Wisata Curug Lawe, Pesona Keindahan Air Terjun di Semarang

Posted on

Wisata Curug Lawe, Pesona Keindahan Air Terjun di Semarang – Tentunya Anda sudah tidak asing lagi dengan Semarang, pasalnya kota yang satu ini merupakan ibukota dari Jawa Tengah. Semarang juga merupakan kota paling besar yang ada di Jawa Tengah. Bahkan Semarang memiliki kawasan metropolitannya sendiri yang biasa disebut dengan nama Kedungsapur yang meliputi beberapa daerah di sekitarnya. KotaSemarang memang menjadi pusat kegiatan ekonomi bagi masyarakat Jawa Tengah dengan banyaknya industri yang menjadikan Semarang menjadi salah satu kota industri.

Selain dikenal sebagai kota industri, ternyata Semarang juga dikenal sebagai salah satu tujuan wisata yang populer di Jawa Tengah. Hal tersebut dikarenakan Semarang memiliki potensi yang besar di bidang pariwisata di mana ada banyak tempat wisata menarik yang bisa Anda temukan, salah satunya adalah Curug Lawe. Tempat wisata yang satu ini memang sangat sesuai bagi Anda yang menyukai keindahan alam. Mengapa? karena tempat wisata ini menyuguhkan panorama air terjun yang mempesona. Nah, pada kesempatan kali ini akan kami ulas sekilas mengenai wisata air terjun yang indah ini.

Wisata Curug Lawe, Pesona Keindahan Air Terjun di Semarang

Lokasi dan Akses Jalan Menuju Curug Lawe

curug lawe
Salah satu air terjun indah yang ada di Semarang

Objek wisata alam Curug Lawe beralamat di Desa Gonoharjo, Limbangan, Kabupaten Semarang, Propinsi Jawa Tengah. Lokasi tempat wisata ini jaraknya tidaklah terlalu jauh dari pusat kota Semarang. Jaraknya sekitar 21 km dan bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih satu jam perjalanan. Akses jalan menuju ke Curug Lawe tidaklah sulit sehingga Anda tidak perlu khawatir. Anda bisa menggunakan berbagai macam moda transportasi yang tersedia dari Kota Semarang.

baca juga : Pesona Air Terjun Kabut Pelangi Pronojiwo Lumajang

Pesona Keindahan Curug Lawe

curug lawe semarang
Curug ini memiliki air yang jernih, sehingga jika dilihat dari kejauhan seperti benang berwarna putih

Setibanya di lokasi wisata, maka Anda akan bisa menyaksikan air terjun dengan panorama alamnya yang sangat indah. Curug Lawe mengalir dari atas tebing yang bentuknya menyerupai cekungan, bagian tengah air terjun ini memiliki debit air yang cukup deras. Debit akan semakin tinggi terutama pada saat musim hujan. Nama lawe sendiri memiliki arti benang putih. Memang air terjun ini memiliki air yang sangat jernih dan jika dilihat dari kejauhan seperti aliran benang putih.

baca juga : Curug Leuwi Hejo Bogor yang Mempesona

Aktivitas Menarik di Curug Lawe

wisata air terjun semarang
Karena keindahannya, tempat ini banyak dikunjungi oleh wisatawan

Ada banyak aktivitas menarik yang bisa dilakukan oleh para wisatawan yang berkunjung ke objek wisata Curug Lawe. Salah satu aktivitas yang paling populer dilakukan tentu saja selfie atau berfoto dengan latar belakang Curug Lawe yang indah.  Dengan berfoto disini, momen liburan Anda akan tetap dikenang. Perlu Anda ketahui bahwa objek wisata Curug Lawe memiliki banyak spot foto yang menarik seperti misalnya jembatan penghubung ke air terjun. Oleh karena itu, jangan lupa membawa perangkat berfotonya ya..

baca juga : Mengunjungi Curug Cikondang, The Little Niagara Dari Cianjur

Tips Berwisata ke Curug Lawe

curug lawe
Berfoto merupakan kegiatan yang sebaiknya anda lakukan di lokasi curug indah ini

Bagi Anda yang ingin berlibur ke objek wisata Curug Lawe hendaknya memperhatikan beberapa hal sehingga liburan Anda bisa berjalan dengan lancar. Kawasan wisata air terjun ini biasanya ditutup pada pukul 15.00 WIB. Oleh karena itu Anda disarankan untuk datang lebih awal sehingga Anda bisa puas menikmati keindahan air terjunnya. Selain itu Anda juga harus berhati-hati terutama pada saat musim hujan karena jalannya yang licin.

baca juga : Nostalgia Sekaligus Liburan di Museum Kereta Api Ambarawa

Nah itulah sekilas mengenai salah satu tempat wisata yang indah di kawasan Semarang. Jika Anda ingin berlibur di kawasan Semarang, maka Anda bisa menyempatkan diri untuk berkunjung ke objek wisata Air Terjun Curug Lawe. Sekian atrikel singkat ini, semoga bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih telah berkunjung ke masbei.com, salam Indonesia.