Wow! Tempat Wisata Di Balikpapan Terbaru Paling Mempesona

Posted on

Tempat Wisata Di Balikpapan – Balikpapan merupakan salah satu kota yang penuh akan wisatanya. Kota yang terletak di kalimantan timur yang satu ini ternyata menyimpan keindahan alam yang luar biasa. Sehingga Anda dapat menikmati keindahan alam yang luar bila berkunjung ke wisata yang satu ini. Tentunya dengan berbagai, pemandangan alam yang di suguhkan ini akan membuat Anda takjub.

Di Balikpapan terdapat berbagai wisata yang ada. Dari mulai wisata alam, wisata bahari hingga wisata religi ada di Balikpapan. Objek wisatanya yang ada tentunya memiliki pesonanya sendiri. keindahan alamnya pun mampu membuat Anda tak berkedip. Bagaimana Anda penasaran bukan dengan objek wisata yang ada? Jika Anda penasaran akan  tempat wisata di Balikpapan yang populer yang bisa diketahui, yuk simak informasi selengkapnya pada artikel berikut ini!

Tempat Wisata Di Balikpapan Terbaru Paling Populer

Tempat Wisata Di Balikpapan ekstrim

Di bawah ini kami akan mengulas informasi seputar tempat wisata di Balikpapan terbaru yang wajib dikunjungi. Adapun beberapa tempat wisatanya sebagai berikut:

1. Pantai Manggar

Tempat Wisata Di Balikpapan mempesona

Salah satu tempat wisata di Balikpapan paling populer adalah pantai manggar. Objek wisata  yang satu ini menyuguhkan keindahan alam yang luar biasa. Tentunya Anda tak akan habis akan hal yang satu ini. Maka tak heran jika banyak wisatawan yang berkunjung ke pantai manggar.

Pantai dengan ombak yang tak begitu besar serta pasir putihnya yang lembut. Menjadi daya tariknya sendiri bagi wisatawan. Terdapat pepohonan yang sangat rindang dan warung makanan di sana. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke sana bisa menikmati kuliner, bermain wahana air dan bersantai bersama keluarga. Ini akan menjadi kegiatan berwisata yang sangat keren dan menyenangkan.

 Lokasi : Jl. Pantai Manggar Segarasari, Manggar, Balikpapan Timur, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur

 HTM : Rp. 10.000

baca juga : Tempat Wisata Di Banjarmasin Yang Wajib Dikunjungi

2. Danau Cermin

Tempat Wisata Di Balikpapan

Salah satu tempat wisata di Balikpapan terhits yang bisa Anda kunjungi lainnya adalah danau cermin. Dengan berbagai pesona yang disuguhkan oleh wisata yang satu ini membuatnya banyak di kunjungi oleh para wisatawan. Ada berbagai hal yang menarik yang bisa Anda lakukan bila berkunjung di wisata yang satu ini tentunya. Misalnya saja trekking, camping, menaiki perahu, piknik dan sebagiannya. Tentunya keindahan danau cermin ini pun akan membuat liburan Anda semakin menyenangkan. Anda pun mendapatkan pengalaman yang baru juga jika berkunjung ke sana.

 Lokasi : Kelurahan Manggar, Balikpapan Timur

 Rp : Rp. 5.000

3. Pantai Lamaru

Tempat Wisata Di Balikpapan terpopuler

Tentunya ketika Anda berada di Balikpapan tak akan melewatkan tempat wisata yang satu ini. Dengan berbagai pesona alam yang disuguhkan tak bisa di lewatkan begitu saja. Tempat wisata di Balikpapan terbaik yang satu ini, memiliki pantai dengan ombak yang tak begitu besar setra pasirnya yang berwarna putih kecoklatan menjadi daya tarik tersendiri. Jangan lupakan pepohonan cemaranya yang sangat rindang di pinggiran pantai. Bila Anda berkunjung ke sana sangat diperbolehkan sekali untuk berenang, bermain air bahkan menaiki perahu. Tentu akan menjadi liburan yang sangat menyenangkan bila Anda menghabiskan waktu di sana.

 Lokasi : Jl. Mulawarman, Lamaru, Balikpapan Timur, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur

 HTM : Rp 5.000

4. Hutan Bakau Margomulyo

Tempat Wisata Di Balikpapan menakjubkan

Objek wisata yang ada di Balikpapan selanjutnya adalah hutan bakau margomulyo yang bisa Anda ketahui. Tentunya tempat wisata di Balikpapan terkenal yang satu ini menyuguhkan keindahan alam yang luar biasa. Anda akan takjub dengan lebatnya pepohonan bakau di sana. Ini akan menyegarkan mata tentunya. Selain hanya dapat menikmati keindahan alamnya, Anda juga bisa sekedar berfoto di tempat objek wisata tersebut.

