Wisata Bukit Ongakan di Kediri Jawa Timur

Posted on

Wisata Bukit Ongakan di Kediri Jawa Timur – Seperti yang telah Anda ketahui bahwa Kediri adalah salahsatu kabupaten yang mana masih merupakan bagian dari Propinsi Jawa Timur,Kediri lokasinya berada di bagian tengah propinsi tersebut, tepatnya berada kuranglebih 150 km arah barat laut Kota Surabaya. Perlu Anda ketahui bahwa Kediri memiliki sejarahyang penting di mana wilayah kabupaten ini pernah menjadi bagian dari beberapa kerajaan besar yangpenting di Pulau Jawa, yakni sejak perpindahan Kerajaan Medang dari Mataram kesebelah timur.

Tidak hanya itu saja, Kediri juga dikenal sebagai salah satu destinasi wisata favorit di kalangan para wisatawan yang sedang liburan di Jawa Timur, hal tersebut disebabkan karena Kediri menyimpan potensi wisata yang besar dan masih perlu untuk digali lagi. Ada berbagai macam objek wisata yang tersebar di wilayah Kediri, salah satunya adalah Bukit Ongakan yang mana mengusung konsep wisata alam perbukitan yang saat ini memang sedang sangat populer di kalangan anak muda. Jika Anda penasaran, ikutilah ulasan tentang wisata Bukit Ongakan di bawah ini.

Wisata Bukit Ongakan di Kediri Jawa Timur

1. Lokasi dan Akses Jalan Menuju Bukit Ongakan

Sebelum Anda berwisata ke BukitOngakan, tentu saja Anda harus mengetahui lokasinya terlebih dahulu yakniberada di Desa Besowo, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri, Jawa Timur yang manabisa Anda tempuh melalui rute Kediri-Gurah-Kepung-Besowo. Aksesjalan untuk menuju ke Bukit Ongakan juga tergolong cukup mudah karena kondisijalannya yang sudah memadai dan bisa dilewati oleh kendaraan bermotor.

2. Pesona Keindahan Bukit Ongakan

Bukit Ongakan merupakan sebuah objekwisata yang terletak di sebuah bukit yang berketinggian 860 meter di ataspermukaan laut, objek wisata yang satu ini menawarkan pesona keindahan alamyang begitu menakjubkan di mana Anda akan bisa menyaksikan pemandanganperbukitan hijau yang ada di sekitar Gunung Kelud, bahkan Anda juga bisamenyaksikan Waduk Selorejo di kejauhan dan Air Terjun Gajah Mungkur jika cuacasedang cerah.

3. Aktivitas Menarik di Bukit Ongakan

Sebenarnya ada berbagai macamaktivitas atau kegiatan seru dan menarik yang bisa Anda lakukan pada saatsedang berlibur di Bukit Ongakan, salah satu aktivitas yang wajib dilakukantentu saja berfoto ataupun berselfie untuk mengabadikan momen liburan, terlebihlagi Anda akan bisa menemukan berbagai spot foto menarik di tempat ini. Tidakhanya itu saja, para wisatawan juga bisa sekedar bersantai sambil menikmatiindahnya panorama alam dari Bukit Ongakan.

4. Harga Tiket Masuk dan Fasilitas di Bukit Ongakan

Perlu Anda ketahui bahwa harga tiket masuk diobjek wisata Bukit Ongakan juga digunakan sebagai biaya retribusi dan parkir dimana para wisatawan akan dikenakan 5 ribu rupiah per sepeda motor dan 20 ribu rupiah per mobil,objek wisata ini buka mulai pukul 7 pagi hingga pukul 5 sore. Para wisatawanjuga tidak perlu khawatir sebab objek wisata Bukit Ongakan telah dilengkapidengan berbagai macam fasilitas yang lengkap agar para wisatawan bisa berliburdengan nyaman.

Bagi Anda yang ingin menghabiskan masa liburan di Kediri, maka Anda bisa menyempatkan diri untuk berkunjung ke Bukit Ongakan