Rumah Stroberi, Kebun Strawberry Lembang yang Asyik

Posted on

Rumah Stroberi, Kebun Strawberry Lembang yang Asyik. Lembang merupakan salah satu tempat tujuan wisata di kawasan Bandung. Tidak heran karena pemandangan di tempat ini sangat menarik. Kawasan yang berada di pegunungan tentunya menyajikan udara segar dan asri. Selain itu pemandangan menghijau juga  memanjakan mata kita saat berkunjung kesini.

Lembang juga terus menggali potensi wisatanya. Salah satunya potensi wisata dari sektor pertanian atau agrowisata. Memang agrowisata menjadi daya tarik tersendiri terutama bagi wisatawan dari kawasan perkotaan. Hampir mustahil melihat aktivitas pertanian di kawasan perkotaan besar, apalagi Ibukota Jakarta.

Kebun Strawberry Lembang merupakan salah satu agrowisata yang ditawarkan oleh Lembang. Slah satu agrowisata bertemakan kebun strawberry adalah Rumah Stroberi. Nah, apa saja yang dapat dilakukan disini? Berikut artikel singkatnya dari masbei.com.

Kebun Strawberry Lembang, Wisata yang Cocok Bagi Pecinta Stroberi

kebun strawberry lembang
Salah satu kebun stroberi yang ada di Lembang, Bandung. gambar : instagram.com/trisnaindonesia

Anda penyuka buah strawberry? Sudah tahu bentuk tanaman strawberry? Jika anda penyuka strawberry dan belum tahu tanaman strawberry, maka tempat ini cocok untuk anda kunjungi. Sesuai dengan namanya, Kebun Strawberry Lembang berisi aneka tanaman strawberry. Jadi pasti akan menyenangkan jika kita berlibur di tempat yang ada sesuatu yang kita sukai.

Di lokasi Kebun Strawberry Lembang ini kita dapat melakukan aktivitas petik strawberry. Tidak kurang dari 1,5 hektar lahan di agrowisata ini ditanami oleh tanaman strawberry. Jadi, anda bisa berpuas – puas menikmati hamparan kebun buah berry ini. Tentu selain tanaman strawberry, pemandangan alam yang hijau dan udara yang sejuk juga menambah keasyikan tempat wisata ini.

baca juga : Surga Wisata Alam The Lodge Maribaya

Aktivitas di Rumah Stroberi, Wisata Petik Strawberry Lembang

rumah sgtroberi bandung
Buah strawberry yang merah ranum tentu menggoda iman kita, apalagi bagi yang memang hobi menyantap buah strawberry ini. gambar : instagram.com/nikky13__

Di Lembang sendiri ada beberapa agrowisata bertemakan kebun strawberry.  Salah satu kebun strawberry Lembang yang sudah cukup lama berdiri adalah Rumah Stroberi. Rumah Stroberi sendiri merupakan hotel dan resto yang memiliki beberapa fasilitas, salah satunya kebun strawberry. Disini, selain wisata petik strawberry, kita juga dapat melakukan kegiatan lainnya yang tidak kalah seru.

Fasilitas yang ada disini antara lain pool, ATV, sepeda, flying fox dan lainnya. Jadi disini kita dapat mengisi liburan dengan hal – hal yang mengasyikkan dengan keluarga kita.  Selain tentunya beragrowisata yang juga dapat menambah pengetahuan kita tentang tanaman strawberry dan tomat cherry.

Oh iya, karena Rumah Stroberi ini merupakan hotel dan resto, maka fasilitas yang ada sudah lengkap. Jadi tidak perlu khawatir mengenai hal ini ya sob. Kita juga dapat mengadakan acara outbond disini.

baca juga : Mengunjungi Wisata Tebing Keraton di Bandung yang Unik

Harga Tiket Masuk Rumah Stroberi

kebun stroberi lembang
Selain daya tarik petik buah strowberry, pemandangan disini juga sangat aduhai. gambar : instagram.com/amanda_farliany

Untuk dapat memetik buah stroberi di kebun strawberry Lembang ini, kita tidak bisa langsung masuk begitu saja. Untuk dapat memanfaatkan fasilitas petik strawberry di Rumah Stroberi Lembang ini, kita harus makan atau menginap disini.

Jika kita menjadi tamu (makan / menginap) barulah kita boleh membeli tiket masuk Kebun Strawberry Lembang ini. Adapun harga tiket masuknya adalah Rp. 20.000,-. Dengan tiket tersebut, kita diperbolehkan untuk memetik buah strawberry dan atau tomat cherry dengan berat total 200 gram. Beratnya harus benar ya, soalnya jika lebih dari 200gram, maka nanti akan dikenakan charge sesuai dengan kelebihan beratnya.

baca juga : Ciwidey, Destinasi Wisata Alam di Bandung yang Memikat Hati

Lokasi Rumah Stroberi , Kebun Strawberry Lembang

Kebun Strawberry Lembang  ini tentunya berada di Lembang. Adapun alamat lengkapnya adalah Jalan Cigugur Girang No. 145, Cigugur Girang, Parongpong, Karyawangi, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40559. Untuk lebih jelasnya, dapat dilihat pada peta dari Google Maps berikut ini.

Nah itulah sekilas artikel mengenai salah satu kebun strawberry Lembang. Semoga artikel mengenai Rumah Stroberi ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih telah berkunjung ke masbei.com, salam Indonesia.