Pesona Alam Wisata Putri Maron

Posted on

Pesona Alam Wisata Putri Maron. Trenggalek merupakan salah satu kabupaten yang ada di bagian timur Pulau Jawa. Yak, kabupaten ini masuk dalam wisayah administrative Provinsi Jawa Timur. Lokasi Trenggalek berada di sisi selatan Jawa.

Seperti kita ketahui, kawasan selatan Pulau Jawa banyak didominasi oleh kawasan perbukitan. Begitu pula dengan Trenggalek. Oleh karena itu, tidak heran jika kabupaten ini memiliki potensi wisata yang luar biasa, terutama wisata pegunungan.

Salah satu tempat wisata di Trenggalek yang menarik untuk dikunjungi adalah Wisata Putri Maron. Apa dan bagaimana wisata ini? Berikut artikel singkatnya dari masbei.com.

Wisata Alam Putri Maron

putri maron
instagram.com/putrimaron

Wisata alam di Trenggalek ini merupakan salah satu tempat wisata yang cukup viral pada awal kemunculannya. Berawal dari unggahan foto – foto keindahan Wisata Alam Putri Maron di salah satu grup sosial media Trenggalek, tempat ini kemudian menjadi viral. Padahal pada waktu itu, tempat ini belum dibuka secara resmi sebagai tempat wisata.

Nama Putri Maron ini diambil dari 2 kata Bahasa Jawa. Putri artinya perempuan, dan Maron dapat diartikan sebagai kedung / kolam air alami. Jadi, nama tempat wisata ini dapat diartikan kolam air perempuan.

Konon pada zaman dahulu tempat ini pernah disinggahi oleh putri dari Kerajaan Kediri. Oleh karena itu tempat ini disebut dengan nama Putri Maron.

Wisata alam Putri Maron ini memiliki pemandangan yang mempesona. Sungai dengan bebatuan yang diduga merupakan batuan purbakala menjadi daya tarik utama tempat ini. Oleh karena itu, tidak jarang tempat wisata ini juga disebut dengan sebutan Putri Maron Kali Batu Purba.

Selain itu letaknya yang berada di kawasan dengan pepohonan yang rimbun menjadikan pemandangan dan suasananya semakin nyaman untuk dikunjungi.

baca juga : Daftar Tempat Wisata Menarik Yang Harus Dikunjungi di Jogja

Fasilitas di Wisata Alam Putri Maron Kali Batu Purba

kali purba
nstagram.com/putrimaron

Secara resmi, wisata alam di Trenggalek ini baru dibuka pada tanggal 24 Desember 2017 silam. Artinya pada saat artikel ini ditulis, usia wisata alam ini belum genap sebulan. Oleh karena itu, jika masih ada kekurangan yang ada ya harap maklum.

Namun demikian, walaupun usianya masih sangat muda, fasilitas dasar yang diperlukan oleh pengunjung sudah tersedia. Selain itu, terdapat gazebo – gazebo yang dibuat secara swadaya oleh masyarakat. Ada juga beberapa spot berfoto yang menarik terutama bagi teman – teman yang gemar selfie atau berfoto.

Harga tiket masuk Wisata Alam Putri Maron Trenggalek

Sampai dengan artikel ini diturunkan, untuk memasuki Wisata Alam Putri Maron Kali Batu Purba ini belum dipungut biaya. Para pengunjung hanya akan dikenakan tariff parker sebesar Rp. 2.000,- untuk setiap sepeda motor. Cukup murah dan terjangkau bukan? Terlebih jika dibandingkan dengan pemandangan indah yang ada di tempat wisata ini.

 baca juga : Air Terjun Kedung Pedut, Wisata Indah di Kulon Progo

Lokasi Wisata Alam Putri Maron

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, Lokasi Wisata Alam Putri Maron terdapat di Kabupaten Trenggalek. Adapun alamat lengkapnya adalah :  Dusun Soko, Desa Depok, Bendungan, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Untuk lebih lengkapnya, teman – teman dapat mengikuti peta yang saya ambil dari Google Maps berikut ini.

 

Nah, itulah sekilas mengenai salah satu kekayaan wisata Indonesia yang bernama Wisata Alam Putri Maron yang berada di Trenggalek. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua, terutama bagi teman – teman yang gemar traveling dan fotografi. Terima kasih telah berkunjung ke Masbei.com. Salam Indonesia.