Nikmati Indahnya Panorama Alam Bogor di Wisata Leuwiliang

Posted on

Indonesia memang memiliki tempat wisata alam yang menyuguhkan panorama yang indah dan tentu tidak ketinggalan pula gardu pandangnya yang menjadi spot terbaik untuk melihat pemandangan tersebut. Tidak terkecuali juga salah satu tempat wisata di Bogor yang saat ini sedang populer di kalangan traveller, yakni wisata Leuwiliang Rumah Pohon Pabangbon. Apakah Anda penasaran seperti apa tempat wisata tersebut? Berikut ini ulasan lengkapnya.

Pemandangan Indah dari Rumah Pohon Pabangbon Leuwiliang

wisata leuwiliang
Salah satu daya tarik pengunjung di wisata Leuwiliang

Kalau Anda gemar berwisata alam, jangan lupa kunjungi wisata Leuwiliang yang berada di Bogor. Di sana, Anda bisa menikmati panorama alam yang begitu indah Kabupaten Bogor dari ketinggian kawasan perbukitan. Tidak sedikit yang berkunjung ke tempat wisata alam ini karena memang pemandangan di sana sangatlah indah, apalagi terdapat banyak spot-spot foto yang bisa dimanfaatkan para pengunjung untuk mengabadikan momen mereka untuk dimasukan ke dalam media social mereka.

Ketika masuk ke dalam kawasan wisata Leuwiliang, Anda akan langsung merasakan suasana yang sejuk serta kondisi alamnya yang asri dan juga teduh. Suasana tersebut tidak heran akan Anda dapatkan karena kawasan tempat wisatanya dipenuhi dengan pepohonan pinus yang menjadikan hawa udaranya lebih sejuk. Sebenarnya, kawasan hutan pinus tersebut dikelola Perhutani, tapi masih warga sekitar mengelolanya menjadi tempat wisata yang menjadi populer seperti sekarang ini.

baca juga : Rute dan Alamat Lokasi Wisata Pabangbon Bogor

Di dalamnya terdapat rumah pohon yang menjadi icon dari wisata Leuwiliang, yang diberi nama Rumah Pohon Pabangbon. Dari rumah pohon tersebut, para pengunjung bisa melihat secara jelas panorama indah Kota Bogor. Tentu saja kalau Anda datang pada saat cuaca cerah, ya. Kalaupun Anda datang pada saat berkabut, Anda bisa merasakan hawa dingin yang menusuk dan Anda pun akan seperti sedang ada di negeri awan, karena sekalinya kabut turun, kabutnya akan cukup tebal. Jadi, untuk bisa lebih menikmati pemandangan alamnya, pastikan Anda datang pada cuaca yang benar-benar cerah.

leuwiliang
Para wisatawan bisa menikmati pemandangan alam dari rumah pohonnya

Selain rumah pohonnya, di sana juga ada beberapa gardu pandang unik yang bisa para pengunjung jadikan spot foto dengan berlatar belakang pemandangan hutan yang menakjubkan. Dari beberapa gardu pandang tersebut, ada juga yang berbentuk kupu-kupu, sehingga akan sangat unik jika Anda abadikan ke media social Anda. Kalaupun Anda sudah lelah berjalan-jalan, Anda bisa bersantai sejenak di hammock yang sudah disediakan di tempat wisata Leuwiliang.

Dengan bersantai di hammock, Anda bisa merasakan kesejukan hutan pinusnya dan merasakan juga aroma pinusnya yang menenangkan pikiran Anda. Tidak perlu khawatir jika hammock-nya dipenuhi pengunjung lain, karena masih ada gazebo yang bisa dijadikan tempat peristirahatan Anda. Anda pun tidak perlu khawatir kalau Anda tidak membawa makanan ataupun persediaan minum habis, karena di sana juga tersedia warung makan yang harganya masih terjangkau.

Tidak ketinggalan pula bagi para pengunjung yang ingin menginap bisa saja mendirikan kemah yang areanya sudah tersedia. Jadi Anda bisa berkemah sekaligus merasakan suasana hutan pinus yang rindang.

Lokasi Wisata Leuwiliang

wisata bogor
Salah satu spot foto terbaik dengan berlatar belakang pemandangan alam yang indah

Lokasi wisata Leuwiliang Rumah Pohon Pabangbon berada di Desa Pabangbon, Kecamatan Leuwliang. Kalau Anda datang dari pusat kecamatannya, jaraknya sudah cukup dekat karena hanya berjarak 5 km saja. Namun, Anda harus melewati jalan yang cukup menanjak. Tapi, kalau Anda berangkat dari Kota Bogor, Anda harus menempuh perjalanan yang cukup lama, yakni 1,5 jam.

baca juga : Berburu Foto di Wisata Bukit Bintang Bogor Yang Sejuk dan Asri

Harga Tiket Masuk Wisata Leuwiliang

Untuk memasuki kawasan wisata Leuwiliang, Anda hanya cukup merogoh gocek sebesar Rp 5.000 saja. Biaya yang sangat murah untuk menikmati liburan, bukan?