Tempat Wisata Kuliner di Jogja Murah dan Terfavorit

Posted on
Jogjakarta memang terkenal dengan tradisi dan budayanya yang tetap terjaga di tengah era modern ini. Tidak hanya terkenal dengan tempat wisatanya yang kental akan nilai sejarah, Jogja juga menawarkan kuliner yang tidak kalah terkenal dan juga menggoda lidah. Pesona wisata kuliner Jogjakarta terfavorit tentu saja melengkapi dunia kuliner Indonesia.
Jogjakarta memiliki banyak pilihan untuk menikmati wisata kulinernya. Salah satu makanan yang telah melekat dengan Jogja adalah gudeg. Tidak heran kota Jogja juga terkenal dengan nama Kota Gudeg. Selain gudeg, teman – teman juga bisa menemukan banyak kuliner yang tidak kalah lezat dan nikmat. Tempat makan di Jogja yang menyediakan sajian makanan lokal dan tradisional juga bisa ditemui dengan mudah di Kota Gudeg ini. Tidak ketinggalan, aneka oleh-oleh khas Jogja juga bisa didapatkan di banyak tempat. Berikut ini Mas Bei merangkum sejumlah tempat wisata kuliner Jogja yang menarik untuk dikunjungi.

Tempat Wisata Kuliner di Jogja Murah dan terfavorit Makanan Tradisional

Teman –teman yang sedang berada di Jogja dan mencari kuliner tradisional Jogjakarta bisa singgah di tempat makan berikut.
1. Lesehan Maharani
Lokasinya berada Jalan Melati Wetan, No. 46 A, Jogjakarta. Tempat kuliner ini menawarkan aneka makanan tradisional seperti nasi bawal, lalapan, dan yang lainnya.
tempat wisata kuliner di jogja murah
Lesehan Maharani, salah satu tempat wisata kuliner di Jogja murah
2. Griya Dhahar Pringgolayan
Lokasinya berada di Jalan Wakhid Hasyim, Condong Catur, Jogjakarta. Tempat kuliner ini menawarkan menu makanan seperti penyet ayam, iga sapi, hingga sate goreng.
3. Soto Lenthok Pak Karjo
Lokasinya berada di Jalan Prof. Herman Yohannes, Sagan, Jogjakarta. Tempat makan ini cocok untuk Anda penyuka makanan soto. Apalagi Anda datang di pagi hari untuk menyantapnya sebagai menu sarapan.Oleh karena itu tidak berlebihan jika termasuk dalam wisata kuliner jogjakarta terfavorit
4. Warung Bebek Goreng Mbok Klumpuk
Lokasinya berada di Jalan Palagan Tentara Pelajar, Jogjakarta. Tempat makan di Jogja ini menawarkan sajian kuliner ayam kampung dan bebek goreng.
5. Bakmi Bu Giyo
Lokasinya berada di Jalan M. T. Haryono, Jogjakarta. Wisata Kuliner di Yogyakarta ini menawarkan menu kuliner bakmi. Bagi teman – teman penyuka mie harus mencicipi bakmi di tempat yang satu ini.
tempat wisata kuliner di yogyakarta
bakmi bu Giyo

 

6. Lesehan Aldan
Lokasinya berada di Jalan Dr. Sutomo, Jogjakarta. Tempat kuliner ini menawarkan banyak sajian menu makanan tradisional, mulai dari ayam kampung, sop, hingga ati ampela.
7. Warung Yani
Lokasinya berada di Pantai Gua Cemara, Jogjakarta. Warung yang berada di kawasan pantai ini menawarkan sajian menu seafood yang menarik.

