Wisata Hutan Bambu Bekasi Margarahayu yang Menarik

Posted on

Wisata Hutan Bambu Bekasi Margarahayu yang Menarik. Bekasi merupakan salah satu daerah di Jawa Barat yang berbatasan langsung dengan Jakarta. Karena letaknya yang berbatasan langsung dengan Ibu Kota Indonesia, Bekasi juga termasuk sebagai daerah penyangga Jakarta. Tidak heran karena banyak masyarakat yang tinggal di Bekasi bekerja di Jakarta. Oleh karena itu, hiruk pikuk Jakarta juga terasa disini, terlebih di kawasan Bekasi Barat yang berbatasan langsung dengan Jakarta Timur.

Namun ternyata dibalik peran sebagai kawasan penyangga Jakarta, Bekasi juga memiliki potensi wisata yang cukup menarik. Salah satunya adalah Wisata Hutan Bambu Bekasi Timur. Apa dan bagaimana obyek wisata ini? Berikut artikel singkatnya dari masbei.com.

Wisata Hutan Bambu Bekasi Timur

wisata hutan bambu bekasi
Bambu mendominasai kawwasan taman wisata ini, gambar : instagram.com/hutanbambu.bekasi

Ada hutan di Bekasi? Yang bener? Yups, di Bekasi memang memiliki kawasan hutan. Di kawasan pesisirnya, terdapat kawasan hutan bakau yang juga menjadi tempat wisata. Sedangkan di daratannya, terdapat Tempat Wisata Hutan Bambu Bekasi.  Walaupun sebenarnya lebih mirip kebun sih karena lokasinya yang tidak seluas hutan-hutan sesungguhnya. Meski demikian, adanya kawasan rindang seperti ini sangat penting untuk mengurangi polusi udara.

Wisata Hutan Bambu Bekasi ini berada di pinggiran atau bantaran sungai. Sebenarnya tempat ini merupakan tanah milik warga sekitar. Namun, karena sering terkena banjir, maka warga kemudian membenahi tempat ini hingga menjadi seperti sekarang ini.

baca juga : Muara Gembong, Wisata Hutan Mangrove Bekasi

Fasilitas Wisata Hutan Bambu Bekasi Timur

hutan bambu bekasi
Disini juga deisediakan spot berfoto yang cukup menarik instagram.com/hutanbambu.bekasi

Tempat wisata ini belum lama dibuka untuk umum. Sebelumnya, tempat ini sering digunkan dan dirawat oleh Forum Pecinta  Kali Bekasi. Forum inilah yang merawat dan membersihkan Hutan Bambu Margarahayu ini. Adapun anggota dari forum ini merupakan warga yang berada di sekitar Kali Bekasi.

Adapun fasilitas yang ada belum sepenuhnya lengkap. Memang tempat ini baru dicanangkan untuk menjadi tempat wisata. Oleh karena itu, fasilitas – fasilitas pendukung terus diupayakan agar pengunjung menjadi nyaman.

Di kawasan hutan bambu ini sudah dibangun saung – saung dan juga spot menarik untuk berfoto. Saung – saung ini dibangun berjajar rapi dan disediakan jalan yang dibuat dari susunan batu bata. Pohon bambu yang tumbuh rimbun menambah keunikan tempat wisata ini.

Di Wisata Hutan Bambu Bekasi ini, kita juga dapat menyewa kapal untuk mengarungi Kali Bekasi. Adapun biayanya bergantung dengan jarak tempuh yang kita minta. Persewaan perahu ini saat ini baru dibuka pada hari Sabtu dan Minggu. Hal ini dikarenakan perahu ini sebenarnya digunakan oleh petugas kebersihan kali pada hari Senin s.d. Jumat.

baca juga : Main Air di Go Wet Waterpark Grandwisata Bekasi

Harga Tiket Masuk Hutan Bambu Margarahayu

insragram.com/hutanbambu.bekasi

Saat tulisan ini dibuat, tiket masuh wisata Hutan Bamboe Bekasi digratiskan hingga 100 hari. Penggratisan ini berlaku mulai pukul 08.00 s.d. 11.00 WIB. Sedangkan diatas pukul 1 siang / 13.00 WIB, pengunjung umum akan dikenakan tiket masuk seharga Rp. 10.000,-.

Lokasi Hutan Bambu Margarahayu

Seperti yang sudah diungkapkan di atas, lokasi Hutan Bambu Bekasi ini berada di bantaran Kali Bekasi. Adapun alamat lengkapnya adalah Kampung Jati RW 26, Kelurahan Margahayu, Bekasi Timur, Bekasi.

Untuk menuju ke lokasi wisata Hutan Bambu Bekasi ini, kita dapat mengikuti petunjuk arah dari Google Maps berikut ini.

Nah, itulah sekilas mengenai tempat wisata hutan Bambu Bekasi Timur. Semoga dapat menambah wawasan kita dan mungkin menambah referensi tempat wisata dekat Jakarta. Cukup sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih telah berkunjung ke masbei.com, salam Indonesia.