Rute dan Alamat Lokasi Wisata Pabangbon Bogor

Posted on

Rute dan Alamat Lokasi Wisata Pabangbon Bogor. Saat ini sedang booming / trend tempat wisata alam yang memiliki pemandangan indah dan bagus untuk berfoto. Banyak daerah yang memiliki obyek wisata seperti ini, sebut saja Yogyakarta dengan Wisata Kalibiru dan hutan pinusnya, Malang dengan Bukit Bulu Coban Rais dan Taman Langit Gunung Banyaknya, Bandung, dan banyak tempat lainnya.

Nah, Bogor juga memiliki tempat wisata yang juga memiliki pemandangan yang indah. Tempat ini diberi nama Wisata Panorama Pabangbon. Tempat wisata pabangbon ini memiliki panorama yang sangat indah. Seperti apa? Mari kita bahas pesona Wisata Pabangbon Bogor yang berada di Gunung Benteng ini.

Wisata Pabangbon
Gapura Wisata Pabangbon Gunung Benteng Bogor

Pesona Wisata Pabangbon Leuwiliang Bogor

Wisata Pabangbon memiliki pemandangan yang indah nan asri. Lokasinya yang berada di ketinggian 720 meter diatas permukaan laut ini membuat pengunjung bisa melihat keindahan yang berada di bawahnya. Wisata Pabangbon Bogor ini dikelilingi oleh hutan pinus dan hutan penelitian meranti. Hal inilah yang membuat suasananya sangat asri dan sejuk.

Selain itu, sesuai dengan trend saat ini, Panorama Pabangbon juga menyediakan spot – spot untuk berfoto yang tentunya sangat instagramable. Di sini kita bisa berfoto di gardu pandang kayu layaknya di Kalibiru Jogja. Selain gardu pandang, terdapat juga rumah pohon Pabangbon yang juga sangat bagus untuk berfoto. Jadi siapkan perangkat berfoto dan juga pose terbaik kalian ya guys.

lokasi wisata pabangbon
Salah satu spot berfoto di Pabangbon

Tempat menarik lainnya :

Wisata alam kalibiru di Jogja yang Indah

Lokasi Tempat Rekreasi Taman Bunga Wiladatika Cibubur, Depok

Menikmati Tempat Wisata di Bogor yang Murah

Eat Boss Bogor Menu Jumbo Makan Ala Boss

Lokasi Mozza Bistro Bogor, Surganya Pecinta Keju

Fasilitas dan Tiket Masuk Panorama Pabangbon Bogor

Selain pemandangan yang indah, wisata alam yang dikelola dan dikembangkan oleh warga sekitar ini juga menyediakan berbagai fasilitas yang dapat dimanfaatkan oleh pengunjung. Fasilitas seperti lahan parkir, tempat makan, toilet, dan juga gazeboo sudah tersedia di tempat ini.

Bagi yang berniat untuk menginap, saat ini belum tersedia penginapan, namun, teman teman dapat menginap di rumah – rumah warga sekitar, tentunya dengan izin pemiliknya, hehehehe. Jangan khawatir, penduduknya ramah – ramah kok, asal kitanya juga ramah tentunya.

Untuk harga tiket masuk Wisata Panorama Pabangbon Bogor terbilang cukup murah. Kita cukup membayar Rp. 6.000,- per orang untuk memasuki tempat wisata ini. Jika ingin memasuki rumah pohon Pabangbon, pengunjung dikenakan biaya tambahan sebesar Rp. 5.000,- per orangnya. Cukup murah bukan?

alamat pabangbon
PAPA merupakan singkatan dari Panorama Pabangbon

Alamat, Lokasi dan Rute menuju Wisata Panorama Pabangbon Bogor

Wisata Pabangbon Bogor ini beralamat di Pabangbon, Leuwiliang, Bogor, Jawa Barat 16640. Untuk mencapai Lokasi Wisata Pabangbon, teman – teman dapat mengambil rute dari Kota Bogor menuju arah Leuwiliang sejauh kurang lebih 25 kilometer.

Jika teman – teman berangkat dari Jakarta atau Depok, teman – teman dapat mengambil rute Parung – Atang Sendjaya dan mengambil jalur menuju Leuwiliang. Setelah itu, perjalanan kita lanjutkan hingga ke pertigaan Karacak yang terletak sebelum Pasar Leuwiliang, ambil jalan ke kiri. Ikuti jalur tersebut hingga menemukan persimpangan yang terdapat plang atau penunjuk arah menuju ke SMP 4 Leuwiliang atau menuju Desa Pabangbon.

Ikuti jalan tersebut hingga menemukan hutan pinus yang menandakan bahwa kita telah sampai di lokasi Wisata Pabangbon Bogor. Jika mengalami kesulitan, teman – teman dapat bertanya kepada penduduk sekitar. Teman – teman juga dapat memanfaatkan GPS, berikut ini koordinat GPS Wisata Pabangbon Bogor yang diambil dari Google Maps.

Nah bagaimana? Berminat mengunjungi Wisata Panorama Pabangbon Bogor? Sekedar tips, jika ingin berkunjung sebaiknya pagi hari sebelum matahari terik. Jangan khawatir, Wisata ini dibuka dari pagi hari hingga pukul 5 sore kok. Selain itu, pastikan kondisi kendaraan yang teman – teman pakai dalam keadaan fit, karena jalan menuju ke lokasi cukup terjal walaupun sudah beraspal.

Satu lagi, jagalah kebersihan, jangan pernah membuang sampah sembarangan, buanglah sampah pada tempatnya. Jika belum menemukan tempat sampah, simpanlah sampah terlebih dahulu dan buang saat menemukan tempat sampah. Jika kita belum bisa membuat lingkungan kita menjadi lebih baik, setidaknya jangan membuatnya menjadi lebih buruk.

Saya rasa cukup sekian dulu artikel singkat tentang Wisata Pabangbon Bogor ini. Banyak kesalahan saya mohon maaf. Jika ada masukan atau apapun silakan komentar di kolom komentar di bawah ini. Terima kasih dan salam Indonesia.