Rekreasi Keluarga Seru di Taman Selabintana Sukabumi

Posted on

Rekreasi Keluarga Seru di Taman Selabintana Sukabumi – Sukabumi merupakan salah satu kabupaten dengan kekayaan alam yang melimpah. Selain area pantainya, kawasan dataran tingginya juga mengesankan. Selain Bogor, Sukabumi juga menjadi daerah yang dekat dengan area pegunungan Gede Pangrango. Taman Selabintana merupakan salah satu buktinya. Taman yang dekat dengan pusat kota ini merupakan sarana rekreasi keluarga andalan kawasan ini. Banyak hal seru yang bisa kita jumpai di Taman Selabintana. Mulai dari pemandangan alam sampai fasilitasnya.

Taman Selabintana hadir dengan pemandangan alam khas pegunungan. Sejauh mata memandang, kita bisa menikmati dominasi rumput hijau yang begitu luas, pepohonan, air terjun, kolam renang, hingga spot khusus outbond tersedia. Tak heran warga Sukabumi bahkan dari luar kota menjadikan taman cantik ini sebagai sarana rekreasi favorit. Perkembangan wisatanya pun semakin pesat hingga saat ini. Berikut ulasan selengkapnya untuk wisata Taman Selabintana Sukabumi.

Wisata Taman Selabintana Sukabumi

  1. Pemandangan hijau yang menyegarkan

Taman Selabintana dihiasi dengan pemandangan hijau yang begitu menyegarkan. Pepohonan tumbuh di sepanjang area wisata. Selain itu, hamparan rumput luas juga mendominasi pemandangan di sekitarnya. Banyak warga Sukabumi bahkan luar kota yang senang menghabiskan waktu liburannya di taman rekreasi ini. Udaranya yang sejuk makin menambah daya tarik tempat wisata. Umumnya pada akhir pekan, libur bersama, atau beberapa hari besar lainnya, tempat wisata ini selalu ramai pengunjung.

  1. Fasilitas

Tak hanya memiliki pepohonan dan tanaman bunga yang indah. Fasilitas tempat wisata pun sangat lengkap. Anda bisa mendapati villa, hotel, hingga musholla di dalam area wisata. Bermain bersama anak-anak di play ground juga bisa kita lakukan. Sarana outbond juga sudah tersedia sehingga liburan semakin menyenangkan. Di sudut area wisata, anda bisa berbelanja aneka oleh-oleh daerah Sukabumi. Selain untuk liburan, banyak pasangan yang menjadikannya sebagai area untuk foto pre-wedding hingga menggelar resepsi pernikahan.

  1. Lokasi dan rute

Alamat Taman Selabintana ada di Jalan Selabintana KM.7, Sundajaya Girang, Kecamatan Sukabumi-Sukabumi, Jawa Barat. Anda bisa menempuh perjalanan dari pusat kota Sukabumi mengikuti papan petunjuk dengan waktu tempuh 30 menit. Jika menggunakan angkutan umum, perjalanan bisa dimulai dari stasiun Sukabumi atau Terminal Sukabumi. Kemudian lanjut dengan angkutan umum Selabintana. Anda sudah bisa mencapai lokasi dengan satu kali angkutan kota.

  1. Tiket masuk dan aktivitas menarik di Selabintana

Tiket masuknya sebesar 5 ribu rupiah untuk semua kalangan. Namun tiket tersebut belum termasuk parkir kendaraan. Untuk motor biaya parkirnya sebesar 13 ribu rupiah. Mobil dikenai tarif 32 ribu rupiah. Untuk Mini bus dikenai tarif 38 ribu rupiah. Merencanakan piknik bersama keluarga di area taman cantik ini adalah ide menarik. anda bisa membawa tikar dan menikmati sejuknya udara kawasan wisata ini. Tak jauh dari kawasan taman, anda bisa mendapati area kebun teh hingga air terjun yang begitu mengesankan.

Itu dia ulasan mengenai wisata Taman Selabintana Sukabumi yang menarik untuk rekreasi anda sekeluarga. Semoga bermanfaat.