Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner Jakarta

Posted on

Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner Jakarta. Mengunjungi ibu kota jakarta untuk menghabiskan sisa liburan memang tak akan ada habisnya. Terlebih lagi jika anda adalah termasuk golongan yang belum pernah mengunjungi Jakarta sekalipun.

Di kota jakarta ini tak hanya menarik dari segi tempat wisata nya saja yang bermacam-macam namun dari segi wisata kuliner jakarta nya pun sangat bervariasi. Tentunya kuliner ini memiliki cita rasa yang sangat lezat.

Untuk dapat menikmati wisata kuliner ini tidak ada yang namanya wisata khusus, begitu anda sekeluarga mengunjungi tempa-tempat wisata di Jakarta maka secara otomatis anda akan menemukan berbagai kuliner khas jakarta yang sangat menggugah selera makan anda. Tempat wisata kuliner Jakarta pun sangat bervariasi mulai dari kaki lima sampai pada penjual-penjual ala kafe.

Tempat Wisata Kuliner Jakarta

Tempat-tempat wisata yang dapat anda sekeluarga kunjungi sekaligus sebagai tujuan wisata kuliner jakarta yang sangat direkomendasikan adalah sebagai berikut :

1. Museum fatahillah

Tempat wisata yang satu ini sangatlah bersejarah dan memiliki cerita tersendiri. Jika teman – teman dan keluarga mengunjungi tempat ini maka pada bagian luar atau di sekitar museum, teman – teman dapat dengan mudah menemukan berbagai jajanan khas dan makanan khas ibu kota. Museum ini terletak di Jalan Taman Fatahillah no 1, Jakarta Barat dengan luas area kurang lebih 1.300 meter persegi.

Di bagian belakang bangunan ini dikenal dengan tempat wisata kuliner Jakarta nya. Karena terdapat aneka macam kuliner khas Betawi yang dijajakan secara tradisional.

tempat wisata kuliner jakarta
Museum Fatahillah merupakan salah satu tempat tepat untuk berburu kuliner Jakarta

baca juga : Wisata Murah Meriah di Kota Tua Jakarta

2. Monumen nasional

Ibukota Jakarta tentunya sangat terkenal dengan Monumen Nasional. Monumen Nasional yang sering diisebut dengan istilah monas ini bahkan menjadi lambang resmi Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Nah, di sekitaran monumen nasional ini banyak sekali terdapat pedagang makanan yang menjajakan sajian khas kota Jakarta. Berbagai macam makanan dapat teman – teman temui di sini.

Jadi, selain sebagai tempat wisata sejarah, Monas juga menjadi tempat wisata Kuliner Jakarta.

3. Kota tua Jakarta

Tempat yang tepat untuk dapat mencicipi makanan khas dari kota Jakarta selanjutnya dapat teman -teman temukan di sekitaran tempat wisata Kota Tua. Tempat wisata yang juga terkenal sebagai salah satu spot fotografi terbaik di Jakarta ini juga terdapat berbagai penjaja kuliner. Di kawasan Kota Tua ini berbagai jenis makanan masa kini hingga jajanan tempo dulu tersedia.
Sebenarnya untuk menemukan wisata kuliner Jakarta selain pada ketiga tempat wisata tersebut ada pula tempat-tempat lainnya yang memang dirancang khusus untuk kebutuhan wisata pada sektor kuliner. Di tempat – tempat tersebut makanan yang dijual beraneka ragam mulai dari makanan berat sampai ringan. Berbagai jajanan khas kota jakarta yang sangat langka pun terkadang dapat dengan mudah ditemukan di tempat wisata ini, sehingga tak heran jika para wisatawan yang sedang berkunjung di indonesia sebelum pulang akan mampir ke sentra kuliner ini untuk membeli beberapa buah tangan.

baca juga : Kuliner Unik dan Enak di Jogja

Adapaun jenis-jenis makanan yang terdapat pada tempat wisata kuliner Jakarta ini sangatlah beragam. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Kerak telor

Salah satu makanan khas Jakarta atau Betawi yang paling terkenal adalah kerak telor. Makanan ini memiliki cita rasa yang khas. Rasanya yang gurih dan nikmat menjadikannya sebagai salah satu kuliner yang dicari para wisatawan untuk mengisi perut.

kuliner di jakarta
Kerak telor merupakan salah satu makanan Khas Jakarta

2. Gado-gado

Makanan berat yang paling terkenal dan banyak diburu selanjutnya adalah gado-gado. Seperti yang kita ketahui, gado-gado ini adalah salah satu makanan khas indonesia yang terdiri dari sayuran dan bumbu kacang.

tempat wisata kuliner jakarta
Gado – gado yang menggugah selera

3. Ketoprak

Makanan khas selanjutnya adalah ketoprak. Makanan ini memiliki ciri yang hampir sama seperti gado-gado. Ketoprak ini dibumbui oleh sambal kacang ditambah bihun dan tahu yang lezat ditambah lontong agar mengenyangkan.

ketoprak jakarta
Jika di Jawa ketoprak adalah salah satu seni pertunjukan, di Jakarta ketoprak merupakan kuliner khas yang menggoda

Nah, itulah beberapa tempat wisata kuliner di Jakarta serta kuliner khasnya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi teman – teman sekalian. Banyak kesalahan dan kekurangan saya mohon maaf. Terima kasih telah sudi mampir di blog sederhana ini, salam Indonesia.