6 Tempat Wisata Di Tuban Yang Wajib Anda Kunjungi

Posted on

Tempat Wisata Di Tuban – Tuban merupakan salah satu kabupaten yang tidak begitu terkenal daripada kabupaten yang ada di jawa timur yang lainnya. Terlebih lagi sebagai tujuan wisata di Jawa Timur. Kebanyakan para pelancong akan menuju ke Malang, Bayuwangi, dsb untuk berwisata di Jawa Timur.  Padahal di Tuban banyak sekali wisata yang bisa dikunjungi dan memberikan pemandangan yang sangat bagus. Sehingga membuat kota Tuban juga menjadi salah satu kota yang bisa Anda kunjungi untuk berwisata.

Akan tetapi, pada kenyataannya banyak sekali tempat wisata yang harus Anda kunjungi. Sehingga akan membuat Anda juga akan sangat terpesona dengan wisata yang ada di Tuban. Nah, untuk itulah disini kami akan menjelaskan lebih lanjut beberapa tempat wisata di Tuban, dengan menyimak ulasan singkat di bawah ini!

Tempat Wisata Di Tuban

Tempat Wisata Di Tuban

Di bawah ini ada beberapa tempat wisata di Tuban yang wajib Anda ketahui. adapun beberapa tempat tersebut diantaranya:

1. Pantai Kelapa

Tempat Wisata Di Tuban terindah

Tempat wisata di Tuban yang pertama yaitu pantai kepala. Pantai kelapa merupakan salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Hal ini dikarenakan pantai kelapa memiliki keunikan dengan banyaknya kepala yang tumbuh di sekitar pantai. Sehingga membuat pemandangan yang ada disekitar pantai ini juga sangat bagus dengan suasana tropis yang menyenangkan. Selain itu, pantai ini juga termasuk pantai yang memiliki pasir yang sangat unik yaitu tidak berwarna putih dan juga tidak berwarna hitam. Sehingga membuat pantai ini bisa Anda gunakan untuk berkemah dan juga spot foto yang bagus. Pantai kelapa ini terletak di daerah Desa Panyuran, Kecamatan Kalang, Tuban.

2. Pemandian Bektiharjo

Tempat Wisata Di Tuban menakjubkan

Tuban merupakan salah satu kota besar yang termasuk kota yang padat penduduknya. Akan tetapi, ternyata kota Tuban juga memiliki pemandian air alami yang memiliki air yang jernih dan air alami yang dingin. Sehingga membuat pemandian ini juga termasuk pemandian yang wajib Anda kunjungi. Selain itu, di pemandian bektiharjo juga terdapat banyak kawanan kera liar yang sangat jinak. Sehingga bagi para pengunjung bisa mengajak kera untuk bermain dan memberi makan kera. Dimana pemandian ini terletak di Desa Bektiharjo, Semanding, Tuban.

3. Pantai Boom Tuban

tempat wisata di tuban

Tempat wisata di Tuban yang selanjutnya adalah Pantai Boom. Lokasi Pantai Boom ini berada kurang lebih 150 meter di sebelah utara alun- alun Kota Tuban. Pantai ini memiliki pemandangan yang indah dan mempesona, sehingga menarik untuk teman – teman kunjungi. Selain pemandangannya yang menarik, ternyata pantai ini memiliki nilai sejarah. Di areal pantai ini terdapat 2 buah sumur kuno. Sumur – sumur ini mengeluarkan air tawar. Pada dinding sumur terdapat tulisan/ prasasti. Prasasti tersebut menyatakan bahwa dahulu kala, Pantai Boom ini merupakan salah satu pelabuhan di Zaman Kerajaan Majapahit.

4. Air Terjun Nglirip

Tempat Wisata Di Tuban mempesona

Tempat wisata di Tuban yang selanjutnya yaitu air terjun nglirip. Dimana air terjun ini memiliki pemandangan yang sangat menawan dan juga pemandangan air terjun yang sangat megah. Hal ini dikarenakan air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter. Dan air terjun ini juga menarik perhatian karena air terjun dari atas tebing yang berwarna tosca. Sehingga membuat wisata ini juga banyak digemari oleh para traveler. Dan juga untuk mengunjungi air terjun ini, Anda akan sangat mudah untuk mengunjunginya. Sebab lokasi dari air terjun ini cukup strategis di desa mulyoagung, kecamatan singgahan, kabupaten Tuban.

5. Goa Putri Asih Tuban

tempat wisata tuban

Daerah Tuban merupakan daerah dengan kondisi geografis berupa bukit – bukit kapur. Oleh karena itu, tidak heran jika beberapa tempat wisata di Tuban berupa goa yang berada di perbukitan kapur. Salah satunya adalah Goa Putri Asih Tuban. Goa Putri Asih memiliki keindahan yang menakjubkan. Stalaktit dan stalakmit yang menghiasi relung – relung goa, membuat goa ini menjadi lebih menarik. Goa ini memiliki 9 buah ruangan.

6. Goa Ngerong

Tempat Wisata Di Tuban menarik

Tempat wisata di Tuban yang terakhir yaitu goa ngerong. Setelah membahas mengenai tempat wisata yang lainnya. Wisata yang bisa Anda kunjungi selanjutnya yaitu wisata goa ngerong. Dimana goa yang terletak di desa Rengel kecamatan Rengel kabupaten Tuban ini memberikan suasana goa yang sangat unik. Sebab goa ini terletak di kaki bukit kapur dengan kedalaman sekitar 1,8 km. Sehingga untuk menikmati pesona dari goa ini, Anda harus masuk ke dalam dengan menggunakan perahu karet. Apalagi dengan air yang sangat jernih dan juga ikan yang beragam, menjadikan goa ini juga sangat bagus untuk Anda kunjungi.

Nah, itulah beberapa tempat wisata di Tuban yang bisa Anda ketahui, dan Anda kunjungi. Dengan mengetahuinya, Anda juga akan ingin mengunjungi wisata yang ada di Tuban ini. Apalagi tempat wisata tersebut termasuk tempat wisata yang bagus dan juga indah. Terus simak informasi wisata paling menarik hanya di Masbei.com