Tempat Wisata Kuliner di Jogja Murah dan terfavorit di Restoran

Beberapa restoran di Jogja adalah tempat makan favorit yang mendapatkan tempat di hati para pengunjungnya.
1. Phuket Asian Noodle
Lokasinya berada di Jalan Sabirin, Kotabaru, Jogjakarta. Restoran di Jogja ini menyajikan hidangan makanan mie dari negara-negara Asia.
2. Sawah
Lokasinya berada di Sekarpetak RT/RW 01/37 No. 1 Bangunjiwo, Bantul, Jogjakarta. Restoran di Jogja ini menawarkan hidangan masakan Eropa, Indonesia, Internasional, dan masakan Asia. Tempat makan yang satu ini juga menawarkan menyantap makanan di ruangan terbuka. Anda bisa menikmati sensasi makan di atas kolam.
3. Milas
Lokasinya berada di Jalan Prawirotaman IV No 127 B, Jogjakarta. Restoran di Jogja yang satu ini khusus menyediakan makanan vegetarian. Pilihan menu makanannya banyak dengan pelayanan yang bagus.
4. The Icon Grilled Steak
Lokasinya berada di Jalan Sawitsari, Condong Catur, Jogjakarta. Restoran yang satu ini menyajikan steak yang enak dan lezat.
5. Verandah
 Lokasinya berada di Jalan Laksda Adisucipto block A, Km 6.5, Seturan – Eastparc Hotel level 1, Jogjakarta. Restoran ini merupakan bagian dari Hotel Eastparc. Di tempat makan ini, Anda bisa mencicipi salmon steak, nasi goreng jogja, hingga menikmati jus segar.
6. Warung Heru
Lokasinya berada di Jalan Prawirotaman No 33, Jogjakarta. Restoran yang bernuansa rumah ini menyajikan makanan yang enak dengan pelayanan yang memuaskan.
7. RnB Resto
Lokasinya berada di Jalan Wolter Monginsidi, Jogjakarta. Restoran ini menawarkan sajian makanan steak dengan kualitas daging yang terbaik dan citarasa yang lezat. Para pecinta steak harus mencicipi menu steak ala RnB Resto.
8. Gadjah Wong
Lokasinya berada di Affandi (Gejayan), Jogjakarta. Restoran ini menyediakan khusus untuk makanan santap malam saja. Tempat makan yang satu ini disukai banyak pengunjung yang melancong ke Jogja.

Tempat Wisata Kuliner di Jogja terfavorit di Cafe

Teman – teman yang ingin menikmati makanan di cafe, ada sejumlah cafe di Jogja yang menarik untuk dikunjungi. Pada umumnya cafe menjadi tempat nongkrong di Jogja yang populer.
1. Melcosh
Lokasinya berada di Jalan Kaliurang KM 22, Jogjakarta. Tempat makan yang menarik ini menyediakan aneka makanan dan minuman. Misalnya Anda bisa memesan pisang bakar coklat, nasi goreng seafood, dan ikan rempah.
2. Peacock
Lokasinya berada di Jalan A. M. Sangaji, Jogjakarta. Tempat kuliner ini sangat cocok untuk nongrong, santai, dan berkumpul bersama sahabat. Peacock ini merupakan salah satu tempat ngopi di Jogja yang buka 24 jam.
3. Teapresso
Lokasinya berada di Lower Ground Ambarukkmo Plaza, Jogjakarta. Tempat kuliner Jogja ini menawarkan aneka minuman teh yang menarik untuk dicoba.
4. Pancake’s Company
Lokasinya berada di Jalan Demangan Baru, Jogjakarta. Kafe ini, menawarkan menu Pancake dan Waffle yang lezat.
5. Minke
Lokasinya berada di Deresan, Gejayan, Jogjakarta. Tempat kuliner Jogja yang satu ini menawarkan dessert ala Asia.
6. Blackbone Coffee
Lokasinya berada di Jalan Kaliurang KM 5, Jogjakarta. Tempat kopi Jogja ini salah satu yang direkomendasikan untuk para pecinta kopi hitam.
7. Fiesto
Lokasinya berada di Jalan Kasuari, mancasan Lor, Condong Catur, Jogjakarta. Tempat kuliner di Jogja ini termasuk menjadi salah satu tempat nongkrong yang menarik.

Tempat Wisata Kuliner di Jogja Untuk Oleh-Oleh

Teman – teman yang berkunjung ke Jogjakarta tentunya tidak lengkap bila pulang tanpa membawa oleh-oleh khas Jogja berikut ini.
1. Bakpia Pathok
Bakpia Pathok memiliki kemiripan dengan kuliner Malang yang bernama Pia Mangkok. Anda bisa menemukan Bakpia Pathok dengan pergi ke sentranya bakpia yaitu Pathok yang terletak di sebelah barat Malioboro.
2. Coklat Monggo
Coklat Monggo ini merupakan coklat khas Jogja. Anda bisa menemukannya dengan pergi ke showroom di mana coklat ini diolah, atau mendapatkannya tidak jauh dari terminal Giwangan.

3. Yangko

Yangko merupakan makanan khas Kotagede. Anda bisa menemukannya dengan mudah di Jogja, karena hampir semua pusat oleh-oleh di Jogja menyediakan Yangko ini.
4. Geplak
Anda bisa menemukan Geplak dengan mudah di Jogja karena hampir semua pusat oleh-oleh Jogja menjual produk kuliner yang berbahan dasar kelapa dan bercitarasa manis ini.
Nah itulah beberapa tempat wisata kuliner di Jogja murah dan terfavorit yang bisa teman – teman coba kunjungi. Jika ada tambahan silakan teman – teman tuliskan pada komentar di bawah. Terima kasih.