Keindahan Wisata Pantai Watu Lawang di Gunungkidul

Posted on

Keindahan Wisata Pantai Watu Lawang di Gunungkidul. – Yogyakarta sudah lama dikenal sebagai sebagai tujuan wisata yang sangat populer baik di kalangan wisatawan dalam negeri maupun wisatawan mancanegara. Hal tersebut tidaklah mengherankan karena Yogyakarta menyimpan potensi wisata yang besar. Disini terdapat banyak sekali objek wisata yang tersebar di berbagai wilayah, salah satunya adalah di Gunungkidul. Kabupaten yang letaknya di bagian timur Yogyakarta ini memang memiliki banyak spot menarik yang bisa dijadikan sebagai destinasi wisata.

Dari banyaknya objek wisata yang ada di Gunungkidul, Pantai Watu Lawang menjadi salah satu objek wisata yang sangat layak untuk Anda kunjungi pada saat akhir pekan ataupun liburan panjang. Pantai Watu Lawang memiliki daya tariknya tersendiri yang membedakannya dari pantai-pantai lainnya yang ada di Yogyakarta. Pasalnya pantai yang satu ini memiliki banyak batuan karang yang menjadikan panoramanya justru semakin eksotis. Apabila Anda belum menentukan destinasi wisata pada saat liburan, maka Anda bisa mengunjungi pantai eksotis yang akan diulas di bawah ini.

Keindahan Wisata Pantai Watu Lawang di Gunungkidul

Lokasi dan Akses Jalan Menuju Pantai Watu Lawang

pantai watu lawangPantai Watu Lawang alamatnya ada di Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Memang lokasi pantai ini cukup jauh dari pusat kota Yogyakarta yakni jaraknya kurang lebih 70 km yang bisa ditempuh dalam waktu sekitar 2 jam perjalanan. Namun Anda tidak perlu khawatir karena akses jalan menuju lokasi pantai ini tidaklah sulit untuk dilalui oleh kendaraan bermotor. Selain itu telah tersedia juga angkutan umum dari Yogyakarta.

baca juga : Pantai Nglambor Gunung Kidul, Pantai yang Wajib Anda Kunjungi Saat Berlibur ke Yogyakarta

Pesona Keindahan Watu Lawang

Pantai Watu Lawang sendiri menyuguhkan panorama alam yang sangat mempesona di mana Anda akan bisa menemukan batuan karang yang menambah keeksotisannya. Menariknya lagi Anda akan bisa menyaksikan sebuah karang besar yang menjorok ke laut di mana pada bagian tengahnya terdapat sebuah lubang yang menyerupai pintu sehingga menjadi asal nama dari pantai ini, konon lubang tersebut menjadi tempat meditasi Prabu Brawijaya VI.

Aktivitas Menarik di Pantai Watu Lawang

pantai watu lawangPara wisatawan yang berlibur ke objek wisata Pantai Watu Lawang akan bisa melakukan beragam hal menarik. Salah satunya adalah melakukan selfie atau berfoto untuk mengabadikan momen liburan. Perlu Anda ketahui bahwa pantai yang berada di Gunungkidul ini memiliki suasana yang tenang. Hal ini disebabkan karena letaknya yang cukup tersembunyi. Oleh karena itu, pantai ini tentunya akan menjadi tempat yang sangat tepat bagi Anda yang memang menyukai ketenangan. Anda juga bisa bersantai sambil berjemur di atas pasir.

baca juga : Lokasi Pantai Sanglen Gunung Kidul Tempat Wisata Alam di Jogja

Harga Tiket Masuk dan Aktivitas di Pantai Watu Lawang

pantai watu lawang gunung kidulHarga tiket masuk ke objek wisata Pantai Watu Lawang tidaklah mahal yakni hanya sebesar 5 ribu rupiah per orang yang belum termasuk biaya parkir. Anda tidak perlu khawatir karena objek wisata pantai di Gunungkidul ini telah dilengkapi dengan beberapa fasilitas pendukung yang tergolong cukup lengkap seperti misalnya area parkir yang luas, toilet umum, kamar mandi, gazebo, spot foto, dan beberapa rumah makan yang ada di kawasan pantai.

baca juga : Jembatan Kaca Pantai Nguluran Gunung Kidul yang Unik

Itulah sekilas mengenai salah satu pantai indah yang ada di Jogja. Jika Anda ingin pergi liburan ke Gunungkidul di Yogyakarta, maka Anda bisa menyempatkan diri untuk mengunjungi objek wisata Pantai Watu Lawang. Sekian artikel singkat ini, semoga bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih telah berkunjung ke masbei.com. Salam Indonesia.