Serunya Liburan di Taman Safari Prigen Jawa Timur

Posted on

Serunya Liburan di Taman Safari Prigen Jawa Timur – Taman Safari tidak hanya di Bogor saja. Jawa Timur ternyata memiliki objek wisata serupa Taman Safari Bogor. Tepatnya di area Pasuruan. Jika anda senang liburan ke tempat-tempat alami, area taman safari adalah destinasi yang wajib disambangi. Banyak sekali keseruan yang bisa anda dapati di area satu ini. Umumnya berinteraksi dengan aneka satwa bisa kita lakukan di kebun binatang. Namun ketika di Taman Safari Prigen ini, kita bisa melihat secara langsung berbagai satwa berkeliaran bebas di alam terbuka. Tentu saja keamanan pun sudah terjamin.

Wisata keluarga ini terbilang lengkap. Selain aneka satwa, anda bisa mendapati sejumlah wahana dan fasilitas yang sangat lengkap. Taman Safari Prigen juga berlokasi di area dataran tinggi, tepatnya di lereng Gunung Arjuno. Hal ini membuat pemandangan alamnya semakin mengesankan. Bahkan udaranya terbilang sejuk sehingga cocok untuk sarana rekreasi dan melepas penat yang tepat. Berikut ini ulasan lebih lanjut untuk berbagai hal seru yang bisa anda dapati di area Taman Safari Prigen.

Wisata Taman Safari Prigen

  1. Lokasi dan rute

Taman Safari Prigen berada di lereng Gunung Arjuno. Secara administratif masuk ke Kecamatan Prigen, Pasuruan, Jawa Timur. Jika berangkat dari Surabaya, anda bisa menempuh  perjalanan sejauh 55 km menuju arah Malang. Menggunakan angkutan umum pun bisa anda lakukan. anda bisa memulai perjalanan dari Gubeng menuju Malang dan minta diturunkan di area Prigen. Kemudian perjalanan lanjut dengan ojek yang biasanya ada di sekitar area tersebut.

  1. Taman safari penuh wahana

Sejumlah wahana tersedia di area wisata ini. Mulai dari Safari Adventure yang mana kita bisa melihat sejumlah satwa dari tiga benua secara langsung. Baby Zoo, Water World Prigen, hingga kolam lumba-lumba. Ada pula Tiger Show, Elephant Show, dan Feeding Intimate yang akan mengajak wisatawan bercengkrama langsung dengan berbagai satwa sekaligus melihat berbagai macam pertunjukannya. Banyaknya wahana serunya membuat kawasan satu ini cocok menjadi pilihan rekreasi keluarga.

  1. Tiket masuk dan jam buka

Untuk tiket masuknya sebesar 85-110 ribu rupiah. Tiket tersebut termasuk ke area Safari Adventure, Baby Zoo, hingga Aquatic Land. Sedangkan 110-135 ribu rupiah bisa anda bayar untuk masuk ke area Water World beserta Animal Show. Tiket Gajah sebesar 135-160 ribu rupiah. Meliputi area 6D Cinema, Safari World, permainan sebanyak 22 jenis, hingga menikmati pertunjukan berbagai satwa yang sudah terlatih. Jam bukanya sendiri setiap hari mulai pukul 08.00-21.00 WIB.

  1. Aktivitas seru

Liburan di Taman Safari Prigen memang menyenangkan. Konsepnya hampir sama dengan yang ada di Bogor. Kita bisa menggunakan mobil menuju habitat beberapa satwa. Dengan cara ini kita bisa melihat satwa langsung dari habitatnya. Mengenal bayi-bayi aneka satwa, bermain di taman bermain, hingga berkeliling area kebun bunganya juga menjadi hal seru di area ini. Banyaknya keseruan wisata membuat kawasan taman safari ini cocok menjadi destinasi liburan bersama keluarga kali ini.

Itu dia ulasan mengenai wisata Taman Safari Prigen yang menarik sebagai opsi destinasi wisata anda. Semoga bermanfaat.