Pantai Bagedur Banten, Wisata Kekinian Pengusir Galau

Posted on

Pantai Bagedur Banten, Wisata Kekinian Pengusir Galau. Kalau lagi galau, enaknya memang main ke pantai dan menyendiri sampai puas. Nah, kira-kira pantai mana yang paling sering kamu kunjungi kalau lagi galau?

Seperti yang banyak diketahui orang, Provinsi Banten di bagian barat Pulau Jawa memang punya banyak pantai. Kalau kamu sudah bosan berkunjung ke Anyer dan Carita yang terkenal itu, kamu perlu untuk mencari referensi pantai lain yang bisa menjawab kegundahanmu.

Salah satu pantai terbaik yang dimiliki oleh Provinsi Banten adalah tempat wisata Pantai Bagedur. Namanya mungkin belum sepopuler Pantai Anyer dan Carita, tapi percayalah, pantai yang satu ini bisa menghapus semua galau dan lelahmu.

Baca juga : Eksotisme Pantai Sawarna, Tempat Wisata Indah di Banten

Keunikan Wisata Pantai Bagedur Banten

Tempat wisata pantai Bagedur Banten adalah salah satu pantai “anomali” dengan keunikan yang berbeda. Kalau di pantai lain kamu bisa dengan mudah main lempar-lemparan pasir, pantai yang satu ini justru memiliki pasir putih yang padat. Adanya pasir yang padat ini membuatmu bisa memarkir motor dekat dengan laut. Roda kendaraanmu nggak bakal kesulitan saat menjejak Pantai Bagedur Banten. Seru banget, deh.

pantai bagedur banten

Salah satu hal yang paling mencolok dari tempat wisata Pantai Bagedur Banten adalah ombaknya yang nggak terlalu tinggi. Ombak lembut ini akan membuat kamu leluasa untuk berenang di air laut.

Lingkungan pantai ini juga cukup sepi dari pengunjung. Kamu bisa bebas berkendara atau berlarian di atas pasir tanpa takut menabrak pengunjung lain. Tempat wisata Pantai Bagedur benar-benar cocok untuk para galauers yang sedang ingin menyendiri sambil mendengarkan lagu-lagu mellow. Pantai ini terasa sangat privat karena pengunjung baru akan menyemut datang saat libur hari raya tertentu.

Fasilitas di Pantai Bagedur

Meskipun sepi dari pengunjung, jangan takut kalau kamu nggak bisa jajan di kawasan tempat wisata Pantai Bagedur. Di sini banyak gubug penjual makanan ringan. Namun, kalau kamu ingin makan makanan berat, sebaiknya membawa bekal sendiri saja untuk berjaga-jaga.

pondok bagedur

Suasana tenang dan alami dari Pantai Bagedur akan membuai mata kamu sampai mengantuk. Namun, daripada tidur, mending kamu puas-puaskan berkeliling lokasi pantai sambil melihat pemandangan. Lantaran cukup sepi pengunjung, pantai ini juga minim sampah, bahkan nggak ada sama sekali! Jadi jangan kotori pantai indah ini dengan sampah ya guys, buanglah sampah pada tempatnya.

Namun jangan mengharapkan ada penyewaan permainan air seperti Jet Ski, Banana Boat, dan lain-lain ya. Pantai ini benar-benar masih belum banyak terjamah. Dalam kesederhanaannya, tempat wisata Pantai Bagedur akan membuatmu terhanyut oleh suasana sunyi yang nggak bisa kamu temukan di pantai lainnya.

Baca juga : Tempat Wisata Di Banten Paling Wajib Dikunjungi

Lokasi Wisata Pantai Bagedur Banten

Tempat wisata Pantai Bagedur berlokasi di Desa Sukamanah, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak. Ada tiga rute utama yang bisa dilintasi untuk menuju tempat wisata Pantai Bagedur. Rute yang pertama adalah melalui Serang – Gunung Kencana – Malingping. Untuk melalui jalur ini, kamu membutuhkan waktu tempuh sekitar 3 jam. Jalur kedua adalah melalui Serang – Pandeglang – Saketi – Malingping. Untuk melalui rute ini, kamu harus melalui waktu tempuh 4 jam. Rute yang terakhir adalah rute Pelabuhan Ratu – Malingping yang bisa kamu tempuh sekitar 2 jam saja.

Harga Tiket Masuk Pantai Bagedur

Harga tiket masuk ke Pantai Bagedur Banten adalah Rp 2.000,- untuk pengunjung yang nggak bawa kendaraan. Jika pengunjung membawa motor, ada biaya Rp 5.000,- yang perlu dikeluarkan. Untuk pengunjung yang membawa mobil, harga tiketnya adalah Rp 25.000,- per mobil.

Nah, tunggu apalagi? Segeralah berkunjung ke Banten dan melihat sendiri eksotisnya Pantai Bagedur. Kalau kamu nggak mau terlalu lama untuk sampai ke Banten, cek promo tiket pesawat ke Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta dari kota asalmu. Selamat liburan, ya!