Taman Burung Tangerang, Tempat Seru Untuk Belajar

Posted on

Tangerang merupakan kota dengan perkembangan yang cukup pesat. Hal ini dibuktikan dengan meningkatnya lajut perekonomian kota tersebut. Hal ini pun tak bisa dilepaskan dari adanya tempat pariwisata di kota ini. Ada beraneka ragam tempat wisata yang tersendia di kota ini mulai dari wisata alam dan wisata indoor yang menarik.

Salah satu kawasan wisata yang menjadi favorit banyak orang adalah taman. Tangerang sendiri memiliki banyak taman yang bisa anda pilih. Salah satunya adalah taman yang baru diresmikan bulan februari 2018 kemarin.

Mengenal Lebih Dekat Taman Burung Tangerang

taman burung tangerang

Di Tangerang sendiri, taman tematik terus dikembangkan untuk menarik minta banyak orang dan yang mendapatkan pengetahuan dari taman. Salah satunya adalah taman Burung ini yang telah diresmikan oleh Walikota Tangerang bernama Arief R Wirmansyah tersebut.

Jika anda bosan berwisata ke tempat-tempa di Tangerang maka sekali-kali datanglah ke taman burung ini. Sesuai dengan namanya, di tempat ini anda akan melihat beraneka ragam spesies burung yang sangat menarik dan cantik untuk disimak.

Saat awal dibuka, taman ini memang langsung menyedot banyak perhatian masyarakat dengan memberikan apriasi mereka. Setidaknya ada sekitar 90 ekor burung dari 15 spesies burung yang ada di taman ini. Untuk menjaga burung agar tidak lepas maka burung tersebut ditaruh disebuah sangkar yang memiliki ukuran berbeda-beda.

Disini pulalah, anda bisa melihat burung seperti merak, perkutut, cucak hijau, gelatik wingko, trucuk hutan, kakatua jambul kuning, kutilang emas, beo dan masih banyak lagi. Oleh sebab itu, taman ini bisa menjadi referensi bagi anda yang ingin mengenal aneka burung lebih jauh.

baca juga : Berwisata dan Belajar di Taman Herbal Insani Sawangan Depok

Fasilitas di Taman Burung Tangerang

taman burung perak tangerang

Anda tidak perlu khawatir akan lelah selama berada di tempat ini, karena pihak pengelola menyediakan berbagai bangku-bangku yang bisa anda gunakan untuk bersantai. Terlebih lagi, tempat ini pun dilengkapi dengan banyak pohon sehingga akan terasa sejuk.

Anda bisa duduk-duduk santai sambil menikmati suara burung koleksi dari taman ini. Walaupun baru dibuka, taman ini akan selalu ramai oleh pengunjung. Fasilitas disini memang kurang lengkap seperti terbatasnya penjual makanan sehingga apabila anda lapar, anda bisa mencari tempat makan di luar taman.

Tak hanya itu, kegiatan yang menarik di tempat ini adalah anda bisa melakukan foto bersama dengan koleksi burung yang dimilikinya. Beberapa jenis burung bisa dipegang langsung dengan pengawasan pihak pengelola.  Usahakan anda selalu menjaga kebersihan taman ini dengan tidak membuang sampah sembarangan.

baca juga : Menikmati Aneka Kuliner di Bebek Bentu Bogor yang Memanjakan Lidah

Lokasi Taman Burung Tangerang

lokasi taman burung tangerang

Anda tidak akan kesulitan untuk menemukan taman yang satu ini karena lokasinya yang berada di depan SMK N 3 Kota Tangerang tepatnya di Jalan Moh Yamin. Tempat ini pun juga menjadi tempat favorit bagi murid-murid dari SMK N 3 Kota Tangerang sehinga ketika anda datang kesini akan dipenuhi oleh murid SMK tersebut.

Untuk anda yang ingin berkunjung ke tempat ini, waktu operasional tempat ini akan dimulai dari puku 9 pagi hingga 3 sore. Tak hanya itu, saat mengunjungi tempat ini, ada beberapa aturan yang wajib anda patuhi seperti tidak boleh merokok dan memberikan burung makan.

Apabila ada burung yang mengalami masalah kesehatan maka akan langsung mendapatkan pemeriksaan untuk segera di karantina. Untuk setiap orang yang ingin masuk, anda pun diberikan batasan waktu yakni selama 15 menit dengan maksimal 15 orang.

Demikian ulasan mengenai Taman Burung Tangerang yang sangat disarankan untuk dikunjungi terutama yang ingin mendapat informasi seputar spesies burung.