Stonehenge Tempat Wisata di Jogja Terbaru

Posted on

Stonehenge Merapi Tempat Wisata di Jogja Terbaru . Jogja atau Yogyakarta merupakan salah satu pusat wisata yang ada di Indonesia. Tidak salah memang karena Jogja memiliki beraneka obyek wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Wisata yang ada di Yogyakarta pun sangat beragam. Mulai dari wisata alam hingga wisata kuliner tersedia di tempat yang pernah menjadi Ibu Kota Indonesia pada zaman perjuangan dulu.

Seiring berkembangnya waktu, jumlah objek wisata di Jogja juga semakin bertambah, hal ini tidak lepas juga dengan timbulnya kesadaran masyarakat akan potensi wisata yang ada di daerahnya.

baca juga : Daftar Tempat Wisata Menarik Yang Harus Dikunjungi di Jogja

Beberapa waktu belakangan ini, Jogja (dan juga tempat wisata lain di Indonesia) mulai menggali potensi wisata dari tempa- wisata yang ada. Salah satunya adalah Stonehenge Merapi yang merupakan salah satu tempat wisata di Jogja terbaru . Tempat apa sih itu? Berikut ini artikel singkatnya dari Masbei.

stonehenge jogja
Lokasi bangunan Stonehenge yang asli berada di Negara Inggris

Stonehenge Tempat Wisata di Jogja Terbaru

Situs Stonehenge merupakan bangunan yang dibangun pada zaman perunggu dan Neolitikum. Bangunan ini berupa tumpukan batuan yang disusun seperti gawang dengan formasi melingkar. Situs peninggalan purbakala ini berada di Negara Inggris. Lha kok di Inggris? Terus yang di Jogja apaan? Yups, bangunan Stonehenge di Jogja merupakan replika dari bangunan aslinya yang berada di Negaranya Ratu Elizabeth.

Bangunan ini dibuat dari beton yang dibentuk sedemikian rupa sehingga menyerupai bentuk batuan yang berada di Stonehenge Inggris. Stonehenge di Jogja ini sangat cocok bagi teman – teman yang suka berfoto atau selfie. Yah, setidaknya bisa berfoto di Stonehenge tanpa harus mengeluarkan biaya yang banyak untuk pergi ke Inggris, hehehe. Selain itu, suasana alamnya juga sangat indah.

Berada di kaki Gunung Merapi, Stonehenge Jogja ini menawarkan hawa yang sejuk dengan pepohonan yang menghijau. Suasana ini tentunya membuat tempat ini sangat cocok untuk melepaskan penat dari rutinitas sehari – hari yang seringkali membuat kita stress. Oleh karena itu, stonehenge Merapi merupakan salah satu tempat yang harus dikunjungi di Jogja.

baca juga : Kebun Teh Kulon Progo di Nglinggo Wisata Jogja yang Indah dan Asri

Harga Tiket Masuk Stonehenge Merapi

Untuk dapat menikmati keindahan alam dan sejuknya udara di Stonehenge Jogja ini, kita tidak perlu merogoh uang terlalu banyak. Untuk setiap pengunjung yang masuk, pihak pengelola Stonehenge Jogja hanya menetapkan tarif masuk sebesar Rp. 10.000,-. Sedangkan untuk parkir sepeda motor, tarifnya normal, yaitu Rp. 2.000,- untuk setiap kendaraan sepeda motor.

stonehenge merapi
Stonehenge Merapi Jogja merupakan tempat wisata baru yang sangat cocok bagi teman – teman yang hobi berfoto

Rute dan Lokasi Stonehenge Merapi

Lokasi Stonehenge Jogja berada di kaki Gunung Merapi yang berada di Kabupaten Sleman. Sebenarnya lokasi Stonehenge Merapi ini berada di areal The Lost World Castle dan juga Rumah Hobbit Merapi. Adapun alamat lengkapnya adalah Kepuharjo, Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55583. Lokasinya masih satu areal dengan The Lost World Castle yang juga sangat menarik untuk dikunjungi. Untuk lebih detailnya, teman – teman dapat mengikuti koordinat GPS berikut yang sata ambil dari Google Maps.

baca juga : Rumah Hobbit Merapi Jogja, Wisata Menarik dan Fotogenik

Menarik bukan? Ternyata kita tidak perlu ke luar negeri untuk menyaksikan tempat – tempat indah. Karena negara kita Indonesia sejatinya memiliki berjuta tempat indah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Namun, sayangnya banyak tempat – tempat tersebut belum tereksplore sehingga nama dan pesonanya belum menggaung ke seluruh negeri.

Saya rasa cukup sekian artikel saya mengenai Stonehenge Merapi tempat wisata di Jogja terbaru. Semoga artikel singkat ini dapat berguna bagi teman – teman sekalian. Jika ada kesalahan atau informasi yang kurang tepat saya mohon maaf. Teman – teman juga dapat berkomentar pada kolom komentar di bawah ini. Terima kasih dan Salam Indonesia