Taman Bunga Tali Asmoro Cilacap yang Mempesona

Posted on

Taman Bunga Tali Asmoro Cilacap yang Mempesona. Fenomena media sosial berbasis gambar tengah digandrungi oleh sebagaian besar masyarakat Indonesia saat ini. Tidak heran, karena hanya dengan gambar, kita sudah dapat menggambarkan sesuatu tanpa harus menulis panjang lebar. Beraneka macam gambar yang dibagikan melalui media sosial ini. Mulai dari aktivitas, hingga makanan banyak diunggah oleh pengguna media sosial.

Salah satu aktivitas yang sering diunggah adalah saat berwisata. Nah, bagi kalian yang hobi berwisata dan berfoto, ada tempat baus nih di Cilacap. Tempat wisata ini bernama Taman Bunga Tali Asmoro. Bagaimana keindahan taman bunga ini? Mari kita simak pada artikel singkat berikut ini.

Taman Bunga Tali Asmoro Cilacap yang  Instagenic

taman bunga tali asmoro
Taman bunga yang Instagenic saat ini menjadi buruan para netizen, gambar: Google Maps, sarman karman

Tempat wisata ini masih sangat fresh saat artikel ini dibuat. Taman Bunga Tali Asmoro ini baru diresmikan pada tanggal 8 Oktober 2018. Tempat wisata ini tentunya menambah pilihan tempat wisata yang ada di Cilacap.

Seuai dengan namanya, tempat wisata ini memiliki daya tarik utama berupa taman bunga yang indah. Ada beberapa jenis bunga yang ditanam secara sistematis sehingga indah untuk dilihat. Adapun bunga nga Panca Warna, Tombel Ayam dan juga Bunga Matahari.

Di lokasi Taman Bunga Tali Asmoro ini juga terdapat miniatur Monas yang merupakan salah satu bangunan kebanggaan Indonesia. Adanya miniatur monas ini cukup menarik, karena saat ini kebanyakan tempat wisata lainnya  bernuansa luar negeri.

Selain itu, lokasinya yang berada di kawasan pesisir juga menjadikan tempat ini tambah menarik. Taman bunga di kawasan pantai tentu akan mengingatkan kita dengan Taman Bunga Matahari yang ada di Jogja.

baca juga : Bermain dan Berburu Kuliner di Taman Dolan Bumiaji Batu

Fasilitas di Taman Bunga Tali Asmoro

taman bunga tali asmoro cilacap
Miniatur Monumen Nasional dikelilingi warna warni bunga, instagram.com/shazhia_312

Karena tempat wisata ini merupakan tempat wisata yang baru, maka fasilitasnya juga belum sekomplit tempat wisata  yang sudah lama. Namun demikian, fasilitas disini akan terus ditingkatkan oleh pengelola. Kedepannya akan dibangun wahana flying fox serta cafeteria.

Namun demikian, fasilitas dasar seperti lokasi parker sudah tersedia disini. Spot – spot berfoto juga cukup beragam disini. Jadi kalian dapat berburu foto indah dan Instagenic disini.

celosia
Disini juga terdapat tanaman bunga Celosia, gambar : Google Maps wiwid sudi hartono

baca juga : Taman Bunga Celosia Gedong Songo Bandungan Semarang

Harga Tiket Masuk Taman Bunga Tali Asmoro Binangun

taman bunga tali asmoro
Warna warni aneka jenis bunga yang indah, instagram.com/tamanbunga_taliasmoro

Untuk menikmati keindahan taman bunga ini, setiap pengunjung akan dikenakan tiket masuk. Tiket ini salah satu fungsinya untuk mengembangkan tempat wisata ini agar menjadi lebih baik.

Jangan khawatir, harga tiketnya cukup terjangkau kok. Harga tiket masuk Taman Bunga Tali Asmoro ini hanya Rp. 10.000,- untuk setiap pengunjung.

Bagi kalian yang membawa kendaraan, kalian akan dikenakan biaya parkir. Untuk tarif parkirnya, motor akan dikenakan tarif Rp. 2.000,-. Sedangkan untuk mobil, tarif parkirnya Rp. 5.000,-.

baca juga : Kampung Indian Kediri, Wisata Hits Unik dan Menarik

Lokasi Taman Bunga Tali Asmoro Cilacap

Seperti yang sudah disinggung di atas, taman bunga ini terletak di Kabupaten Cilacap. Adapun alamat lengkapnya adalah Jl. Galur No.Desa, Sawah,Ladang, Pagubugan, Binangun, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53283.

Untuk menuju ke tempat wisata ini, kalian dapat menggunakan perangkat GPS pada gadget kalian. Nah, berikut ini peta lokasi Taman Bunga Tali Asmoro yang diambil dari Google Maps.

Karena lokasinya berada di kawasan pesisir, tentunya kita juga dapat sekalian main ke pantai. Adapun pantai yang lokasinya dekat dengan taman bunga ini antara lain : Pantai Ketapang Indah dan Pantai Karangpakis.

baca juga : Wisata Pantai Cemara Sewu, Pesona Pantai Yang Asri di Yogyakarta

Nah, itulah sekilas mengenai salah satu tempat wisata baru di Cilacap. Jika kalian sedang berada di Cilacap atau berencana ke Cilacap, tidak ada salahnya berkunjung ke Taman Bunga Tali Asmoro ini.

Saya rasa cukup sekian artikel singkat ini. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih telah berkunjung ke masbei.com, salam Indonesia.