Review kamera Meizu M2 mini

Posted on
Salam jumpa lagi teman- teman yang super, bagaimana kabar anda? semoga senantiasa sehat, rejeki lancar dan berkah, serta dijauhkan dari hal – hal buruk (nampaknya bahasa saya terlalu formal, wkwkwkkwk, tapi ndak apa – apa sepanjang tujuannya baik). Pada artikel kali ini Mas Bei ingin bercerita sedikit mengenai pengalaman Mas Bei menggunakan kamera Meizu M2 mini (review kamera Meizu M2 mini). Sedangkan untuk review selain kamera dapat teman – teman baca pada artikel review Meizu M2 mini. Oke deh, langsung saja kita mulai reviewnya biar ndak kelamaan.


Spesifikasi kamera Meizu M2 mini
Ponsel pintar buatan Negeri Tirai Bambu ini dipersenjatai dengan kamera belakang beresolusi 13 Mega Pixel, dengan lensa yang berdiafragma f:2,2 dan lensa 5 elemen. sedangkan untuk kamera depannya, Meizu M2 mini dibekali dengan kamera 5 Mega Pixel dengan 4 elemen lensa dan mempunyai apperture f: 2,0 (sepesifikasi lengkap dapat dibaca pada artikel spesifikasi Meizu M2 Mini). Dengan spesifikasi tersebut, saya pikir sudah cukup bagus untuk kamera sebuah smartphone mengingat kamera utama memiliki diafragma yang cukup lebar (f:2,2) yang memungkinkan untuk melakukan pengambilan gambar yang lebih baik pada kondisi kurang cahaya (noise lebih rendah). Selain itu, elemen lensa yang berjumlah 5 juga menjanjikan tingkat ketajaman gambar yang baik. Begitu pula dengan kamera depannya yang juga meiliki spesifikasi yang kurang lebih sama, hanya ukuran pixelnya saja yang berbeda (“Mega Pixel” tidak berpengaruh pada kualitas gambar).

Uji kamera Meizu M2 mini
Oke, saatnya untuk menguji kemampuan kamera Meizu M2 mini ini. Pada pengujian ini, dibagi menjadi 2 macam, yaitu pengujian kamera untuk foto, dan untuk video.
Foto
Hasil foto yang dihasilkan oleh Meizu M2 mini ini bagi Mas Bei memuaskan (mengingat ini bukan kamera, tapi smartphone hehehe). Pada kondisi cukup cahaya, Meizu M2 mini dapat menghasilkan gambar yang tajam. Detailnya juga cukup bagus untuk ukuran kamera smartphone. Sedangkan untuk hasil gambar indoornya juga cukup bagus, namun auto fokusnya memang agak lambat. Secara keseluruhan sih oke, apalagi untuk sekedar mengabadikan momen saat teman- teman berwisata. Review kamera tidak sempurna tanpa menampilkan hasilnya. Berikut ini beberapa foto yang diambil dari Meizu M2 mini ini.

Review kamera Meizu M2 mini (outdoor)
Review kamera Meizu M2 mini  (hasil foto outdoor)

Review kamera Meizu M2 mini (hasil foto indoor)
Review kamera Meizu M2 mini (hasil foto indoor)

Foto-foto lainnya dapat teman teman lihat pada Galeri Mas Bei.

Video
Untuk urusan video, Meizu M2 mini ini juga tidak kalah ciamik. Apalagi ada fitur slow motion yang cukup unik. Dengan slow motion, teman- teman dapat mengambil gambar dengan playback yang lebih lambat namun tidak putus- putus. Ya walaupun tidak bisa seperti camcorder beneran, namun sudah cukup bagus mengingat harga. Berikut ini sample video slow motion dati Meizu M2 mini. Oh iya, video ini diambil dengan menggunakan tambahan lensa makro jepit.

Nah demikian review kamera Meizu M2 mini dari Mas Bei. Jika ada komentar, kritik, saran, teman – teman dapat mencurahkan dalam kolom komentar. Terima kasih.