu, teman – teman juga dapat menyewa perahu untuk berlayar ke tengah laut. Perahu yang disewakan disini adalah perahu tradisional yang disebut dengan Balolang.

Untuk urusan perut, tidak perlu khawatir. Di tempat wisata Pantai Tope Jawa Takalar ini, kita dapat berburu kuliner seafood. Kita dapat membeli ikan laut hasil tangkapan para nelayan, kemudian dapat kita bakar disini. Tentunya merupakan sensasi tersendiri menyantap olahan ikan laut yang masih segar sembari menikmati semilir angin dan memandang indahnya pemandangan pantai.

baca juga : Lokasi Pantai Teluk Asmoro Wisata Indah Malang Selatan

Takalar Beach Waterboom, Pantai Tope Jawa

wisata pantai topejawa takalar
Waterboom di Takalar . tribuntakalar.com

Sebenarnya wahana Takalar Beach Waterboom ini tidak dalam satu lokasi. Memang masih dalam wilayah Takalar. Namun lokasinya terpisah.

Di wahana Takalar Beach Waterboom ini, kita bisa menikmati aneka permainan air sembari memandang indahnya lautan lepas. Menariknya, pemandangan di belakang waterboom ini merupakan padang rumput yang hijau. Sehingga kita dapat menikmati 2 keindahan alam sekaligus, yaitu birunya lautan dan juga hijaunya padang rumput.

Selain itu, terdapat fasilitas lain yang ada di Takalar Beach Waterboom ini yaitu karaoke, cafe, gazeboo, serta penginapan berupa villa.

Harga tiket masuk Takalar Beach Waterboom ini Rp. 30.000,- untuk setiap pengunjung.

baca juga : [UPDATE]Daftar Tempat Wisata Menarik Yang Harus Dikunjungi di Jogja

Harga Tiket Masuk Wisata Pantai Tope Jawa Takalar

Untuk dapat memasuki kawasan wisata Pantai Topejawa Takalar ini, pengunjung dikenakan tiket masuk. Namun jangan khawatir karena harga tiket masuk untuk menuju ke tempat wisata ini sangatlah terjangkau. Kita hanya harus membayar Rp. 2.000,- saja untuk menikmati keindahan alam berupa pantai ini.

Lokasi Wisata Pantai Tope Jawa Takalar

Sesuai dengan namanya, wisata pantai ini berada di Tope Jawa, Takalar, Sulawesi Selatan. Alamat lengkapnya adalah  Topejawa, Mangara Bombang, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan 92261.

Lokasi Wisata Pantai Tope Jawa Takalar ini berada kurang lebih 14 kilometer dari Kota Takalar. Jika dari Makassar, pantai ini berjarak kurang lebih 54 kilometer.

Untuk menuju ke pantai ini, teman – teman dapat memanfaatkan GPS yang tentunya sudah sering kita gunakan. Berikut ini lokasi Wisata Pantai Tope Jawa yang saya ambil dari Google Maps.

 

baca juga : Wisata Murah Meriah di Kota Tua Jakarta

Nah itulah beberapa hal yang dapat saya tulis mengenai Wisata Pantai Tope Jawa Takalar dan Takalar Beach Waterboom. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih telah berkunjung di masbei.com. Salam Indonesia.