Tempat Wisata Di Sidoarjo Terpopuler

Posted on

Tempat Wisata Di Sidoarjo – Sidoarjo merupakan salah satu kota yang berada di dekat surabaya. Dimana sidoarjo menjadi kota yang memiliki kemajuan yang sangat pesat dengan adanya banyak lokasi wisata yang semakin berkembang. Sehingga banyak sekali tempat wisata yang semakin banyak  ditanyakan oleh para traveler. Apalagi seperti yang telah diketahui, bahwa Sidoarjo juga termasuk kota industri.

Tentunya, kebanyakan orang akan menganggap bahwa Sidoarjo merupakan kota yang tidak memiliki tempat wisata yang bagus. Padahal, kota Sidoarjo memiliki beberapa tempat wisata yang bisa Anda kunjungi dan memberikan pemandangan yang sangat indah. Nah, untuk itulah Anda juga wajib mengetahui secara lengkap mengenai tempat wisata di Sidoarjo, dengan menyimak ulasan singkat di bawah ini!

Tempat Wisata Di Sidoarjo

Tempat Wisata di Sidoarjo

Di bawah ini ada beberapa tempat wisata di Sidoarjo yang wajib Anda ketahui. Adapun beberapa tempat wisata tersebut diantaranya:

Pulau Sarinah

Tempat Wisata di Sidoarjo menakjubkan

Tempat wisata di Sidoarjo yang pertama yaitu pulau Sarinah. Bagi masyarakat Sidoarjo, mungkin sudah tidak asing lagi dengan wisata yang satu ini. Pulau sarinah yang terletak di Desa Kedungpandan Kecamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo, merupakan salah satu wisata yang terbentuk karena sedimentasi lumpur Lapindo. Meskipun pulau ini juga termasuk pulau yang terbentuk dari sedimentasi lumpur Lapindo, pulau Sarinah ini juga memberikan pemandangan hutan bakau. Dengan suasana yang sejuk dan juga tenang. Sehingga jika Anda mengunjunginya maka Anda akan sangat tenang dan damai. Dan jika Anda ingin mengunjungi pantai yang ada di pulau Sarinah ini yaitu pantai Telecor. Anda bisa naik perahu untuk menjangkaunya.

Lumpur Lapindo

Tempat Wisata di Sidoarjo terbaik

Siapa yang tidak tahu dengan lumpur Lapindo. Lumpur ini merupakan salah satu lumpur yang diakibatkan karena kesalahan manusia yang membuat lumpur ini hingga menenggelamkan beberapa desa. Sehingga banyak sekali warga yang menjadi korban lumpur Lapindo. Akan tetapi, saat ini lumpur Lapindo telah menjadi tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Serta pemerintah juga membangun tanggul yang lebih tinggi untuk menampung lumpur yang semakin banyak. Sehingga membuat lumpur Lapindo menjadi salah satu tempat wisata yang banyak digunakan untuk spot foto. Dimana letak dari lumpur Lapindo yaitu berada di Kecamatan Porong Sidoarjo.

Sun City Waterpark

Tempat Wisata di Sidoarjo paling populer

Tempat wisata di Sidoarjo yang selanjutnya yaitu Sun City Waterpark. Sesuai dengan namanya, yaitu waterpark menjadikan wisata ini menyajikan wahana yang sangat bagus untuk keluarga. Apalagi wahana yang ada di Sun City Waterpack juga sangat beragam dan banyak memiliki wahana yang bisa Anda mainkan. Bebapa wahana tersebut diantaranya seperti outbond, waterboom, flying fox, dan masih banyak lagi. Sehingga, dengan banyaknya wahana tersebut tak heran jika banyak sekali para wisatawan lokal yang ingin mengunjunginya. Serta lokasi sun city waterpark ini juga sangat strategis yaitu di Jalan Pahlawan Sidoarjo.

Sungai Porong

Tempat Wisata di Sidoarjo mengesankan

Tempat wisata di Sidoarjo yang terakhir yaitu sungai Porong. Siapa yang tidak tahu dengan sungai Porong. Sungai ini merupakan salah satu sungai yang sangat terkenal di Sidoarjo. Hal ini di karenakan dengan menyusuri sungai ini hingga muara, Anda akan melihat pemandangan dari pulau Sarinah. Dimana pulau ini merupakan salah satu pulau yang memiliki pemandangan yang indah dan dengan udara yang sejuk. Sehingga menjadikan sungai porong juga menjadi salah satu tempat wisata yang harus Anda kunjungi. Dimana sungai porong ini terletak di Desa Tlocor Kecamatan Jabon, Sidoarjo Selatan.

Nah, itulah beberapa tempat wisata di sidoarjo yang bisa Anda ketahui dan Anda kunjungi. Dengan mengetahuinya, Anda juga akan tertarik untuk mengunjungi beberapa tempat wisata yang ada di sidoarjo tersebut. Terus simak informasi wisata paling menarik hanya di Masbei.com