Snorkeling Air Tawar Seru di Sumber Sirah Malang

Posted on

Snorkeling Air Tawar Seru di Sumber Sirah Malang – Snorkeling di pantai tentu sudah biasa. Cobalah rasakan sensasi lain dengan mencoba snorkeling air tawar di Danau Sumber Sirah. Sumber Sirah berada di Malang yang merupakan surganya tempat wisata. Sumber Sirah akan mengingatkan kita dengan indahnya Umbul Ponggok yang ada di Klaten. Namun ada beberapa perbedaan di kawasan wisata ini dengan Umbul Ponggok atau umbul lainnya. Bagi yang senang bersnorkeling, cobalah lengkapi pengalaman anda dengan merasakan sensasi air tawar di Sumber Sirah ini.

Meskipun tidak melihat batu karang, namun pemandangan bawah airnya tetap memukau berkat adanya tanaman ganggang dan satwa air tawar lainnya yang menakjubkan. Belum lagi suasana udaranya yang sejuk dan kondisi tempat wisata yang masih sepi akan membuat serasa berada di tempat wisata pribadi. Bagi yang penasaran ingin merasakan serunya snorkeling air tawar di Sumber Sirah Malang, di bawah ini akan diulas lebih lanjut mengenai destinasi wisatanya untuk anda.

Wisata Sumber Sirah Malang

Karakteristik Sumber Sirah

sumber sirah malangUmbull Sirah memiliki kedalaman 1.5 meter dengan airnya yang sangat jernih. Bahkan kejernihan airnya tak kalah dengan Umbul Ponggok yang ada di Klaten. Sumber Sirah berada di alam terbuka berbeda dengan Umbul Manten atau Umbul Ponggok yang merupakan sumber air yang dibangun di kolam khusus. Pemandangan sekitar danau sangat indah dengan nuansa hijau yang sejuk. Ada tanaman ganggang yang tumbuh di danau sehingga dari atas pun anda bisa melihat indahnya tanaman tersebut karena kondisi airnya yang jernih.

baca juga : Umbul Ponggok Klaten, Wisata Bawah Air yang Unik dan Menarik

Sensasi snorkeling air tawar

sumber sirah malangSumber Sirah menawarkan paket snorkeling air tawar yang sangat seru. Anda bisa menyelam menikmati indahnya tanaman ganggang serta aneka ikan air tawar dan biota danau lainnya. Namun wisatawan diminta untuk tidak merusak tanaman dengan tidak bergerak secara berlebihan. Selain snorkeling, anda juga bisa mencoba menyewa ban dengan harga 5.000 rupiah untuk berenang atau sekedar mengapung diatas danau sembari menikmati indahnya pemandangan alamnya.

baca juga : Lokasi Taman Langit Batu Malang , Wisata Baru di Gunung Banyak

Lokasi Sumber Sirah Malang

sumber sirahSumber Sirah berada di Desa Sumber Jaya, Kecamatan Godanglegi, Malang. Anda bisa menempuh perjalanan dari pusat kota Malang sejauh 21 km melalui Jl. Kolonel Sugiono. Atau bisa menempuh perjalanan dari Kanjuruhan melalui Jl.Pahlawan sejauh 8 km. Sebaiknya berkunjung pada pagi atau sore hari agar suasananya tidak terlalu terik dan gunakan kendaraan pribadi untuk kemudahan akses ke tempat wisata satu ini.

baca juga : Alamat, Lokasi dan Rute Menuju Coban Bidadari, Gubugklakah, Poncokusumo, Malang

Fasilitas

sumber sirahPada awalnya tempat wisata satu ini hanya berfungsi sebagai sarana irigasi warga sekitar. Karena awalnya tidak dibangun sebagai tempat wisata, secara fasilitas memang kurang mendukung. Bahkan belum ada sarana transportasi yang mengarah ke kawasan satu ini. Meskipun demikian, hal tersebut tidak mengurangi anemo wisatawan untuk bersambang ke mata air satu ini. Fasilitas pendukung seperti mushola, spot kuliner hingga toilet sudah mulai berkembang dan membuat daya tarik wisata kian tinggi.

baca juga : Tempat Wisata Di Malang Yang Murah Dan Paling Populer

Itu dia berbagai ulasan mengenai wisata Sumber Sirah yang bisa menjadi destinasi menarik anda di Malang. Semoga artikel singkat ini bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih telah berkunjung ke masbei.com, salam Indonesia.