Wisata Candi Lor di Nganjuk Jawa Timur

Posted on

Wisata Candi Lor di Nganjuk Jawa Timur – Nganjuk merupakan sebuah kabupaten yang menjadi bagian dariPropinsi Jawa Timur, kabupaten ini lokasinya berada di bagian tengah propinsitersebut, tepatnya berada di sebelah barat laut Surabaya. Kabupaten Nganjuk luaswilayahnya kurang lebih 1.182,64 kmĀ² yang mana wilayahnya terdiri dari dataranrendah hinggapegunungan. Tidak hanya itu saja, kondisi tanah di Nganjuk juga sangatmendukung untuk kegiatan pertanian dan perkebunan sehingga hal tersebutmendukung pertumbuhan ekonomi di kabupaten tersebut.

Tidak hanya itu saja, Nganjuk juga dikenal sebagai tujuan wisata yang cukup populer di Jawa Timur karena kabupaten yang satu ini memang menyimpan potensi yang besar dalam bidang pariwisata. Ya, ada banyak objek wisata di wilayah Kabupaten Nganjuk yang sangat beragam sehingga tentu saja akan mampu untuk menarik perhatian wisatawan untuk mengunjunginya. Candi Lor merupakan salah satu objek wisata yang sangat sayang untuk dilewatkan terutama bagi Anda yang menyukai wisata sejarah, berikut ini akan kami ulas wisata Candi Lor selengkapnya.

Wisata Candi Lor di Nganjuk Jawa Timur

1. Lokasi dan Akses Jalan Menuju Candi Lor

Jika Anda ingin mengisi waktu liburandi objek wisata CandiLor, maka tentu saja Anda harus mengetahui lokasinya terlebih dahulu yakniberada di Jalan Panglima Sudirman, Candirejo, Loceret, Kabupaten Nganjuk, JawaTimur yang mana lokasinya masih sangat dekat dari pusat kota Nganjuk. Aksesjalan menuju ke objek wisata Candi Lor tidaklah sulit untuk dicapai, terlebihlagi Anda akan bisa menemukan berbagai pilihan moda transportasi yang siapmengantarkan Anda ke lokasi.

2. Mengenal Candi Lor

Indonesia merupakan sebuah negaradengan peninggalan sejarah yang sangat banyak, salah satunya adalah Candi Loryang ada di Kabupaten Nganjuk. Perlu Anda ketahui bahwa Candi Lor diperkirakandibangun pada abad ke-10 Masehi, saat ini Anda bisa menemukan bangunan candiyang sudah tidak utuh lagi karena termakan usia yang memang sudah lebih dariseribu tahun, bahkan Anda akan menemukan sebuah pohon besar yang tumbuh disalah satu bangunan candi.

3. Aktivitas Menarik di Candi Lor

Sebenarnya ada berbagai macamaktivitas atau kegiatan menarik yang bisa Anda lakukan saat berwisata di CandiLor, salah satu aktivitas yang tidak boleh dilewatkan tentu saja berfoto ataupun selfieuntuk mengabadikan momen liburan dengan latar belakang Candi Lor. Tidak hanyaitu saja, para wisatawan juga bisa sekedar berjalan-jalan di sekitar kawasanobjek wisata Candi Lor untuk mengagumi peninggalan sejarah yang usianya sudahlebih dari satu milenium.

4. Harga Tiket Masuk dan Fasilitas di Candi Lor

Untuk menyaksikan peninggalan sejarahCandi Lor yang berada di Nganjuk, para wisatawan tidak akan dikenakan biayatiket masuk, hanya saja Anda harus tetap membayar tarif parkir jika membawakendaraan sendiri. Perlu Anda ketahui bahwa Candi Lor adalah sebuah objekwisata yang telah dikelola dengan baik sehingga Anda tak perlu khawatir karena pihakpengelola telah menyediakan fasilitas yang lengkap agar para wisatawan bisamerasa nyaman saat berlibur.

Bagi Anda yang ingin menghabiskan masa liburan di Kabupaten Nganjuk, maka Anda bisa mengunjungi Candi Lor yang merupakan peninggalan sejarah penting di Nganjuk.