Sunset dan Panorama Alam Memukau di Pantai Slopeng Madura

Posted on

Sunset dan Panorama Alam Memukau di Pantai Slopeng Madura – Madura merupakan salah satu pulau yang memiliki banyak pantai cantik. Salah satunya Pantai Slopeng. Pantai Slopeng sendiri memang cocok dijadikan sebagai destinasi wisata. Secara akses terbilang mudah baik dari kawasan Maduranya sendiri hingga dari luar Madura melalui Tol Suramadu. Bagi yang senang berwisata ke pantai-pantai cantik, Pantai Slopeng merupakan wisata bahari yang sayang dilewatkan. Sejumlah keseruan bisa kita dapati ketika menjejakan kaki di kawasan pantai.

Mulai dari indahnya pemandangan, sensasi naik kuda di pantai, berenang di lautnya yang tenang, sampai menjelajah area pantai yang begitu luas. Berkuliner dengan berbagai macam menu juga ide menarik ketika di area pantai. Jika saat ini anda sedang mencari destinasi baru dengan nuansa liburan unik, cobalah agendakan liburan kali ini ke pantai dengan sunset yang menawan ini. Nah apa saja hal menarik yang ada di Pantai Slopeng Madura, berikut ini ulasan selengkapnya.

Wisata Pantai Slopeng Madura

  1. Panorama sunset yang khas

Wisatawan disarankan menikmati liburan hingga sore hari. Pasalnya panorama sunsetnya begitu indah untuk dilewatkan. Indahnya pemandangan langit jingga dengan matahari yang seolah tenggelam di Laut Jawa memberikan pengalaman tersendiri. Panorama sunsetnya tak kalah menarik dari pantai-pantai lainnya. Sembari menikmati indahnya sunset, wisatawan juga bisa menikmati pecel, rujak, hingga soto khas Madura yang banyak dijual di sekitar pantai.

  1. Bukit pasir yang menawan

Pantai Slopeng memiliki pemandangan cukup berbeda dengan pantai-pantai kebanyakan. Hamparan pasir pantai putihnya sangat luas sehingga menyerupai gurun pasir. Pada umumnya pantai ditumbuhi pohon kelapa dan mangrove. Namun di area bukit pasirnya, kita bisa melihat indahnya pohon cemara udang. Hamparan pasirnya makin mempesona dengan hadirnya pemandangan lautan biru yang begitu luas serta udara pantai yang masih sangat sejuk.

  1. Aktivitas seru di Pantai Slopeng

Ombak laut pantai cantik ini cukup tenang sehingga aman untuk berenang. Selain bermain air bersama keluarga, jalan-jalan di sepanjang hamparan pasir putih adalah kegiatan yang menarik. Wisatawan juga bisa berkuda di sepanjang pantai dengan tarif 10 ribu rupiah. Berfoto di bukit pasir, mencicipi aneka macam kuliner khas Madura, hingga bersantai di area pohon cemara merupakan hal yang dilakukan kebanyakan wisatawan. Fasilitasnya pun sudah lengkap. Anda bisa menjumpai kamar mandi, parkir luas, penginapan, hingga spot oleh-oleh.

  1. Rute dan tiket masuk

Alamat Pantai Slopeng di Jalan Raya Slopeng, Dusun Trebung Ghetteng, Desa Sema’an, Kecamatan Dasuk, Sumenep, Madura. Anda bisa menempuh perjalanan melalui Tol Suramadu kemudian mengikuti Jalan Raya Suramadu dan belok kiri sampai ke Jalan Raya Burneh. Anda bisa langsung mengambil Jalan Raya Tanjung dan lurus di Jalan Pemuda Kaffa. Setelah sampai pertigaan, ambil kanan ke Jalan Kapten Syafiri dan ambil jalur kiri menuju Jalan Pertahanan. Ikuti papan petunjuk sampai ke Jalan Raya Pasongsongan hingga Jalan Raya Ambunten. Pantai Slopeng pun sudah bisa anda jumpai. Harga tiketnya pun sangat terjangkau yakni 5 ribu rupiah per orang dengan parkir 5-10 ribu rupiah sesuai jenis kendaraan.

pantai slopeng

Itu dia ulasan mengenai wisata Pantai Slopeng yang ada di Madura. Semoga bermanfaat dan menambah informasi destinasi wisata anda.