 Lokasi : Jln. Gunung Empat, Belakang SMU Negeri 8, Balikpapan

 HTM : Gratis

baca juga : Daftar Tempat Wisata Menarik Yang Harus Dikunjungi di Jogja

5. Taman Bekapai Balikpapan

tempat wisata di balikpapan
Taman Bekapai, instagram.com/lestarhy.

Tempat wisata di Balikpapan berikutnya yang menarik untuk dikunjungi adalah Taman Bekapai. Taman ini berada di jantung kota yang dijuluki dengan kota Beruang Madu ini. Setiap sore hingga malam hari, tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh muda – mudi. Terlebih pada saat malam Minggu atau malam hari libur, taman ini penuh oleh pengunjung yang sekedar ingin bersantai di tempat ini. Aneka lampu yang dinyalakan di taman ini membuat daya tarik tempat ini menjadi semakin kuat, terlebih lagi banyak penjual aneka makanan yang berada di tempat ini, membuat wisata ini semakin menarik untuk dikunjungi. Namun demikian, saat pagi hari, tempat ini juga banyak dikunjungi oleh pengunjung yang ingin berolahraga. Di tempat wisata di Balikpapan ini memang disediakan juga sarana olahraga ringan.

Lokasi : Jalan Jenderal Sudirman, Klandasan Ulu, Balikpapan Kota, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur

HTM : Gratis

6. Pantai Kemala

tempat wisata balikpapan
Pantai Kemala, instagram.com/bellasaleon

Balikpapan memang memiliki wisata pantai yang aduhai. Salah satu tempat wisata di Balikpapan berupa pantai adalah Pantai Kemala. Pantai ini memiliki konsep seperti pantai – pantai yang ada di Bali. Di kawasan pantai ini banyak terdapat cafe – cafe dengan beraneka ragam sajian menu makanan. Lokasi pantai ini berada di dekat jalan utama Balikpapan, jadi untuk aksesnya sangat mudah dicapai. Karena lokasinya yang gampang dijangkau serta memiliki aneka macam cafe, membuat pantai ini ramai dikunjungi. Pada pagi hari, para pengunjung dapat bermain di pantai dengan pasir putih ini. Saat malam hari banyak yang bersantai di pantai ini sembari menikmati makanan yang dijajakan oleh cafe – cafe yang ada.

Lokasi : Jl. Jenderal Sudirman, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur

HTM : –

7. Pasar Kebun Sayur

obyek wisata di balikpapan
Pasar Inpres Kebun Sayur, instagram.com/pujhy25

Ingin mencari souvenir di Balikpapan? Pasar Kebun Sayur jawabannya. Pasar Kebun Sayur memang sudah lama dikenal sebagai tempat wisata di Balikpapan yang menjadi tujuan para pencari souvenir. Di pasar ini banyak dijajakan aneka batu cincin dengan beragam jenis, harga maupun bentuknya. Batuan yang dijajakan di pasar ini berasal dari berbagai daerah di Kalimantan. Memang Kalimantan banyak menyimpan potensi tambang yang luar biasa. Jadi, bagi teman – teman pecinta batu cincin, jangan lupa mampir ke pasar ini jika berkunjung ke Balikpapan.

Lokasi : Jl. Letjen Suprapto, Kelurahan Karang Jati, Balikpapan

HTM : Gratis

8. Penangkaran Buaya Teritip

wisata balikpapan
Sate Buaya, instagram.com/penangkaranbuayateritip

Balikpapan juga memiliki tempat wisata yang cukup unik. Tempat wisata di Balikpapan yang unik ini adalah penangkaran buaya. Ada ribuan ekor buaya yang ditangkarkan di tempat ini. Di tempat ini, para pengunjung dapat menyaksikan buaya – buaya dan juga memberi makan buaya secara langsung. Bagi yang ingin mencoba kuliner ekstrim dan bagi yang diperbolehkan oleh agamanya, teman – teman dapat mencoba kuliner sate buaya. Selain itu, di tempat ini juga dijual aneka souvenir yang berkaitan dengan buaya.

Lokasi : Jl. Mulawarman No. 66, RT. 029, Teritip, Balikpapan Tim., Kota Balikpapan, Kalimantan Timur 76118

HTM : Rp. 10.000,-

baca juga : Yuk Ber- wisata di Penangkaran Buaya Teritip Balikpapan

Nah, itulah informasi yang dapat kami sampaikan seputar tempat wisata di Balikpapan terbaru yang bisa Anda ketahui. Bagaimana? Anda takjub bukan dengan adanya wisata yang ada? jika sudah seperti tunggu apalagi Anda bisa mengunjungi objek wisata yang ada tersebut. Dengan begitu liburan Anda akan sangat menyenangkan. Sekian untuk informasinya, semoga bermanfaat untuk Anda. Terus simak informasi wisata paling menarik hanya di Masbei.com