Wow, Inilah Wisata Negeri Dongeng Blitar yang Mempesona

Posted on

Wow, Inilah Wisata Negeri Dongeng Blitar yang Mempesona. Kota Blitar pastinya sudah tidak asing di telinga kita. Kota yang berbatasan dengan Kabupaten Malang ini merupakan salah satu tempat bersejarah di Indonesia.

Tentu kita sudah mengetahui bahwasanya Presiden pertama Republik Indonesia, Ir. Soekarno disemayamkan di kota ini. Oleh karena itu, tidak heran jika Blitar identik dengan nama besar Bapak Plokamator tersebut.

Selain itu, terdapat pula sejumlah situs bersejarah peninggalan masa kerajaan dahulu. Salah satunya adalah Candi Penataran. Candi ini merupakan kompleks percandian terbesar yang telah ditemukan yang ada di Jawa Timur untuk saat ini.

Namun ternyata, Blitar tidak hanya memiliki hal – hal yang berbau sejarah saja. Kota ini juga memiliki pesona dalam sektor wisata lainnya. Salah satunya adalah Wisata Negeri Dongeng Blitar. Apa yang menarik dari tempat wisata ini? Berikut artikel singkatnya dari masbei.com.

baca juga : Tempat Wisata di Blitar yang Paling Populer

wisata negeri dongeng blitar
Gapura Wisata Negeri Dongeng Blitar https://www.youtube.com/watch?v=gUzFmOE6c8g

Wisata Negeri Dongeng Blitar

Di era sosial media ini, banyak Kota / Kabupaten yang menggali potensi wisatanya. Dengan memanfaatkan booming sosial media, penggiat wisata mempromosikan tempat – tempat wisata yang unik dan kekinian.

Nah, Blitar nampaknya tidak mau kalah dengan tempat – tempat tersebut. Ada beberapa tempat yang mulai digali dan dikembangkan potensi wisatanya.

Adalah Desa Kawedusan yang berada di Blitar yang mulai membangun sebuah wisata yang lain dari yang lain. Tempat ini berisi beraneka miniatur tempat – tempat terkenal baik di dalam maupun yang ada di luar negeri. Tempat wisata ini disebut dengan Wisata Negeri Dongeng Blitar.

baca juga : Lokasi dan Rute Menuju Tebing Breksi Jogja

Pesona Keindahan Wisata Negeri Dongeng Blitar

tempat wisata di blitar
Salah satu spot yang masih dalam masa pembangunan https://www.youtube.com/watch?v=CUSf32kMHd4

Secara resmi, sampai dengan ditulisnya artikel ini, memang tempat wisata di Blitar ini belum dibuka untuk umum. Wisata Negeri Dongeng Blitar ini masih dalam tahap pembangunan dan penyempurnaan sarana dan prasarana yang ada didalamnya. Sehingga diharapkan saat sudah resmi dibuka, pengunjung dapat nyaman dan betah berada di kawasan wisata ini.

Namun demikian, sudah ada beberapa warga sekitar yang sudah masuk ke dalam areal tempat wisata ini. Oleh karena itu, tidak heran jika sudah ada beberapa “bocoran” tentang apa saja yang ada di dalam tempat wisata ini.

Tempat ini berisi berbagai miniatur tempat tempat terkenal yang ada di seuruh dunia, termasuk yang ada di Indonesia. Diantara replika – replika tempat terkenal tersebut adalah : Candi Borobudur, Monas, Menara Eifel, Patung Liberty, Piramida Mesir, dan sebaagainya.

Tentunya, dengan adanya aneka miniatur tempat terkenal di dunia ini menjadikan tempat wisata di Blitar ini menarik untuk berfoto. Jadi, jika berkunjung kesini jangan lupa bawa kamera dan perlengkapannya ya.

Harga Tiket Masuk Wisata Negeri Dongeng Blitar

Seperti yang sudah saya sebutkan di atas, tempat wisata ini masih dalah tahap penyempurnaan. Oleh karena itu, belum diketahui berapa harga tiket masuk yang akan dikenakan terhadap pengunjung tempat wisata ini. Namun, menurut informasi di lokasi, tempat wisata ini akan buka mulai hari Senin hingga Minggu dari jam 08.00 sampai 20.00 WIB.

Rencana harga tiket masuk untuk weekdays (Senin-Jumat) adalah Rp. 7.500,- untuk setiap pengunjung. Sedangkan untuk hari Sabtu, Minggu dan hari libur nasional Rp. 10.000,- untuk setiap pengunjungnya.

Namun, pada saat artikel ini dibuat, pengunjung dapat masuk ke kawasan tempat wisata ini tanpa dipungut biaya alias gratis. Dari informasi yang kami peroleh, Wisata Negeri Dongeng Blitar secara resmi akan mulai beroperasi / dibuka untuk umum pada tanggal 16 Desember 2017.

baca juga : Pule Payung, Wisata Alam Indah Ala Kalibiru Jogja

tempat wisata di blitar terbaru 2017
Miniatur Candi Borobudur https://www.youtube.com/watch?v=CUSf32kMHd4

Lokasi Wisata Negeri Dongeng Blitar

Tempat wisata ini beralamat di Kawedusan, Ponggok, Blitar, Jawa Timur 66153. Lokasinya berada tidak jauh dari jalan Kediri –Blitar.

Untuk menuju ke tempat ini, teman – teman dapat mengikuti koordinat GPS yang Masbei ambil dari Google Maps berikut ini :

 

Nah itulah sekilas “preview” mengenai Wisata Negeri Dongeng Blitar. Ya disebut preview karena memang tempat ini belum resmi dilaunching / dibuka untuk umum.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih telah berkunjung ke masbei.com, salam Indonesia.