Berburu Foto di Wisata Bukit Bintang Bogor Yang Sejuk dan Asri

Posted on

Berburu Foto di Wisata Bukit Bintang Bogor Yang Sejuk dan Asri. Bagi teman – teman yang sudah pernah ke Jogja, tentunya sudah pernah mendengar mengenai Bukit Bintang. Yak, Bukit Bintang Jogja merupakan salah satu tempat yang pas untuk menikmati keindahan Jogja dari ketinggian. Nah, saat ini di daerah Bogor juga terdapat tempat wisata dengan nama yang sama. Bagaimana keindahan Bukit Bintang Bogor? Berikut artikel singkatnya dari masbei.com.

Pesona Wisata Bukit Bintang Bogor

wisata bukit bintang bogor
Menara bambu yang menyerupai menara Eiffel menjadi salah satu spot berfoto yang menarik di Wisata Bukit Bintang Bogor (https://www.instagram.com/bukitbintangleuwiliang/)

Bogor memang dikenal merupakan daerah yang berada di dataran tinggi. Maka tidak heran jika daerah yang juga dikenal sebagai Kota Hujan ini memiliki pesona wisata berupa pegunungan.

Kawasan yang dikenal memiliki pesona alam yang mempesona salah satunya adalah Leuwiliang. Wisata yang telah dikenal disini antara lain Panorama Pabangbon. Nah, saat ini, Wisata Bukit Bintang Bogor yang juga dikenal dengan WBB ini, hadir menambah pilihan destinasi wisata yang ada di sini. Memang lokasinya berdekatan dengan Wisata Pabangbon.

baca juga : Pesona Panorama Pabangbon yang Asri

Lokasi WBB Bogor yang berada di ketinggian membuat udara di sini sangat sejuk. Selain itu, lingkungan yang masih hijau dan asri juga membuat pikiran kita menjadi rileks. Oleh karena itu, tempat ini sangat cocok untuk melepaskan sejenak pikiran kita dari stress karena rutinitas sehari – hari.

Spot Berfoto di WBB

Selain udara yang sejuk dan lingkungan yang hijau nan asri, Bukit Bintang Leuwiliang ini juga hadir dengan pesona rumah pohonnya. Rumah pohon dan gardu pandang memang saat ini menjadi trend untuk berfoto. Jadi bagi teman – teman yang akan berkunjung kesini jangan lupa membawa perangkat berfoto.

wbb bogor
instagram.com/shopian_hadi_winata

Ada beberapa gardu pandang yang dapat teman – teman gunakan untuk berfoto disini. Gardu pandang yang ada disini memiliki bentuk yang bervariasi dan menarik. Ada gardu pandang berbentuk lambang hati yang dinamakan Jembatan Cinta, ada juga yang berbentuk menyerupai Bunga Matahari, Bintang dan lainnya. Selain itu, ada juga bangunan berbentuk menara yang menyerupai bentuk Menara Eiffel. Bangunan ini terbuat dari kayu dan juga bambu.

panorama bukit bintang
instagram.com/panoramabukitbintang

Selain fasilitas berupa tempat berfoto yang unik dan menarik, fasilitas penunjang juga sudah disediakan untuk pengunjung. Fasilitas berupa toilet dan mushollla sudah tersedia di Wisata Bukit Bintang Bogor ini. Selain itu juga terdapat warung – warung yang menyediakan makanan, jadi jangan khawatir susah nyari makanan, hehehe.

baca juga : Naik KRL ke Taman Topi dan Kebun Raya Bogor

Harga Tiket Masuk Wisata Bukit Bintang (WBB) Bogor

Untuk enikmati keindahan alam di Wisata Bukit Bintang Leuwiliang ini, kita tidah perlu mengeluarkan uang yang banyak. Harga tiket masuk Wisata Bukit Bintang Bogor ini relatif terjangkau. Setiap pengunjung hanya dikenakan tiket masuk seharga Rp. 5.000,- saja. Namun, harga tiket masuk ini belum termasuk biaya untuk menggunakan gardu pandang. Jika teman – teman akan menggunakan gardu pandang, teman – teman akan dikenakan biaya sebesar Rp. 5.000,- untuk setiap gardu pandang.

Bagi teman – teman yang membawa kendaraan sepeda motor, jangan khawatir. Sudah disediakan areal parkir di sini. Tarif parkirnya juga tidak mahal, hanya Rp. 3.000,- untuk setiap sepeda motor.

panorama bukit bintang bogor
Spot berfoto baru di Panorama Bukit Bintang Bogor (instagram.com/panoramabukitbintang)

baca juga : Ini Dia Wisata Bukit Lintang Sewu yang Mempesona

Rute Menuju Lokasi Wisata Bukit Bintang Bogor

Lokasi Wisata Bukit Bintang Bogor ini berada di Leuwiliang. Adapun alamat lengapnya adalah Jl. Raya Leuwiliang No.16640, Cibeber I, Leuwiliang, Bogor, Jawa Barat 16640. Teman – teman dapat menggunakan aplikasi Google Maps untuk menuju ke tempat wisata ini. Akan tetapi, pada saat artikel ini dibuat, lokasi yang ditunjukkan oleh Google Maps belum akurat. Namun jangan khawatir, teman – teman dapat menggunakan koordinat lokasi menuju ke Wisata Panorama Pabangbon karena jalur yang ditempuh sama. Lokasi Wisata Bukit Bintang Bogor ini berada sebelum Panorama Pabangbon.

Nah, berikut ini koordinat Wisata Panorama Pabangbon yang dapat teman – teman jadikan acuan untuk menuju ke Lokasi Wisata Bukit Bintang Bogor.

baca juga : Villa Khayangan Sukamakmur Jonggol, Wisata Alam Indah di Bogor

Nah, itulah sekilas mengenai Bukit Bintang yang ada di Bogor. Semoga artikel ini bermanfaat bagi teman – teman sekalian yang berencana untuk berlibur ke Bogor. Terima kasih telah berkunjung ke masbei.com, salam Indonesia.