Wisata Kebun Teh Wonosari di Malang Jawa Timur

Posted on

Wisata Kebun Teh Wonosari di Malang Jawa Timur – Tentunya Anda sudah tidak lagi asing dengan namaMalang yang mana merupakan salah satu kabupaten yang ada di Propinsi Jawa Timurdengan luasnya yang mencapai kurang lebih 3.535,65 kmĀ². Wilayah Malang yang luasmembentang dari bagian tengah Jawa Timur hingga ke bagian selatan propinsitersebut sehingga menjadikan topografi wilayahnya sangat bervariasi mulai darikawasan pantai di bagian selatan hingga kawasan dataran tinggi dan pegununganyang ada di bagian utara Kabupaten Malang.

Malang sendiri sudah cukup lama dikenal sebagai salah satu destinasi wisata favorit di kalangan wisatawan domestik dan juga wisatawan asing yang sedang mengisi masa liburannya di Jawa Timur. Hal ini tidaklah mengherankan sebab Kabupaten Malang menyimpan potensi yang begitu besar dengan banyaknya objek wisata menarik yang tersebar di wilayahnya. Salah satu objek wisata menarik yang bisa Anda kunjungi di Malang adalah Kebun Teh Wonosari yang mana merupakan sebuah agrowisata dengan pemandangan alam yang indah, berikut ini ulasan selengkapnya.

Wisata Kebun Teh Wonosari di Malang Jawa Timur

1. Lokasi dan Akses Jalan Menuju Kebun Teh Wonosari

Perlu Anda ketahui bahwa Kebun TehWonosari merupakan sebuah objek wisata yang letaknya berada di Toyomarto,Lawang, Kabupaten Malang, Propinsi Jawa Timur yang mana bisa Anda tempuhmelalui rute jalur utama Surabaya-Malang. Akses jalan menuju objek wisata KebunTeh Wonosari juga tidaklah terlalu sulit untuk dijangkau karena kondisijalannya yangsudah baik sehingga bisa dilalui oleh kendaraan dengan mudah, hanya sajajalannya cukup berkelok.

2. Pesona Keindahan Kebun Teh Wonosari

Kebun Teh Wonosari merupakan salah satuobjek wisata dengan sejarah yang cukup panjang di mana kebun teh ini menjadikebun teh pertama di Jawa Timur yang dibuat oleh Belanda pada tahun 1910. Setibanyadi lokasi, Anda akan bisa menyaksikan hamparan kebun teh yang sangat luasdengan alamnya yang masih sangat asri, selain itu suhu udara di kawasan KebunTeh Wonosari juga sangat sejuk karena berada di dataran tinggi sehingga membuatAnda betah berlama-lama di tempat ini.

3. Aktivitas Menarik di Kebun Teh Wonosari

Para wisatawan yang sedang mengisiliburannya di objek wisata Kebun Teh Wonosari akan bisa melakukan berbagaimacam kegiatan atau aktivitas yang menarik, salah satunya adalah berjalan-jalanmenyusuri hamparan kebun teh yang luas sambil menikmati kesejukan udaranya.Kebun Teh Wonosari juga bisa Anda jadikan sebagai tujuan wisat edukasi di manaAnda akan bisa melihat proses pembuatan teh mulai dari pemetikan hingga menjadisecangkir teh yang nikmat.

4. Harga Tiket Masuk dan Fasilitas di Kebun Teh Wonosari

Sama seperti objek wisata yang lain,Anda juga akan dikenakan tiket masuk untuk memasuki kawasan Kebun Teh Wonosari yangbesarnya 8 ribu rupiah pada hari biasa dan 12 ribu rupiah pada akhirpekan, objek wisata yang satu ini buka mulai pukul 7 pagi hingga 5 sore. Parawisatawan yang akan berlibur di Kebun Teh Wonosari juga tidak perlu merasa khawatir karena objek wisata yangsatu ini telah dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap demikenyamanan para pengunjung.

Bagi Anda yang memiliki rencana untuk pergi liburan ke Malang, maka Anda bisa menyempatkan diri untuk mampir ke objek wisata Kebun Teh Wonosari.