Ini Dia Wisata Bukit Lintang Sewu yang Mempesona

Posted on

Ini Dia Wisata Bukit Lintang Sewu yang Mempesona. Tidak dapat dipungkiri lagi jika Jogja merupakan salah satu tempat tujuan wisata di Indonesia. Memang di provinsi ini terdapat banyak sekali tempat – tempat wisata yang menarik. Tidak heran jika pada musim liburan Jogja dibanjiri oleh wisatawan dari berbagai tempat. Tidak hanya wisatawan lokal, wisatawan mancanegara juga banyak mengunjungi Yogyakarta.

Salah satu tempat wisata yang banyak dituju oleh wisatawan adalah Bukit Lintang Sewu. Mengapa tempat wisata ini banyak diburu oleh wisatawan? Berikut artikel singkatnya dari masbei.com.

Pesona Wisata Bukit Lintang Sewu Jogja

wisata lintang sewu

Sesuai dengan namanya, wisata Bukit Lintang Sewu merupakan salah satu tempat wisata yang lokasinya berada di perbukitan. Tempat ini memiliki pemandangan yang sangat menarik. Lokasinya yang berada di ketinggian serta alamnya yang masih hijau membuat panora di tempat ini sangat mempesona.

Karena panoramanya yang menawan tersebut, wisata Lintang Sewu ini banyak diburu oleh penggila selfi dan fotografi. Banyak pengunjung yang berdatangan ke tempat ini untuk berfoto. Memang pihak pengelola juga menata lokasi wisata ini menjadi tempat yang sangat menarik untuk berfoto.

Ada berbagai spot yang sangat menarik untuk berfoto. Spot-spot ini merupakan perpaduan antara dekorasi buatan dengan keindahan alam. Spot berfoto ini memiliki bentuk yang bermacam – macam. Ada yang berupa kaki raksasa yang berada di tepian bukit, gardu pandang, gapura, rumah terbalik dan lainnya. Fasilitas berfoto ini berada di tepian perbukitan.

wisata bukit lintang sewu dlingo
instagram.com/koko_jerickho

Dari spot berfoto ini, selain keren untuk berfoto pemandangannya juga sangat menawan. Karena lokasinya yang ada di tebing, maka kita dapat menyaksikan keindahan alam yang ada di bawah. Hamparan hijau yang membentang membuat pemandangan menjadi segar. Oleh karena itu, Wisata Bukit Lintang Sewu ini sangat cocok bagi teman – teman yang ingin merefresh pikiran.

Wisata Bukit Lintang Sewu ini letaknya cukup dekat dengan tempat wisata sejenis. Ada Hutan Pinus Asri, Puncak Becici, dan lainnya. Yang membedakan Lintang Sewu dengan “tetangga sebelah” adalah, di lokasi tempat wisata ini ditumbuhi oleh tanaman kayu putih sedangkan yang lainnya lazim berada di hutan dengan tanaman Pinus.

baca juga : Rute Jalan Menuju Hutan Pinus Pengger Dlingo, Wisata Hits Jogja

Fasilitas yang Ada di Wisata Lintang Sewu Mangunan

bukit lintang sewu
instagram.com/yuliant_photography

Jika ingin berkunjung ke tempat wisata ini, kita tidak perlu ragu mengenai fasilitas pendukung. Fasilitas pendukung yang ada sudah cukup lengkap untuk membuat nyaman pengunjung. Sudah tersedia warung makan, lokasi parkir, Gazebo, Musholla, Kamar Mandi di sini.

Untuk penginapan, saat ini belum tersedia di Bukita Lintang Sewu. Namun teman – teman dapat mendirikan tenda atau camping disini. Tapi ya perlengkapannya bawa sendiri yah, karena tidak ada persewaan peralatan camping disini.

baca juga : [UPDATE]Daftar Tempat Wisata Menarik Yang Harus Dikunjungi di Jogja

Harga Tiket Masuk Wisata Bukit Lintang Sewu Dlingo

Untuk memasuki tempat wisata ini, kita akan dikenakan tiket masuk. Namun jangan khawatir, harga tiketnya sangat bersahabat bagi kantong kita. Setiap pengunjung hanya dikenakan tiket masuk seharga Rp. 3.000,- saja. Sangat murah bukan? Bagi yang membawa kendaraan, disediakan lokasi parkir dengan tarif Rp. 2.000,- untuk sepeda motor dan Rp. 5.000,- untuk mobil.

baca juga : Pintu Langit Dahromo, Lokasi Berfoto Menawan di Jogja

Lokasi dan Rute Menuju Wisata Bukit Lintang Sewu Bantul

Seperti yang sudah disinggung di atas, Wisata Bukit Lintang Sewu berada di daerah Dlingo. Daerah ini masuk dalam wilayah administrasi Kabupaten Bantul. Adapun alamat lengkapnya adalah Muntuk, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783.

Untuk menuju ke lokasi Bukit Lintang Sewu ini, dapat ditempuh dari beberapa jalur. Jalur yang sering dilalui adalah dari arah Imogiri. Kita cukup menuju ke Jalan Imogiri Timur kemudian ambil ke arah selatan hingga sampai ke persimpangan Makam Raja Imogiri dan Mangunan. Ambil jalan ke arah Mangunan, kemudian ikuti petunjuk yang ada hingga sampai ke Bukit Lintang Sewu ini.

Masih bingung? Silakan teman – teman ikuti peta Bukit Lintang Sewu yang diambil dari Google Maps berikut ini.

Itulah sekilas mengenai Wisata Bukit Lintang Sewu yang sedang hits. Sedikit saran jika menuju tempat ini pastikan kendaraan dalam kondisi fit, terutama rantai, rem dan lampu. Rute menuju ke lokasi Lintang Sewu ini didominasi oleh tanjakan dan turunan. Bagi yang berencana menggunakan kendaraan besar seperti bus, sebaiknya gunakan pengawal atau driver yang sudah mengenal medan daerah Imogiri. Pengawal dapat membantu membuka jalan dan memberi aba – aba. Kenapa perlu dikawal? Jalur yang dilalui berliku dan relatif sempit untuk kendaraan yang besar. Akan sangat beresiko jika driver belum paham daerah ini, terlebih kendaraan berbody besar.

Cukup sekian artikel singkat ini, semoga bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih telah berkunjung ke masbei.com, salam Indonesia.