Taman Dewari,  Tempat Wisata di Magelang yang Fotogenik

Posted on

Taman Dewari,  Tempat Wisata di Magelang yang Fotogenik. Akhir – akhir ini banyak bermunculan aneka tempat wisata dengan berbagai keunggulannya. Ada yang menawarkan keindahan pegunungan, pantai, air terjun, dan lain sebagainya. Namun dari sekian jenis tempat wisata tersebut ada satu persamaan. Persamaan tersebut adalah, tempat – tempat wisata ini menawarkan spot berfoto yang unik. Memang saat ini pamer foto di media sosial sedang digandrungi oleh hampir semua kalangan. Tidak hanya remaja kekinian, para orang dewasa bahkan anak – anak juga gemar melakukan hal ini.

Nah, di kawasan Magelang, kini terdapat spot untuk berfoto yang baru. Spot berfoto ini berupa taman yang indah dan eksotis. Namanya adalah Taman Dewari Magelang. Bagaimana penampakannya? Berikut artikel singkatnya dari masbei.com.

Kebun Bunga Matahari di Taman Dewari Magelang

taman dewari magelang
instagram.com/nanang_d_vigilante

Pada awal Februari 2018 ini, Magelang memiliki sebuah wisata baru berupa taman. Taman ini berisikan barisan tanaman Bunga Matahari yang indah. Saat ini, taman yang baru dibuka paada tanggal 10 Februari 2018 ini menjadi magnet wisata baru di Magelang. Dalam sehari, taman bunga yang bernama Taman Dewari ini dapat dikunjungi hingga 800 pengunjung.

 

Popularitas tanaman Bunga Matahari meningkat beberapa waktu terakhir ini. Hal ini tidak lepas dari viralnya kebun Bunga Matahari Bantul yang berada di kawasan pantai selatan Jogja. Memang, Bunga Matahari tidak berbau harum layaknya Melati atau bunga lainnya. Namun bentuknya yang menarik, sangat cocok untuk properti saat berfoto. Nah, hal inilah yang menginspirasi pemilik Taman Dewari untuk membuat taman dengan konsep serupa.

baca juga : Lokasi Kebun Bunga Matahari Spot Foto Baru Bantul

Taman ini memiliki luas tidak kurang dari 2.800 meter persegi. Ya, cukup leluasa untuk berburu foto disini. Tanaman bunga matahari yang cantik dipadukan dengan pemandangan alam yang indah merupakan paket lengkap untuk berwisata. Teman – teman dapat berfoto dengan bunga matahari sepuasnya disini.

Dulunya areal taman ini merupakan lahan kosong milik salah satu warga Desa Baturono, Magelang. Kemudian karena terinspirasi oleh kebun bunga matahari yang sedang hits, pemilik lahan kemudian menanaminya dengan tanaman Bunga Matahari. Taman ini kemudian diberi nama Taman Dewari yang merupakan nama buah hati sang pemilik kebun.

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk Taman Dewari Magelang

kebun bunga matahari salam
instagram.com/kira.kira56

Untuk memasuki areal Taman Dewari ini, kita akan dikenakan tiket masuk. Adapun harga tiket masuk Taman Dewari magelang ini hanya Rp. 5.000,- untuk setiap pengunjungnya. Cukup terjangkau bukan? Dengan uang Rp. 5.000,- kita sudah bisa berfoto kekinian di kebun bunga matahari yang cantik ini.

Taman bunga matahari Dewari ini tidak beroperasi selama 24 jam. Pemilik Taman Dewari menetapkan jam buka taman ini mulai dari jam 08.00 sampai dengan pukul 18.00 WIB. Jadi bagi teman- teman yang hendak berkunjung kesini silakan sesuaikan waktu kedatangannya.

baca juga : Kebun Teh Kulon Progo di Nglinggo Wisata Jogja yang Indah dan Asri

taman dewari salam magelang
instagram.com/trihandayani.th

Lokasi Taman Dewari Magelang

Taman ini berada di desa Baturono. Adapun alamat Taman Dewari Magelang ini berada di Baturono, Salam, Magelang, Jawa Tengah 56484. Jalan menuju ke lokasi tidak begitu sulit kok. Teman – teman dapat mengikuti peta berikut ini untuk menuju ke kebun bunga matahari Dewari Magelang.

Nah bagaimana? Tertarik untuk berkunjung ke taman yang cantik ini? Ya, dengan hadirnya Taman Dewari di Magelang ini tentunya membuat pilihan wisata di Magelang semakin beragam.

Cukup sekian dulu artikel singkat tentang taman indah ini. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih telah berkunjung di masbei.com, salam Indonesia.