Wisata Air Terjun Suwono di Ngawi Jawa Timur

Posted on

Wisata Air Terjun Suwono di Ngawi Jawa Timur – Ngawi merupakan nama dari sebuah kabupaten yangberada di dalam wilayah Propinsi Jawa Timur, kabupaten ini secara geografisterletak di bagian paling barat dari propinsi tersebut sehingga membuatnya berbatasanlangsung dengan Kabupaten Grobogan dan Blora yang ada di Jawa Tengah. PerluAnda ketahui bahwa nama Ngawi berasal dari bahasa Sansekertayakni awi yang memiliki makna bambu, hal tersebut disebabkan karena daerahNgawi pada jaman dahulu banyak ditumbuhi oleh pohon-pohon bambu.

Selama ini Kabupaten Ngawi memang telah dikenal sebagai salah satu tujuan wisata yang cukup populer di Jawa Timur karena Ngawi memang menyimpan potensi wisata yang begitu besar dan masih perlu digali lagi potensinya. Anda akan bisa menemukan ada banyak sekali objek wisata yang tersebar di wilayah Ngawi, salah satunya adalah Air Terjun Suwono yang mana air terjun ini sangatlah sayang untuk dilewatkan karena objek wisata yang satu ini menyuguhkan panorama yang mempesona. Pada kesempatan kali ini akan kami ulas wisata Air Terjun Suwono di Ngawi

Wisata Air Terjun Suwono di Ngawi Jawa Timur

1. Lokasi dan Akses Jalan Menuju Air Terjun Suwono

Air Terjun Suwono merupakan sebuahobjek wisata yang lokasinya berada di Dusun Ngetrep, Desa Hargomulyo, KecamatanNgrambe, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur yang mana Anda bisa menempuh ruteJogorogo-Ngrambe jika berangkat dari pusat kota Ngawi. Para wisatawan yang ingin mengisiwaktu liburannya di Air Terjun Suwono juga tidak perlu khawatir karena aksesjalan menuju objek wisata tersebut tidaklah terlalu sulit dan telah bisadilalui olehkendaraan bermotor.

2. Pesona Keindahan Air Terjun Suwono

Begitu Anda sampai di kawasan wisata,maka Anda akan bisa langsung menyaksikan Air Terjun Suwono yang aliran airnyamembelah bebatuan, air terjun yang satu ini memilki ketinggian kurang lebih 20meter dengan aliran air yang jernih. Aliran air di Air Terjun Suwono yangmenghantam batuan akan menimbulkan suara gemericik yangmenenteramkan hati, selain itu kawasan di sekitar air terjun juga sangatlahasri dengan banyaknya pepohonan yang hijau.

3. Aktivitas Menarik di Air Terjun Suwono

Ada berbagai macam aktivitas ataukegiatan seru dan menarik yang bisa dilakukan oleh para wisatawan yang sedangliburan di Air Terjun Suwono, salah satu aktivitas yang tidak boleh dilewatkan diobjek wisata ini adalah bermain air di bawah aliran air terjun sehingga Andabisa merasakan kesegaran airnya. Tidak hanya itu saja, para wisatawan juga bisaberfoto untuk mengabadikan momen liburan dengan latar belakang Air TerjunSuwono yang sangat mempesona.

4. Harga Tiket Masuk dan Fasilitas di Air Terjun Suwono

Untuk bisa masuk ke dalam kawasanobjek wisata Air Terjun Suwono, para wisatawan akan dikenakan tiket masuk yaknisebesar 3 ribu rupiah per orang yang mana sangatlah terjangkau, objek wisatayang satu ini buka mulai dari pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. Selain itu Andajuga tidak perlu khawatir karena objek wisata Air Terjun Suwono telah dikeloladengan baik sehingga pihak pengelola telah menyediakan fasilitas pendukung yangcukup memadai.

Bagi Anda yang mendapatkan kesempatan untuk mengisi waktu liburan di Kabupaten Ngawi, maka Anda bisa menyempatkan diri untuk berkunjung ke Air Terjun Suwono.