Wisata Air Terjun Sri Gethuk di Gunungkidul Yogyakarta

Posted on

Wisata Air Terjun Sri Gethuk di Gunungkidul Yogyakarta – Jika berbicara mengenaiYogyakarta memang tak bisa dilepaskan dari wisata, pasalnya Yogtakarta memangsudah lama dikenal sebagai destinasi wisata yang sangat populer bagi parawisatawan, baikitu wisatawan domestik maupun wisatawan asing. Hal tersebut tidaklahmengherankan karena wilayah Yogyakarta memang menyimpan potensi wisata yang begitu besardan masih perlu digal ilagi yang mana tentu saja akan bisamenjadi daya tarik bagi para wisatawan untuk mengisi liburannya di Yogyakarta.

Ada banyak sekali objek wisata menarik yang tersebar di wilayah Yogyakarta, salah satunya adalah Air Terjun Sri Gethuk. Objek wisata yang satu ini sangatlah sayang untuk dilewatkan apabila Anda sedang menghabiskan waktu liburan di Yogyakarta, pasalnya Air Terjun Sri Gethuk menyuguhkan panorama alam yang begitu mempesona. Keindahan dari Air Terjun Sri Gethuk membuat banyak para wisatawan yang merasa penasaran dan ingin menyaksikan langsung keindahannya, pada kesempatan kali ini akan kami ulas wisata Air Terjun Sri Gethuk yang ada di Gunungkidul.

Wisata Air Terjun Sri Gethuk di Gunungkidul Yogyakarta

1. Lokasi dan Akses Jalan Menuju Air Terjun Sri Gethuk

Perlu Anda ketahui sebelumnya bahwaAir Terjun Sri Gethuk alamat persisnya ada di Desa Bleberan, Kecamatan Playen,Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Akses jalan menuju ke lokasiAir Terjun Sri Gethuk juga tidaklah terlalu sulit karena kondisi jalannya yangcukup baik sehingga sudah bisa dilalui oleh kendaraan bermotor baik itu roda dua maupunroda empat, selain itu Anda juga bisa menemukan berbagai moda transportasi yangada di Kota Wonosari.

2. Pesona Keindahan Air Terjun Sri Gethuk

Seperti yang telah disebutkansebelumnya bahwa Air Terjun Sri Gethuk memang menyuguhkan pemandangan alam yangbegitu mempesona di mana air yang mengalir di air terjun ini sangatlah jernih.Air Terjun Sri Gethuk juga akan terus mengalir meskipun pada saat musimkemarau, selain itu kondisi alam yang ada di sekitar air terjun ini juga masih terjagakelestariannya dengan banyaknya tumbuhan yang menghijaukan kawasan ini sehinggasangat sesuai sebagai tempat rekreasi.

3. Kegiatan Menarik di Air Terjun Sri Gethuk

Bagi Anda yang sedang mengisi waktuliburan di objek wisata Air Terjun Sri Gethuk, Anda akan bisa melakukan berbagai macam aktivitasatau kegiatan yang menarik serta mengasyikkan seperti misalnya bermain air dibawah airterjun untuk merasakan kesegarannya. Anda juga bisa mengabadikan momen liburandengan berfoto ataupun melakukan selfie dengan latar belakang Air Terjun SriGethuk, selain itu Anda juga bisa sekedar bersantai sambil menikmatipanoramanya yang indah.

4. Harga Tiket Masuk dan Fasilitas di Air Terjun Sri Gethuk

Untuk bisa masuk ke kawasan objekwisata Air Terjun Sri Gethuk, tentu saja para wisatawan akan dikenakan tiketmasuk sebagai biayaretribusi yakni sebesar 10 ribu rupiah per orang yang tentu saja sangatlahterjangkau. Perlu Anda ketahui bahwa Air Terjun Sri Gethuk merupakan objek wisatayang telah dikelola secara profesional sehingga Anda tidak perlu khawatirkarena pihak pengelola telah menyediakan fasilitas yang terbilang lengkap agarbisa nyaman pada saat berlibur.

Bagi Anda yang ingin menikmati keindahan alam di Yogyakarta, maka Anda bisa mengunjungi objek wisata Air Terjun Sri Gethuk yang ada di Gunungkidul.