Wisata Seru di Taman Budaya Sentul

Posted on

Wisata Seru di Taman Budaya Sentul. Saat ini wisata merupakan salah satu kebutuhan pokok bagi masyarakat Indonesia. Terlebih bagi anda yang tinggal di kawasan Ibu Kota Jakarta dan sekitarnya yang setiap harinya diwarnai macet dan kesibukan sehari – hari. Pastinya anda membutuhkan refreshing untuk menghilangkan penat akibat rutinitas sehari-hari tersebut.

Namun kadang kala liburan menjadi hal yang susah diwujudkan. Salah satu penyebabnya adalah jauhnya tempat wisata dari tempat tinggal kita. Nah bagi yang berada di Jakarta dan sekitarnya, kalian dapat berwisata di Taman Budaya Sentul. Ada apa saja disini? Berikut artikel singkatnya dari masbei.com.

Taman Budaya Sentul yang Asri dan Indah

taman budaya sentul
instagram.com/duta_hidayat

Tempat wisata ini sudah dibuka sejak tahun 1994. Lokasinya berada di kawasan Sentul yang berjarak kurang lebih 61 kilometer dari Jakarta.

Salah satu tempat wisata di Sentul ini memiliki pemandangan yang indah. Tempat wisata ini dikelilingi oleh Gunung Salak, Gunung Geulis, Gunung Gede, Gunung Pancar serta Bukit Hambalang. Oleh karena itu pemandangan alamnya memanjakan mata kita.

Udara disini masih segar. Ditambah dengan taman luas nan hijau tentunya membuat kita menjadi rileks.

baca juga : Indahnya Curug Ciherang Bogor

Aktivitas di Taman Budaya Sentul Bogor

wisata sentul
instagram.com/sentul_alaya_info

Di lokasi Taman Budaya ini, kita dapat melakukan beraneka macam kegiatan. Kegiatan ini mencakup semua usia. Mulai dari anak- anak hingga dewasa tersedia berbagai permainan. Oleh karena itu, disini dapat anda jadikan tujuan berwisata bersama keluarga tercinta.

Pengunjung disediakan berbagai pilihan permainan sesuai dengan yang diinginkan. Mulai dari permainan high ropes anak / dewasa, flying fox, trampoline ,paint ball, archery / panahan, hingga shooting target ada di sini. Selain permainan, ada juga beberapa kegiatan lain yang dapat dilakukan disini. Ada kegiatan membuat gerabah, membatik, melukis layang – layang, naik kuda poni dan juga naik becak mini / skuter mini.

Selain itu, tempat wisata di Sentul ini juga menyediakan beberapa paket program. Paket ini tentunya sangat cocok bagi anda yang akan mengadakan kegiatan secara rombongan. Ada program rekreasi dengan kegiatan yang dapat dipilih yaitu, fun games, kids high rope, adults high rope, paintball & fun games, camping, trekking, archery war, dan family gathering. Bagi anda yang ingin mengadakan kegiatan yang edukatif, anda dapat memilih kids army, army camp, cook and serve, atau wisata budaya. Untuk kegiatan pengembangan, tersedia program team building dan time breaks.

baca juga : Indahnya Liburan di Tengah Hutan Pinus Wisata Gunung Pancar

Fasilitas Pendukung yang Ada

taman budaya sentul
instagram.com/keziayudit

Selain aneka kegiatan yang ada di Taman Budaya Sentul, terdapat juga fasilitas lain yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Ada berbagai kuliner dapat anda cicipi disini. Mulai dari food court hingga café hidroponik ada disini. Anda juga dapat melakukan spa di Aurora Spa.

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk

taman budaya sentul
instagram.com/tamanbudaya_id

Untuk memasuki lokasi Taman Budaya ini, pengunjung tidak dikenakan tiket masuk. Pengujung baru dikenakan biaya jika menggunakan / mengikuti kegiatan yang ada. Sebagai contoh, untuk kegiatan paintball, pengunjung akan dikenakan biaya Rp400.000,00 untuk setiap paketnya.

Tempat wisata di Sentul ini buka setiap hari. Adapun jam operasinya mulai dari pukul 9.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

Lokasi Taman Budaya Sentul

Sesuai dengan namanya, tempat wisata ini terletak di kawasan Sentul, Bogor. Adapun alamat lengkapnya adalah Sentul City, Jl. Siliwangi No. 1, Sumur Batu, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, 16810.

Untuk menuju ke tempat ini, anda dapat mengikuti peta dari Google Maps berikut ini.

Nah itulah sekilas mengenai Taman Budaya Sentul. Semoga artikel ini bermanfaat bagi ita semua. Terlebih bagi anda yang sedang mencari referensi tempat wisata yang dekat dengan Jakarta.

Terima kasih telah berkunjung ke masbei.com, salam Indonesia.