Wisata Ala Eropa di Kartasura, The Heritage Palace

Posted on

Wisata Ala Eropa di Kartasura, The Heritage PalaceMenikmati liburan dengan pemandangan ala Eropa klasik bisa anda rasakan di kawasan Kartasura, Jawa Tengah. The Heritage Palace akan membawa kita seperti sedang di masa Eropa Pra-Modern. Nuansa klasiknya bisa kita dapati dari bangunan bekas pabrik gula peninggalan Belanda yang kemudian dilengkapi dengan berbagai ornamen yang membuat tempat yang awalnya terbengkalai ini menjadi pilihan liburan yang menyenangkan. The Heritage Palace diresmikan pada 9 Juni 2018 lalu.

Walaupun termasuk tempat wisata baru, nyatanya anemo wisatawan sangat besar. Tak ayal dalam waktu singkat tempat wisata satu ini semakin naik pamornya dan menjadi pilihan terbaik untuk anda yang hendak pergi ke Kartasura. Nuansa Eropa Klasiknya kian kental dengan adanya mobil-mobil tempo dulu dan berbagai macam ornamen khas Eropa lainnya. Nah, jika anda ingin merasakan liburan ala Eropa di Indonesia, Heritage Palace adalah tempatnya. Berikut ulasan tempat wisata selengkapnya untuk anda.

Tempat Wisata The Heritage Palace

Wisata berkonsep Eropa klasik

the heritage palace
Wisata baru yang menarik di kawasan Kartasura

The Heritage Palace merupakan sebuah lokasi bekas pabrik gula yang kemudian disulap menjadi sebuah area wisata yang mengusung konsep Eropa klasik. Nuansa benua biru pra-modern sangat kental sehingga membuat liburan anda terasa lebih berkesan. Arsitektur khas Belanda dari bekas pabrik gula tersebut yang membuat nuansa Eropanya sangat kental. Ditambah lagi adanya hiasan mobil-mobil tempo dulu yang akan membuat nuansa tempat wisata kian klasik.

baca juga : Lokasi Devoyage, Kampung Eropa Bogor

Aneka wahana menarik

the heritage palace kartasura
Aneka wahana menarik dapat anda kunjungi di tempat wisata ini

Tak hanya menawarkan keindahan pada area depannya saja. The Heritage Palace juga memiliki sejumlah wahana lainnya. Antara lain Museum 3D Trick Art, Omah Walik, Museum Transportasi, Museum Industri, Garden Resto Paradise, hingga Kids Town&Food Street. Jadi tak hanya berjalan-jalan di area wisata dan menikmati bangunan bergaya klasik saja. anda bisa menyusuri sejumlah spot keren dan edukatif lainnya di dalam satu tempat.

baca juga : Umbul Ponggok Klaten, Wisata Bawah Air yang Unik dan Menarik

Tiket masuk dan jam buka

the heritage palace
Tempat wisata ini dibuka setiap hari

Harga tiket masuk untuk tempat wisata unik ini sebenarnya cukup tinggi yaitu sebesar 55.000 rupiah. Meskipun demikan, harga tersebut sudah termasuk dengan tiket masuk ke Museum 3 Dimensi. Di museum ini, anda bisa berfoto dengan aneka objek 3D yang unik serta mampu memberikan pengalaman yang lebih berkesan. Jadi, bagi kalian yang hobi fotografi atau selfie, jangan lupa bawa perangkat jepretnya ya.

Jam operasionalnya sendiri mulai Senin-Kamis pukul 10.00-18.00 WIB. Sementara Jumat-Minggu mulai pukul 09.00-21.00 WIB.

baca juga : Keindahan Wisata Pantai Watu Lawang di Gunungkidul

Lokasi

the heritage palace
Tempat wisata ini terletak tidak jauh daripusat Kota Kartasura

The Heritage Palace berada di JL. Permata Raya Dukuh Tegal Mulyo, RT002/RW008 Honggobayan, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah. Lokasinya cukup mudah diakses karena hanya beberapa menit dari pusat kota Kartasura. Meskipun baru diresmikan 9 Juni 2018 lalu, namun anemo wisatawannya sangat positif. Anda bisa mengagendakan liburan kali ini ke kawasan bekas pabrik gula ini untuk mendapatkan pengalaman yang mengesankan.

baca juga : Taman Dewari,  Tempat Wisata di Magelang yang Fotogenik

Itu dia berbagai ulasan mengenai The Heritage Palace, salah satu pilihan wisata seru di Kartasura. Semoga artikel singkat ini bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih telah berkunjung ke masbei.com, salam Indonesia.