Tempat Wisata di Malang yang Murah dan Sedang Hits

Posted on

Halo traveler, kali ini kita akan bahas tentang tempat wisata di Malang yang murah ya. Kota Malang memang termasuk kota yang cukup padat penduduk Jawa Timur. Kota Malang menyimpan pesan sejarah dan peninggalannya di zaman kuno. Jika ditelisik, memag Malang ini merupakan pusat dari Kerajaan Singosari, termasuk bagian Kerajaan Mataram, dan lain sebagainya. Kota Malang memang sangat khas dengan buah apel hijau yang sudah menjadi komoditi utamanya. Banyak juga tempat wisata berupa peninggalan sejarah agama Hindu seperti pura, candi, dan bangunan yang lainnya.

Beberapa tempat wisata di Malang yang murah yang bisa Anda kunjungi dan rasakan sensasi sejarahnya sebagai berikut:

1. Pantai Bersejarah Balekambang

Pantai Balekambang ini sungguh memukau bak pantai Bali dilengkapi dengan pura-nya. Anda para pecinta alam akan disuguhkan pemandangan yang begitu menakjubkan. Ada pulau kecil yang diberi nama Pulau Sempu yang bisa ditempuh dengan perahu, ini merupakan kegiatan memacu adrenalin yang bisa Anda coba. Biaya masuk ke Pantai Balekambang sangat murah hanya sebesar Rp 5.200,00 saja per orang.

tempat wisata di malang yang murah
Pantai Balekambang merupakan salah satu pantai yang menarik untuk dikunjungi

2. Candi Singosari Malang

Hai para traveler anti mainstream, Anda bisa coba wisata ke Candi lho. Candi ini terdapat patung yang begitu unik sebagai bukti sejarah peninggalan kerajaan hindu. Bisa menambah kecintaan kalian pada khasanah bangsa lho, biayanya murah banget hanya Rp 5.000,00 per orang dewasa dan Rp 3.500,00 per anak-anak.

tempat wisata di malang
Candi Singosari merupakan salah satu wisata sejarah yang ada di Singosari Malang

3. Batu Night Spectaculer , Tempat Wisata di Malang yang Murah

Tempat wisata di Malang yang murah lainnya ialah Batu Night Spectaculer. Batu Night Spectaculer ialah tempat yang mirip dengan pasar malam yang sudah mulai operasi pukul 15.00 sampai dengan 24.00. hanya dengan biaya masuk Rp 15.000,00 saja lho Anda sudah bisa menikmati puluhan wahana yang disediakan dengan harga yang super murah. Asik banget buat kalian para pecinta travel yang suka menjelajahi hal-hal yang unik dan anti mainstream. Bisa naik wahana tapi dengan biaya merosot siapa mau?

temat wisata di batu
Batu Night Spectacular merupakan wahana permainan yang buka pada malam hari

4. Wisata Coban Pelangi

Mau merasakan sensai air dingin dari sebuah curug yang pemandangannya luar biasa? Datang saja ke Coban Pelangi. Coban pelangi ini juga merupakan tempat wisata di Malang yang murah yang bisa kalian jelajahi lho sobat. Lokasinya berjarak sekitar 132 km dari Malang. Air terjun atau curug ini sangat cocok buat kalian yang hobi berenang dan berendam di tempat yang menawan. Biaya masuknya murah sekali kok, hanya Rp 5.000 per orang, parkir sepeda motor hanya Rp 2.000,00 saja lho, dan parkir mobil hanya Rp 4.000,00 saja. Di sini kalian juga bisa berselfi ria lho di batu-batu besar di sekitar curug. Jangan heran kalau udaranya sejuk karena masih alam dan banyak pepohonannya.

Tempat WIsata alam di malang
Coban Pelangi merupakan air terjun yang indah di kawasan Gunug Bromo

5. Wisata Keramik Dinoyo

Namanya orang wisata pasti selalu pulang ingin bawa kenang-kenangan kan ya? Selain wisata kuliner di Malang, teman – teman bisa menjadikan kerajinan untuk oleh – oleh. Nah di Malang terdapat sentra kerajinan keramik. Berminat?datang saja ke sentra kerajinan Keramik Dinoyo. Ini bukan hanya sekedar tempat wisata di Malang yang murah tapi juga tempat penjual keramik yang lucu dan beragam bentuk dengan harga yang pecah murah. Rumah kalian masih kosong? Isi saja dengan berbagai macam kerajinan tangan dari keramik yang begitu macam rupa dengan berbagai macam bentuk seperti keramik yang dijual di sini. Bahkan keramik banyak dibentuk seperti patung-patung, gerabah, hiasan, dan masih banyak lagi. Oleh-oleh bukan hanya soal kuliner yang nantinya bisa habis ya. Tapi beli saja pajangan rumah yang begitu unik di daerah yang khas ini.

wisata belanja malang
Malang juga mempunyai sentra kerajinan keramik yang berada di kawasan Dinoyo

6. Pantai Pulodoro Malang

Wisata Pantai di Malang ini tepatnya berada di kawasan Kabupaten Malang bagian selatan atu yang lebih dikenal dengan sebutan Malang Selatan. Pantai dengan pemandangan yang indah ini memiliki pasir yang berwarna putih serta airnya yang jernih. Kedepannya akses menuju lokasi Pantai Pulodoro Malang ini akan semakin mudah dengan dibangunnya Jalur Lintas Selatan Pulau Jawa.

[irp posts=”566″ name=”Alamat Lokasi Pantai Pulodoro, Pantai Indah di Malang Selatan”]