Tempat Bermain Anak di Jakarta yang Sarat Akan Makna

Posted on

Pernahkah Anda mengajak anak-anak Anda ke tempat bermain anak yang begitu sarat akan khasanah bangsa? Salah satunya ialah Galeri Indonesia Kaya. Galeri seni ini dilengkapi dengan ruang pertunjukan atau multimedia yang akan membuat anak-anak Anda merasa senang dan bahagia. Ada banyak pembelajaran tentang kebudayaan Indonesia yang dapat dinikmati secara gratis. Jika penasaran datang saja ke Jalan M.H. Thamrin Jakarta yang dibuka mulai jam 10.00 hingga jam 22.00. Tiket masuknya gratis tapi Anda harus reservasi terlebih dulu ya.

tempat bermain anak di jakarta
Galeri Indonesia Kaya merupakan salah satu tempat bermain dan belajar anak yang erada di Ibu Kota Jakarta

Tempat bermain anak yang unik dan bisa membuat buah hati Anda bahagia yang lainnya ialah di Sky Rink. Sky Rink memberikan fasilitas bermain ice skating. Jadi anak Anda bisa merasakan hawa seperti di Korea lho walaupun sebenarnya berada di tengah Kota Jakarta ini. Anak Anda pasti akan tertawa lepas dengan bermain seluncuran es. Alamatnya di Mal Taman Anggrek, Lantai 3 dengan jam buka pukul 09.00-21.30. Tiket masuknya bisa mulai Senin hingga Jumat Rp 60.000 seharian penuh. Atau hari Sabtu-Minggu dengan harga Rp 70.000 setiap atau per dua jam sekali, jika lebih maka dikenakan denda sebanyak Rp 9.000,00.

Ingin mengajarkan anak Anda tentang pentingnya berlalu-lintas? Jika ya datang saja ke tempat bermain anak Taman Lalu Lintas Saka Bhayangkara. Seperti halnya di Taman Lalu Lintas Bandung, di sini anda dan anak-anak bisa belajar mengenal berbagai macam peraturan lalu lintas di sini. Banyak juga mobil – mobilan yang bisa disewa untuk anak dan tersedia juga berbagai macam sepeda untuk mengelilingi taman. Lokasinya berada di sekitar Bumi Perkemahan (Buperta) Cibubur. Jam bukanya ialah hari Senin hingga Jumat. Tapi kalau buat rombongan anak sekolah misalnya bisa datang pada hari Sabtu hingga Minggu. Tiket masuknya gratis, jadi puaskan anak-anak Anda untuk bermain di tempat ini ya. Silahkan ambil kesempatan biaya gratis ini.

Anda juga bisa mengajak keluarga Anda di tempat bermain anak Jakarta yang dinamakan dengan Atmosfear. Ajak saja anak Anda untuk bermain di tempat bermain Atmosfear untuk menguji mental dan ketangkasannya. Lokasinya berada di FX Sudirman Mall Jalan Jendral Sudirman Senayan Jakarta. Jam bukanya ialah hari Minggu sampai dengan Jumat yaitu mulai pukul 10.00  hingga 22.00 dan saat hari Sabtu buka mulai pukul 10.00 hingga 23.00. Tiket masuknya memang cukup mahal tapi akan begitu membahagiakan buah hati yaitu Rp 100.000 jika datang pada Senin hingga Jumat dan harga Rp 150.000 jika hari Sabtu hingga Minggu atau ketika Hari Libur Nasional.

Ayo bahagiakan ke tempat bermain anak yang diberi nama dengan Museum Layangan. Di sini anak ANda akan menikmati berbagai macam jenis layang-layang yang dibuat dari negara Cina hingga berbagai macam jenis layangan yang berasal dari local atau negara asli Indonesia. Anak-anak Anda di sini juga bisa ikut belajar melukis, menggambar, mendesain, dan membuat langsung laying-layangnya.  Lokasi ini berada di Jalan H. Kamang Nomor 38 Pondok Labu Jakarta Selatan dengan Jam buka yaitu setiap harinya pada pukul 09.00-16.00. Anda hanya perlu mengeluarkan biaya tiket masuknya sebesar Rp 10.000 saja lho sobat. Terlebih jika usia anak Anda sudah mulai 3 tahun ke atas. Tapi jika Anda akan mengikutkan anak Anda dengan berbagai macam kegiatan tambahan tentu akan membayar biaya tambahan. Jangan ragu mengajak anak Anda ke tempat ini sebab selain murah tapi juga mengajarkan kreativitas pada anak-anak Anda.