Taman Pelangi Jogja, Tempat yang Wajib Dikunjungi Malam Hari

Posted on

Taman Pelangi Jogja, tempat yang wajib dikunjungi malam hari. Jogja tak hanya terkenal sebagai kota pelajar saja, tetapi juga terkenal dengan berbagai macam tempat wisata unik dan menarik. Jika anda pergi ke Jogja, ada banyak sekali referensi tempat wisata yang bisa dikunjungi. Salah satunya adalah taman pelangi Jogja.

Mengunjungi Taman Pelangi Jogja

taman peangi jogja

Selain memiliki ratusan wisata yang bisa dikunjungi pada siang hari, Jogja juga menawarkan wisata yang tak kalah menariknya saat malam hari. Tempat-tempat tersebut pun seakan tidak pernah sepi dan selalu dipadati oleh para pengunjung khususnya para anak muda.

Taman Pelangi menjadi tempat wisata malam di Jogja yang tak pernah sepi. Bagi anda yang baru pertama kali mendengar namanya, mungkin anda akan berpikiran jika taman ini dipenuhi dengan gambar pelangi bukan ? Ternyata taman pelangi ini justru akan menghadirkan aneka macam lampion yang sangat cantik.

Taman Pelangi juga biasa disebut dengan taman Monjali oleh warga setempat. Jika anda berkunjung ke sana maka anda akan mendapati dua pintu masuk ke taman. Apabila anda ingin melihat pesona kerlap-kerlip lampion maka anda bisa mengambil pintu timur taman. Saat baru pertama kali memasuki taman, ragam lampion sudah terlihat.

Lampion-lampion tersebut memiliki berbagai macam bentuk karakter seperti berbagai hewan, tokoh animasi, tumbuh-tumbuhan dan bahkan hingga karakter tokoh terkenal dunia. Aneka lampion itu dilengkapi dengan pencahayaan yang cukup spektakuler sehingga memanjakan mata anda.

baca juga : Pule Payung, Wisata Alam Indah Ala Kalibiru Jogja

Fasilitas di Taman Pelangi Jogja

wisata jogja malam hari

Selain menyajikan berbagai macam bentuk lampion, taman pelangi pun memiliki ragam fasilitas lainnya yang bisa anda manfaatkan. Para anak muda yang biasa berkunjung di tempat ini, mereka pasti tak ingin ketinggalan untuk menjajal keseruan bermain trampolin.

Tak hanya itu, bagi yang ingin berkeliling ke taman dengan cara yang lebih seru, anda bisa menyewa becak mini. Anda akan mendapatkan keseruan saat menaikinya. Adapun fasilitas seru lainnya seperti bola air, perahu dayung yang juga mengasyikkan, bom-bom car dan masih banyak lagi.

Ingin merasakan adrenalin anda naik? Maka anda bisa masuk ke puri hantu. Sesuai dengan namanya, saat masuk ke dalam anda akan menemukan berbagai macam karakter hantu. Disinilah para pengunjung akan menjerit tetapi akan menghadirkan keseruan tersendiri untuk anda.

Selain itu, ada pula bangku-bangku yang ditaruh di hampir setiap spot di taman pelangi yang bisa anda gunakan untuk bersantai-santai sambil menikmati taman pelangi.

baca juga : Pintu Langit Dahromo, Lokasi Berfoto Menawan di Jogja

Harga Tiket Masuk Taman Pelangi

taman pelangi jogja

Wisata malam di Jogja ini menawarkan harga tiket masuk yang tidak mahal dan cukup murah untuk mendapatkan berbagai macam keindahan yang ditawarkannya. Pada hari biasa, tiket masuk ke taman pelangi ini seharga Rp 10.000 sedangkan untuk akhir pekan, anda harus membayar Rp 15.000.

Taman ini, memang cocok untuk wisata bersama keluarga anda ataupun bersama pasangan yang ingin merasakan romantisme di taman pelangi ini.

Lokasi Taman Pelangi Jogja

taman pelangi yogyakarta

Untuk bisa mencapai lokasi taman ini tidaklah sulit karena lokasinya yang masih berada di pusat perkotaan. Taman pelangi Jogja ini terletak di jalan Ringroad Utara, Sariharjo, Ngaglik, tepatnya di kabupaten Sleman.

Apabila dari pusat kota tepatnya di tugu Jogja, anda bisa lurus ke arah utara melintasi kawasan Monjali. Lokasi dari taman tersebut berada di Jalan Ring road. Taman pelangi ini akan dibuka dari jam 4 sore hingga 11 malam. Sangat cocok untuk yang ingin mengetahui sisi lain dari kota Jogja.

Sudah merencanakan liburan anda? Cobalah datang ke taman pelangi yang akan menyajikan nuansa berbeda kota Jogja di malam hari.