Surga Wisata Alam The Lodge Maribaya

Posted on

Bukan rahasia lagi jika Bandung kaya akan destinasi wisata yang eksotis, baik indoor maupun outdoor. Untuk pilihan wisata outdoor terbaik di Bandung, The Lodge Maribaya tentu tidak boleh dilewatkan.

Nama Maribaya sejatinya berasal dari curug atau air terjun yang dahulu berada di daerah tersebut. Namun, curug itu kini sudah tidak ada lagi dan meski sudah digantikan oleh beberapa air terjun baru. Maribaya pun tetap menjadi nama areal yang saat ini dibangun menjadi sebuah resort bernama The Lodge Maribaya.

Resort tersebut berfokus pada panorama alam yang cantik serta hiburan-hiburan outbond yang cocok dijajal bersama keluarga maupun rombongan yang dalam waktu singkat menjadikannya destinasi wisata favorit di Bandung.

Keunikan The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya
Glamping (Glamorous Camping) The Lodge Maribaya

Berbeda dengan resort maupun hotel lain, The Lodge Maribaya mengikuti tren yang tengah digandrungi para traveler luar negeri, yakni konsep glamping atau glamorous camping. Alih-alih menggunakan kamar hotel berbahan kayu atau bata, masing-masing kamar di The Lodge Maribaya menggunakan tenda luas yang muat hingga empat orang, lengkap dengan ranjang, private bathroom, televisi, mini bar, dan hotspot gratis.

Pilihan desain kamar berupa tenda tersebut tentu semakin menguatkan konsep dekat dengan alam yang diusung oleh The Lodge Maribaya itu sendiri. Ballroom hotel pun berada di ruang terbuka yang biasanya disewa sebagai lokasi resepsi pernikahan dengan konsep garden party.

baca juga : Wisata Seru di Bukit Moko Bandung

Spot Cantik Dan Wahana The Lodge Maribaya

the lodge maribaya bandung
Balon Udara The Lodge Maribaya

Berada di dataran tinggi, selain memberikan suasana yang sejuk, The Lodge Maribaya juga memiliki banyak spot cantik yang memang disiapkan oleh pihak pengelola sebagai tempat berswafoto atau sekedar bersantai. Uniknya, khusus spot-spot tersebut dapat dikunjungi pula oleh wisatawan tanpa harus menginap di resort, tentu dengan membayar retribusi berupa tiket masuk sesuai ketentuan dan belum termasuk biaya mencoba masing-masing spot.

Titik cantik pertama adalah sky tree yang berupa gardu pandang di atas pohon. Sedangkan spot kedua merangkap sebagai pilihan wahana, yakni sky wing yang menawarkan sensasi menaiki ayunan kayu di ketinggian. Tetapi jika fobia, hamparan hutan pinus di sekeliling resort sudah cukup cantik.

Selain spot-spot cantik, wahana yang ditawarkan pun tidak kalah menantang. Tentunya khusus bagi mereka yang memiliki nyali besar karena cukup ekstrem. Selain sky wings, ada wahana zip bike atau bersepeda gantung melalui jalur dari tali. Kemudian ada gantole yang menawarkan sensasi meluncur bagaikan pilot pesawat.

Bagi pengunjung yang tidak terlalu menyukai wahana ekstrem seperti itu, dapat mencoba menaiki balon udara yang mengelilingi seantero area resort luas tersebut. Setelah puas menjajal wahana-wahana yang ada, wisatawan dapat menikmati kuliner khas Sunda dan western fushion. Kuliner ini berada di kafetaria resort yang berupa kedai terbuka. Olahan susu segar yang menjadi salah satu ciri khas Bandung juga tersedia.

baca juga : Mengunjungi Wisata Tebing Keraton di Bandung yang Unik

Lokasi, Transportasi, Dan Tarif The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya

Lokasi The Lodge Maribaya berada di Jalan Maribaya No. 149/252, RT. 03 / RW. 15, Babakan Gentong, Lembang. Lebih disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi saja saat menuju resort tersebut, karena jika menggunakan transportasi umum, harus berjalan kaki agak jauh untuk sampai ke resort.

Tarif menginap di The Lodge Maribaya per malam mulai Rp. 500.000,- sedangkan tiket masuk bagi pengunjung yang tidak menginap dipatok Rp. 25.000,- untuk weekday dan Rp. 40.000,- saat akhir pekan. Harga tersebut belum termasuk menjajal masing-masing spot atau wahana yang dibanderol mulai Rp. 10.000,- per wahana.