Mau Nyari Apa? Yuk Ke Pasar Klithikan Yang Nggak Ada Matinya!

Posted on

Pernah nggak sih kamu membayangkan keadaan ketika kamu lagi pengin apa saja, semuanya udah tersedia di dekat kamu? Nggak cuma barang-barang yang dianggap ‘normal’ saja, kamu pun bisa berharap mendapatkan barang aneh yang nggak kepikiran di benak orang biasa.

Misalnya nih, kamu lagi pengin nemu model handphone superlangka yang dulu pernah kamu gunakan sms-an saat masih SD. Atau malah kamu lagi pengin beli merk mobil yang nggak ada mobilnya alias beneran merknya doang buat dipajang di depan pintu. Barang-barang ajaib seperti ini sepertinya bakal susah kamu dapatkan kalau nggak ngerti di mana tempat yang tepat buat mendapatkannya. Bener nggak?

baca juga : Daftar Tempat Wisata Menarik Yang Harus Dikunjungi di Jogja

Nah, kalau jalan-jalan ke Jogja, sempatkan waktumu satu hari buat belanja apa aja di Pasar Klithikan Pakuncen. Sebutkan aja barang apa yang kamu mau. Mulai dari handphone baru sampai sejadul-jadulnya handphone yang jadul, ada. Kamu juga bisa nemu onderdil atau sparepart yang bisa dipakai modif motor kesayanganmu. Herannya, harga barang di sini murah banget dan masih bisa kamu tawar. Pokoknya, asal kamu pintar bersilat lidah, kamu pasti bisa memenangkan proses tawar-menawar sesengit apa pun.

pasar klithikan
Pasar Klithikan Jogja
cari-toko.com

Nggak cuma jual barang-barang yang berkaitan dengan hobi aja, kamu juga bisa membeli pakaian baru dan pakaian bekas yang disebut ‘awul-awul’. Buat kamu yang butuh barang-barang elektronik dari lampu, kabel, sampai alarm anti maling, kamu juga bisa mendapatkannya di Pasar Klithikan.

Nggak ada yang tahu barang apa yang sebenarnya menjadi fokus penjualan dari Pasar Klithikan. Lagipula, sepertinya para penjual barang di sini juga nggak ambil pusing deh meski barang dagangan mereka punya perbedaan yang kontras dengan kios di sekitarnya. Intinya, kamu nggak perlu deh manggil jin buat mengabulkan permintaanmu mendapatkan barang-barang ajaib. Dengan uang saku ngepas saja, kamu udah bisa membeli barang-barang unik yang tersebar di Pasar Klithikan.

Namun, perlu kamu ingat kalau barang yang kamu taksir adalah barang second atau barang bekas, kamu perlu untuk lebih teliti sebelum membeli. Misalnya nih, kalau kamu mau beli kaset bekas, ada baiknya kalau kaset itu kamu minta untuk dicoba putar dulu oleh penjualnya. Asal kamu nggak sampai joget-joget karena tergoda suara musik yang mengalun dari kaset, penjual yang melayanimu pasti akan dengan senang hati menyanggupi permintaanmu.

Nah, kalau kamu adalah tipe generasi kesepian yang menginginkan teman untuk bercengkerama, kamu juga bisa beli hamster atau binatang peliharaan lainnya di sini. Tapi ingat, jangan menempatkan binatang peliharaan yang baru kamu beli dengan barang-barang lainnya mentang-mentang kamu bisa beli apa aja. Soalnya kalau binatang peliharannya pipis di atas belanjaan bisa repot.

baca juga : Tempat Wisata Kuliner Menarik di Yogya Dekat Malioboro

Cara menuju ke Pasar Klithikan ini mudah banget. Dari Malioboro, silakan menempuh bahtera Jalan K.H Ahmad Dahlan kemudian berjalanlah terus ke Jalan RE Marthadinata. Dari sini, kamu akan menemukan perempatan Wirobrajan dan lokasi Pasar Klithikan berada nggak jauh dari situ. Namun, perlu kamu ingat, seseru apa pun acara belanja serba ada di pasar ini, kamu nggak boleh lengah untuk menjaga barang bawaan dan uangmu karena kejahatan terjadi karena ada kesempatan. Waspadalah.

Sekarang, kayaknya kamu udah siap banget nih buat berangkat ke Jogja. Pesan tiket pesawat murah ke Jogja biar kamu bisa cepet jalan-jalan ke Pasar Klithikan. Tiket pesawat air asia bisa jadi pilihanmu kalau menginginkan penerbangan ekonomis yang aman. Ayo ke Jogja sekarang!