Wisata Kedung Watu di Bantul Yogyakarta

Posted on

Wisata Kedung Watu di Bantul Yogyakarta – Bantul adalah nama dari salah satu kabupaten yangada di Daerah Istimewa Yogyakarta, kabupaten yang satu ini berada di bagianselatan Yogyakarta yang mana membuatnya berbatasan langsung dengan SamuderaHindia yang luas. Wilayah Kabupaten Bantul memiliki topografi yang cukupberagam dengan bagian selatan berupa kawasan pantai dan dataran rendah sertabagian utara yang berupa perbukitan. Bantul sendiri merupakan salah satukabupaten yang mengalami kerusakan besar pada gempa tahun 2006 yang silam.

Meskipun sempat dilanda kerusakan akibat gempa, namun kini Bantul telah berbenah diri dan bahkan menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi para wisatawan. Terlebih lagi Bantul memang menyimpan potensi wisata yang begitu besar dengan banyaknya objek wisata menarik yang tersebar di wilayahnya. Dari berbagai objek wisata yang ada di Bantul, Kedung Watu menjadi salah satu objek wisata yang sangat sayang untuk dilewatkan karena menyuguhkan pesona alam yang begitu menakjubkan, berikut ini akan kami ulas wisata Kedung Watu selengkapnya.

Wisata Kedung Watu di Bantul Yogyakarta

1. Lokasi dan Akses Jalan Menuju Kedung Watu

Sebelum mengisi liburan di objekwisata Kedung Watu, tentu saja Anda harus mengetahui alamatnya terlebih dahulu yakni berada di DesaSedayu, Kecamatan Sedayu, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Aksesjalan menuju lokasi objek wisata Kedung Watu sebenarnya tidaklah sulituntuk dicapai karena kondisi jalannya yang sudah bisa dilalui kendaraan, hanyasaja Anda harus berjalan kaki cukup jauh dari area parkir hingga ke lokasiwisata.

2. Pesona Keindahan Kedung Watu

Setelah Anda berjalan kaki cukupjauh, rasa lelah Anda akan segera sirna sesampainya di lokasi Kedung Watu.Perlu diketahui bahwa Kedung Watu merupakan sebuah objek wisata yang mengusungkeindahan alam sebagai daya tarik utamanya, Anda akan bisa menyaksikan batuanyang disusun secara vertikal sehingga menciptakan panorama yang unik. Tidakhanya itusaja, Anda juga akan bisa menyaksikn kondisi alam di kawasan Kedung Watu yangmasih sangat alami.

3. Aktivitas Menarik di Kedung Watu

Para wisatawan yang sedang berkunjungke objek wisata Kedung Watu tentu saja akan bisa melakukan berbagi macamaktivitas yangmenarik. Salah satu aktivitas yang tidak boleh Anda lewatkan adalah berfotoataupun selfie dengan latar belakang panorama Kedung Watu yang mempesonasehingga liburan Anda akan tetap dikenang. Selain itu Anda juga bisa sekedarbersantaiataupun berjalan-jalan di kawasan wisata Kedung Watu untuk menikmati alamnyayang memang sangat mempesona.

4. Harga Tiket Masuk dan Fasilitas di Kedung Watu

Bagi Anda yang ingin mengunjungiobjek wisata Kedung Watu, ada kabar gembira karena hingga saat ini parawisatawan tidak dikenakan biaya tiket masuk untuk mengunjungi objek wisatatersebut. Hanya saja, perlu Anda ketahui sebelumnya bahwa Kedung Watu merupakanobjek wisata yangdikelola secara swadaya oleh masyarakat setempat sehingga objek wisata ini belumdilengkapi denganfasilitas yang lengkap seperti misalnya toilet umum sertabeberapa warung yang menjual makanan dan minuman.

Bagi Anda yang masih belum menentukan tujuan wisata untuk mengisi waktu liburan, maka Anda bisa mengunjungi objek wisata Kedung Watu yang ada di Bantul.