Rute Jalan Menuju Hutan Pinus Pengger Dlingo, Wisata Hits Jogja

Posted on

Rute Jalan Menuju Hutan Pinus Pengger Dlingo, Wisata Hits Jogja. Jogja memang memiliki stok tempat wisata yang berlimpah. Banyak sekali obyek wisata yang tersebar di seluruh penjuru Daerah Istimewa Yogyakarta.

Salah satunya adalah wisata alam hutan pinus pengger Dlingo ini. Nah pada artikel kali ini, masbei.com akan membahas mengenai tempat wisata yang berupa hutan ini. Apa saja yang dapat kita saksikan di tempat wisata yang baru ngehits di Jogja ini? Berikut ini artikelnya.

hutan pinus pengger dlingo
Hutan Pinus Pengger Dlingo sumber gambar : http://terong.bantulkab.go.id

Hutan Pinus Pengger Dlingo ini merupakan obyek wisata alam yang indah. Sangat cocok bagi kita yang ingin menenangkan pikiran dari kesibukan kerja sehari-hari yang tentu saja membuat stress yang jika dibiarkan tentunya dapat mengganggu kesehatan tubuh kita. Nah, dengan mengunjungi Hutan Pinus Pengger Dlingo ini Insya Allah dapat menghilangkan sejenak beban yang ada di kepala kita.

Baca jugaWisata Jogja : Hutan Pinus Mangunan yang Asri, Imogiri

Apa sih yang menarik dari Hutan Pinus Pengger Dlingo?

Seperti halnya Hutan Pinus Mangunan, Hutan pinus Pengger Dlingo juga manawarkan keasrian pepohonan pinus yang berjajar di areal hutan ini. Selain itu, hutan ini juga memiliki spot foto yang instagramable. Hal ini tentu saja tidak lepas dari pihak pengelola yang dengan kreatifitas mereka membuat spot – spot yang fotogenik sehingga menarik untuk dijadikan tempat foto bagi para pengunjung. Jadi, bagi temen – temen yang doyan berfoto atau berselfie ria jangan lupa untuk membawa perangkat fotografinya.

hutan pinus dlingo
Hutan Pinus Pengger Malam Hari sumber gambar : http://instagram.com/explorejogja

Ada beberapa spot yang disediakan oleh pengelola untuk berfoto. Spot foto dimulai dari tangga batu yang berjajar rapi menyambut kedatangan para pengunjung. Selain itu, ada ayunan, jembatan yang terbuat dari kayu, juga berbagai bangku yang juga terbuat dari kayu.

Ada lagi salah satu spot berfoto yang disebut dengan “Watu Ngadeg” yang dalam bahasa Indonesia berarti batu yang berdiri. Dari Spot Watu Ngadeg ini, kita bisa berfoto dengan pemandangan hutan pinus dari ketinggian. Yang paling baru adalah gardu pandang yang terbuat dari kayu yang membentuk tangan menengadah juga merupakan spot yang ideal bagi para penggila selfie dan fotografi.

Baca juga : Peta Rute Menuju Bukit Panguk Kediwung, Dlingo, Bantul

rute jalan menuju hutan pinus pennger dlingo
Gardu Pandang berbentuk tangan yang sangat menarik untuk berfoto sumber : https://www.instagram.com/jogjaku

Rute Jalan Menuju Hutan Pinus Pengger Dlingo

Rute Jalan Menuju Hutan Pinus Pengger Dlingo tidaklah terlalu sulit. Lokasi Pinus Pengger berada di Desa Terong, Dlingo, Kabupaten Bantul. Jika dari Kota Jogjakarta, tempat wisata ini berjarak kurang lebih 25 kilometer. Jalur untuk menuju ke hutan pinus cukup mudah, sebenarnya tempat ini berada tidak jauh dari hutan pinus Mangunan, akan tetapi rute jalan menuju hutan pinus Pengger Dlingo lebih mudah dijangkau dari arah utara. Adapun rute yang bisa kita tempuh adalah, kita menuju ke Jalan Wonosari dan mengambil arah ke Wonosari / Bukit Bintang. Sesampainya di simpang empat Pathuk, kita ambil arah ke Dlingo, nah Hutan Pinus Pengger berjarak kurang lebih 4,5 kilometer dari simpang empat Pathuk. Nah, untuk lebih jelasnya, teman – teman dapat mengikuti koordinat GPS Hutan Pinus Pengger Dlingo yang saya ambil dari Google Maps berikut ini :

Harga tiket masuk hutan pinus Pengger Dlingo

Wisata Hutan Pinus di Dlingo ini merupakan salah satu tempat wisata murah di Jogja. Untuk menikmati keindahannya, kita tidak harus merogoh kantong terlalu dalam. Kita cukup menyediakan uang 2.000 rupiah untuk tiket masuk dan untuk parkir kendaraan, sepeda motor dikenakan tarif 2.000 rupiah, dan mobil 5.000 rupiah cukup terjangkau bukan?

Baca juga : Daftar Tempat Wisata Menarik Yang Harus Dikunjungi di Jogja

Saya rasa cukup sekian dulu artikel Rute Jalan Menuju Hutan Pinus Pengger Dlingo, Wisata Hits Jogja. Jika ada kesalahan saya mohon maaf dan koreksinya.

Marilah kita cintai dan kita jaga keindahan alam negeri kita, jangan kotori dan rusak, buanglah sampah pada tempatnya. Terima kasih telah berkunjung di masbei.com dan salam Indonesia.