Bersantai di Pemandian Air Panas Ciseeng Bogor

Posted on

Bersantai di Pemandian Air Panas Ciseeng Bogor. Sudah bukan rahasia lagi jika Bogor memiliki banyak tempat wisata alam. Memang kontur alam kawasan Bogor yang berupa pegunungan membuat tempat ini kaya akan tempat wisata alam.

Salah satu wisata alam yang cocok buat teman – teman bersantai adalah pemandian air panas Ciseeng Bogor. Tentunya tempat wisata berupa air panas sangat menarik di Bogor. Ya, memang cuaca Bogor yang sejuk sangat cocok jika dipadukan dengan pemandian air panas. Terlebih lagi pemandian ini berupa pemandian air panas alami.

baca juga : Berburu Foto di Wisata Bukit Bintang Bogor Yang Sejuk dan Asri

Pemandian Air Panas Ciseeng Bogor yang Indah

pemandian air panas ciseeng bogor
instagram.com/gadissyabilla

Sebenarnya, pemandian air panas ini memiliki nama resmi Pemandian Air Panas Tirta Sanita. Namun, karena letaknya yang berada di kawasan Ciseeng, jadilah pemandian ini dikenal dengan nama Pemandian Air Panas Ciseeng.

Seperti halnya pemandian air panas alami lainnya, mandi di pemandian air panas ini juga memiliki beragam manfaat bagi tubuh. Air panas yang berasal dari aktivitas vulkanis memiliki berbagai mineral yang baik bagi tubuh. Mandi di pemandian air panas ini dapat menyembuhkan penyakit kulit karena kandungan sulfur pada air panas ini. Selain itu, berendam di pemandian air panas juga dapat membuat pikiran kita menjadi rileks. Oleh karena itu, pemandian ini sangat cocok bagi teman – teman yang ingin melepaskan penat karena rutinitas sehari – hari.

wisata bogor
instagram.com/nasri.mochammad

Selain pemandian air panasnya, di Pemandian Air Panas Ciseeng Bogor ini juga memiliki taman bermain. Jadi, di tempat ini teman – teman dapat juga bermain pada wahana outbond yang tersedia di sini. Ada ATV, Sepeda Air, Flying Fox, serta permainan lainnya yang dapat teman – teman lakukan disini.

Bagi teman – teman yang ingin menginap disini, tersedia penginapan yang dapat teman – teman sewa. Jadi tidak perlu khawatir jika teman – teman menginginkan menikmati suasana malam di wisata pemandian air panas ini.

baca juga : Berwisata Alam Yang Hemat ke Ranggon Hills Gunung Salak Bogor

Harga Tiket Masuk Pemandian Air Panas Ciseeng Bogor

pemandian air panas tirta sanita
instagram.com/susianaap

Untuk memasuki pemandian air panas ini, pengunjung akan dikenakan tiket masuk. Jangan khawatir, harga tiket masuk pemandian air panas Ciseeng Bogor ini cukup terjangkau kok. Setiap pengunjung hanya dikenakan tiket masuk seharga Rp. 15.000,- saja. Bagi pengunjung yang ingin berendam di kolam air panas, kita harus membayar tiket tambahan. Harga tiket untuk berendam ini sebesar Rp. 15.000,-.

baca juga : Tempat Wisata Alam Di Bogor Yang Wajib Dikunjungi

Lokasi dan Rute Menuju Pemandian Air Panas Ciseeng Bogor

Sesuai dengan yang sudah saya singgung di atas, pemandian ini berada di Ciseeng yang masuk dalam wilayah Bogor. Sedangkan untuk alamat lengkapnya adalah Ciseeng, Bojong Indah, Parung, Bogor, Jawa Barat.

Lokasi pemandian ini cukup strategis. Hanya berjarak kurang lebih 50 kilometer dari Ibu Kota Jakarta. Jadi, bagi teman – teman yang berada di Jakarta dapat menjadikan pemandian air panas ini sebagai alternatif wisata.

Untuk menuju ke lokasi Pemandian Air Panas Ciseeng Bogor ini, teman – teman dapat mengikuti rute berikut. : dari Depok, teman – teman menuju Jl. Sawangan kemudian ikuti jalur Jakarta Bogor hingga sampai Payung. Setelah sampai Payung, kemudian silakan menuju ke Jl. H. Mawi hingga sampai di simpang empat Ciseeng. Ambil arah ke kanan dan ikuti jalan ini hingga sampai ke Pemandian Air Panas Ciseeng Bogor atau Pemandian Air Panas Tirta Sanita.

Masih bingung? Jangan khawatir, teman -teman dapat mengikuti peta menuju pemandian air panas Ciseeng Bogor berikut ini.

 

baca juga : Rute dan Alamat Lokasi Wisata Pabangbon Bogor

Nah, itulah sekilas mengenai pemandian air panas Ciseeng Bogor. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih telah berkunjung ke masbei.com, salam Indonesia.