Puncak Mustika Manik yang Menarik dan Cantik

Posted on

Puncak Mustika Manik yang Menarik dan Cantik | masbei.com. Bogor merupakan salah satu lumbung wisata yang ada di kawasan barat Pulau Jawa. Lokasinya yang berada di pegunungan membuat udara di Bogor sangat cocok untuk ngadem dan melepas penat. Oleh karena itu, saat ini mulai banyak bermunculan tempat – tempat wisata baru di Bogor. Ya memang lokasi Bogor yang dekat Jakarta membuat tempat wisata di Bogor banyak dipadati oleh warga ibu kota saat liburan atau akhir pekan.

Salah satu tempat wisata cantik yang relatif baru di Bogor adalah Puncak Mustika Manik Bogor. Tempat ini memiliki pesona yang cantik dan menarik. Wisata ini sangat cocok untuk mengisi liburan teman – teman bersama orang – orang terkasih.

Pesona Keindahan Puncak Mustika Manik Bogor

puncak mustika manik bogor
instagram.com/dhanii_iih

Puncak Mustika Manik Bogor menyajikan wisata dengan nuansa pegunungan yang hijau dan asri. Udaranya juga sangat sejuk karena berada di kawasan pegunungan.

Pengelola tempat wisata ini juga mengikuti trend tempat wisata saat ini. Trend wisata saat ini didominasi oleh aneka spot berfoto di atas ketinggian pegunungan. Oleh karena itu, di tempat wisata ini juga dilengkapi dengan sarana serupa. Spot berfoto seperti ini tentunya membuat Puncak Mutika Manik sangat Instagramable alias kece untuk dipamerkan di sosmed.

baca juga : Berburu Foto di Wisata Bukit Bintang Bogor Yang Sejuk dan Asri

Spot berfoto yang disediakan ditempat ini ada beberapa jenis. Lokasi berfoto ini antara lain berupa jembatan pohon, gardu pandang, ayunan, dan lain sebagainya. Pokoknya sangat cocok bagi teman – teman yang gemar berswa foto alias selfie. Jadi jangan lupa persiapkan perlengkapan berfotonya ya.

puncak mustika manik
instagram.com/puncakmustikamanik

Yang perlu diperhatikan, pada saat artikel ini dibuat, Puncak Mustika Manik Bogor masih dalam tahap pembangunan. Beberapa fasilitas masih terus disempurnakan agar para pengunjung aman dan nyaman saat berwisata disini. Salah satu fasilitas yang masih disempurnakan adalah akses jalan. Saat ini akses jalan masih relatif licin, jadi bagi teman – teman yang berkunjung ke tempat ini harap berhati – hati.

puncak mustika manik bogor
instagram.com/puncakmustikamanik

Namun demikian, di sekitar lokasi Puncak Mustika Manik Bogor ini sudah terdapat penjual makanan. Jadi jangan khawatir kesulitan mencari makanan di sini walau memang pas di atas memang tidak ada penjualnya. Untuk menyiasatinya kita bisa membeli makanan dulu di bawah lalu dinikmati di atas. Tapi jangan tinggalkan sampah sembarangan. Silakan buang sampah pada tempat sampah yang tersedia.

baca juga : Wisata alam kalibiru Jogja yang Indah dan Instagramable

Harga Tiket Masuk Puncak Mustika Manik Bogor

mustika manik
instagram.com/ackbaralli

Untuk memasuki Puncak Mustika Manik Bogor ini, setiap pengunjung dikenakan tiket masuk. Harga tiket masuknya juga cukup terjangkau. Setiap pengunjung  hanya akan dikenakan tiket masuk seharga Rp. 10.000,- saja. Sedangkan untuk teman – teman yang membawa sepeda motor, akan dikenakan tarif parkir sebesar Rp. 5.000,-

Cukup terjangkau bukan? Terlebih lagi untuk berfoto di spot – spot yang telah disediakan tidak dikenakan tiket khusus. Pengunjung hanya dipersilakan untuk memberikan donasi seikhlasnya.

Oh iya, jam buka Puncak Mustika Manik Bogor ini mulai dari jam 08.00 sampai 17.00 WIB. Jadi bagi teman – teman yang hendak berkunjung ke sini silakan atur waktunya.

baca juga : Rute dan Alamat Lokasi Wisata Pabangbon Bogor

Lokasi Puncak Mustika Manik Bogor

Puncak Mustika Manik Bogor ini berada di kawasan Pamijahan Bogor. Adapun alamat lengkapnya adalah Gn. Sari, Pamijahan, Bogor, Jawa Barat 16810. Untuk mengunjungi tempat wisata yang cantik dan menawan ini, teman – teman dapat mengikuti koordinat GPS berikut ini.

Nah itulah sekilas mengenai salah satu kekayaan alam Indonesia yang berupa keindahan alam. Mari kita jaga keindahan Puncak Mustika Manik Bogor dan tempat – tempat lainnya. Jangan buang sampah sembarangan atau melakukan vandalisme.

Terima kasih telah berkunjung ke masbei.com. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua, salam Indonesia.