Berfoto Ria di Rabbit Park Blitar

Posted on

Berfoto Ria di Rabbit Park Blitar. Bila berwisata di Kota Blitar, hampir dapat dipastikan tujuan wisatanya adalah makam Bung Karno. Namun itu dulu… Saat ini Pemerintah Blitar mulai menggali dan menata potensi wisata yang ada di kota ini.

Saat ini, ada beberapa tujuan wisata baru yang dikembangkan di Blitar. Dengan pengembangan wisata ini, diharapkan para pengunjung menjadi lebih tertarik untuk berkujunjung ke daerah yang terkenal dengan ikan Koi -nya ini. Setidaknya jika dulu tempat wisata yang banyak dikunjungi hanya ada beberapa, seperti Makam Bung Karno dan Candi Penataran, saat ini pilihannya sudah mulai banyak.

Salah satu tempat wisata di Blitar yang dalam pengembangan adalah Rabbit Park Blitar. Apa itu Rabbit Park Blitar? berikut ini artikel singkatnya dari masbei.com.

baca juga : Wow, Inilah Wisata Negeri Dongeng Blitar yang Mempesona

rabbit park blitar
gambar : Facebook Zegra Blitar

Wisata Rabbit Park Blitar

Tempat wisata ini tergolong masih sangat baru. Nampaknya desain / konsep tempat wisata ini mengikuti trend yang sedang berkembang saat ini. Taman ini didesain sedemikian rupa sehingga menarik untuk berfoto dan tentunya pamer di sosial media, hehehe.

Sesuai dengan namanya, Rabbit Park Blitar merupakan sebuah taman yang di dalamnya terdapat kandang kelinci dimana kelincinya dapat kita ajak berfoto. Namun demikian, jika kita berfoto dengan kelinci, harap hati – hati saat memegang. Kelinci dapat stress dan menyerang kita jika dipegang dengan kasar. Jadi perlakukan hewan lucu ini dengan lembut ya teman – teman.

wisata di blitar
gambar : Facebook Umi Fiana Subandio

Selain kandang kelinci dengan penghuninya yang imut, ada beberapa spot foto lainnya yang menarik. Spot foto yang selanjutnya adalah Rumah Hobbit.  Keunikan Rumah Hobbit ini juga begus digunakan untuk berfoto atau selfie. Tidak heran jika di beberapa tempat wisata yang ada di Jogja, Karaganyar, Bandung, dan lainnya juga memiliki tempat wisata dengan Rumah Hobbit di dalamnya.

baca juga : Rumah Hobbit Merapi Jogja, Wisata Menarik dan Fotogenik

rumah terbalik blitar
gambar : Facebook Andriansyah Koja

Selain itu, di ada Rabbit Park Blitar ini juga terdapat spor berfoto Rumah Terbalik. Sesuai dengan namanya, jika masuk ke tempat ini, kita akan melihat bahwa perabotan berada di tempat yang tidak lazim. Perabotan yang biasanya menempel dengan lantai, nampak tergantung di langit – langit.  Oleh karena itu, spot ini disebut dengan rumah terbalik, karena semuanya seba terbalik.

Masih ada beberapa spot berfoto lainnya yang ada di tempat ini. Spot ini antara lain, sarang burung raksasa, ayunan, dan sebagainya.

Harga Tiket Masuk Rabbit Park Blitar

Untuk dapat memasuki kompleks taman ini, kita tidak perlu merogoh kocek cukup dalam. Kita hanya akan dikenakan tiket masuk seharga Rp. 10.000,- untuk setiap pengunjungnya. Cukup terjangkau bukan?

Oh iya, jika teman – teman akan berfoto atau masuk ke rumah terbalik, kita akan dikenakan tiket tambahan sebesar Rp. 20.000,-

Lokasi Rabbit Park Blitar

Sesuai dengan namanya, tentunya, tempat wisata ini berada di Blitar. Namun, alamat lengkap taman ini berada di Wonorejo, Talun, Blitar, Jawa Timur 66183. Jika ingin menuju ke tempat wisata ini, teman – teman dapat mengikuti rute dari GPS yang Masbei ambil dari Google Maps berikut ini :

 

Nah itulah beberapa hal yang dapat Masbei sampaikan terkait dengan Rabbit Park Blitar. Mungkin sedikit masukan bagi pengelola agar menata dan merawat tempat wisata ini dengan lebih baik. Beberapa review pengunjung taman ini di internet menunjukkan kurang puas dengan tempat wisata ini. Hampir semua kritikan tersebut terkait dengan perawatan / pemeliharaan taman ini. Semoga pengelola bisa lebih memperhatikan tempat wisata yang potensial ini agar pengunjung lebih betah dan tertarik untuk berkunjung.

baca juga : Tempat Wisata di Blitar yang Paling Populer

Sekian artikel dari masbei.com. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua terutama bagi berkembangnya pariwisata yang ada di Indonesia. Indonesia itu kaya akan potensi wisata dan orang – orang kreatif. Namun seringkali penghargaan dari masyarakat Indonesia dan pemerintah kurang. Mari kita hargai Bangsa Indonesia dengan bengga mempergunakan produk Indonesia. Salam Indonesia.