Wisata Kuliner Malang yang Paling Terkenal

Posted on

Wisata Kuliner Malang yang Paling Terkenal. Berkunjung ke kota Malang tidak lengkap rasanya jika tidak mengeksplor pesona wisatanya. Banyak tempat wisata di kota Malang dan Kota Batu yang menarik. Tentunya tempat- tempat ini dapat kita masukkan dalam agenda tempat wisata yang wajib dikunjungi pada waktu liburan.

Tentunya berwisata ke suatu tempat tidak lengkap rasanya apabila tidak mencoba kuliner khas kota tersebut. Begitu pula ketika berwisata ke kota Malang akan terasa kurang lengkap rasanya jika tidak mencoba wisata kuliner Malang.

Banyak kuliner yang disajikan di kota malang yang dapat anda coba. Tentunya, aneka kuliner ini memiliki citarasa yang menggugah selera. Berikut ini beberapa wisata kuliner Malang yang menggugah selera.

baca juga : Tempat Wisata Di Malang Yang Murah Dan Paling Populer

Wisata Kuliner Malang yang Paling Terkenal, Soto Lamongan

Lamongan? Cukup aneh memang membicarakan Soto Lamongan di Malang. Terlebih jarak antara Malang dengan Lamongan cukup jauh. Namun ternyata, di Malang juga terdapat wisata kuliner Soto Lamongan yang cukup terkenal karena kelezatannya.

Soto Lamongan sudah sangat terkenal di kalangan pencinta kuliner Indonesia terutama pencinta soto. Soto lamongan mempunyai cita rasa yang khas berbeda dengan soto-soto di daerah lain. Rasanya yang gurih dan nikmat mampu memanjakan lidah setiap pembelinya.

Soto lamongan sedikit berbeda dengan soto lainnya dimana dalam penyajiannya soto ini tidak menggunakan koya kelapa sehingga benar-benar memberikan kesegaran soto khas Jawa Timur yang tidak dapat ditemukan di daerah lain.

Banyak warung yang menjual soto lamongan dengan berbagai variasinya. Namun demikian, warung soto lamongan yang paling terkenal adalah warung soto lamongan oro-oro Dowo. Warung soto ini telah berdiri sejak tahun 1980-an.

Dengan cita rasa khas lamongan yang tetap dipertahankan sejak dulu menjadikan warung ini sebagai salah satu tempat kuliner Malang yang wajib dikunjungi ketika berkunjung ke kota Malang.

wisata kuliner malang yang paling terkenal
Soto Lamongan tidak hanya terkenal di kota asalnya yaitu Lamongan, namun, di Kota Malang pun soto ini menjadi wisata kuliner di Malang

Wisata Kuliner Malang, Olahan Apel malang

Berwisata tidak lengkap juga rasanya jika tidak membawa buah tangan atau oleh-oleh khas daerah. Malang memang dikenal dengan kota apel. Tidak heran karena memang di kawasan Malang banyak terdapat perkebunan apel.

Selain enak, apel Malang juga terkenal dengan berbagai khasiatnya. Diantaranya sebagai cara alami untuk melakukan diet, menyehatkan saluran pencernaan, menurunkan kolesterol dan lain sebagainya.

Untuk mendapatkan apel malang anda dapat membelinya dalam bentuk buah utuh ataupun membeli apel yang telah diolah menjadi kripik.

Buah apel selain dapat kita beli pada pedagang, kita juga dapat memetik sendiri dari kebun. Ada beberapa tempat wisata petik apel di Malang.

Selain buah apel segar, keripik apel malang juga dapat menjadi pilihan oleh-oleh yang menarik. Keripik apel ini dibuat dengan cara divacuum.

wisata petik apel malang
Apel malang merupakan buah yang ikonik di Malang Raya. Buah apel dapat kita petik langsung di lokasi wisata petik apel yang berada di Malang Raya

baca juga : Lokasi Taman Langit Batu Malang , Wisata Baru di Gunung Banyak

Wisata Kuliner Malang, Bakso Malang

wisata kuliner malang
Bakso Malang, (http://baksomalangedan.com)

Selain terkenal dengan buah apelnya, Malang juga dikenal dengan kuliner baksonya. Memang kuliner bakso yang terkenal berasal dari Malang dan juga Sukoharjo.

Ada beberapa warung bakso terkenal yang berada di Kota Malang. Warung – warung bakso ini tentunya memiliki keunikan dan citarasa tersendiri.

Tentunya walaupun berbeda – beda, namun sama – sama lezat. Apalagi dinikmati saat udara dingin. Oleh karena itu, jika berkunjung ke Malang, jangan lupa untuk mencicipi lezatnya kuliner bakso yang ada di kota ini.

Saya rasa cukup sekian artikel mengenai  wisata kuliner Malang yang terkenal. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih telah berkunjung ke masbei.com. Salam Indonesia.